Wisata Bali: Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Mengunjungi Bali

Saatnya berlibur dan pulau Bali mungkin menjadi tujuan pertama dalam daftar Anda. Jika ingin lebih dekat dengan alam dan warisan budaya, pulau ini bisa menjadi destinasi yang tepat. Wisata Bali terutama dikenal karena pantainya dengan ombak yang bersahabat untuk berselancar, matahari terbenam yang menakjubkan, dan terumbu karang. Ada pantai yang terkenal untuk dikunjungi di pulau ini seperti Kuta, Sanur dan Nusa Dua. Ketika Anda melakukan perjalanan ke desa-desa di pedalaman Bali, Anda dapat melihat sawah terhampar seperti karpet hijau yang hidup. Pertunjukan tari diadakan setiap malam dan Anda dapat menyaksikan pengabdian orang Bali terhadap Agama dan budaya mereka melalui pertunjukan ini. Ada museum seni untuk dikunjungi di mana Anda dapat melihat karya seni yang indah dari seniman Bali dan Barat.

Wisata Bali Anda seharusnya menjadi waktu yang menyenangkan dan tak terlupakan. Sebelum memesan penerbangan ke pulau tersebut, mungkin Anda perlu sedikit persiapan agar liburan Anda berjalan lancar. Panduan singkat tentang Bali akan membantu Anda mengetahui waktu terbaik untuk pergi, hal-hal yang dapat dilakukan di sekitar pulau, tempat terbaik untuk dikunjungi, hotel paling nyaman untuk menginap dan banyak lagi. Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum bepergian ke Bali:

1. Waktu Yang Tepat Untuk Wisata Bali

Untuk membuat Anda merasa nyaman saat mengunjungi Bali, hal pertama yang harus Anda ketahui adalah waktu terbaik untuk pergi. Ada baiknya untuk memeriksa hari libur nasional Indonesia karena banyak turis domestik biasanya bepergian ke Bali pada waktu itu. Puncak musim turis domestik terjadi pada Natal, Juni hingga Juli dan pada akhir Ramadhan, yang terjadi sekitar sepuluh hari lebih awal setiap tahun. Pertengahan Juli hingga September adalah waktu yang tepat, begitu juga pada bulan November atau Januari sampai Maret.

2. Berbelanja

Salah satu hal yang menarik untuk dilakukan saat Anda berada di Bali (selain wisata Bali) adalah berbelanja. Di beberapa daerah di Bali, ada tempat belanja seperti pasar kerajinan tradisional di mana Anda bisa mendapatkan suvenir dengan harga yang sangat murah. Namun, itu tergantung pada kecakapan tawar menawar Anda. Pasar Ubud adalah area yang populer untuk mendapatkan barang dengan harga terjangkau, sedangkan Seminyak adalah pusat perbelanjaan kelas atas.

3. Surfing

Banyak orang di seluruh dunia datang ke Bali karena satu alasan: berselancar. Banyak pantai di Bali yang memiliki ombak yang sangat bagus untuk berselancar, salah satunya adalah pantai Kuta. Di sini, Anda bisa mencoba pengalaman pertama berselancar dengan menyewa papan selancar dan mendapatkan bimbingan dari instruktur. Di bagian barat pulau Bali juga ada pantai yang digandrungi para peselancar seperti pantai Balian dan Medewi.

4. Makanan

Jika Anda seorang wisatawan dengan anggaran terbatas, ada banyak tempat makan pinggir jalan yang disebut “warung” untuk makan. Mereka sering memajang makanan dalam etalase di depan dan Anda dapat memilih makanan favorit Anda sendiri. Tempat makan yang satu ini benar-benar menawarkan harga yang murah, dan akan menunjukkan cita rasa makanan Bali yang sebenarnya.

5. Menjelajahi Bali

Di Bali, ada banyak cara untuk berkeliling. Transportasi umum seperti taksi dan bus tersedia tetapi akan lebih nyaman jika Anda menggunakan jasa sewa mobil Bali dengan supir atau sepeda motor untuk berkeliling. Jasa tour Bali juga bisa menjadi pilihan yang baik. Pilih salah satu paket tour Bali (Bali tour package) dan Anda akan diantar ke tempat-tempat wisata yang memuaskan hasrat berlibur Anda.

Apakah Anda siap untuk bersenang-senang di Bali? Persiapkan diri dengan meninjau panduan wisata Bali ini sekarang dan dapatkan hasil maksimal dari liburan Anda.

You may also like...