Berapa lama waktu yang dibutuhkan agar website masuk halaman satu Google

Berapa lama waktu yang dibutuhkan agar website masuk halaman satu Google

Ah, kotak pencarian Google yang maha kuasa.

Pengembang situs web menghabiskan banyak waktu untuk mencoba memastikan halaman mereka muncul tepat di bawah kotak itu, di bagian atas halaman pertama hasil pencarian Google.

Mencapai peringkat teratas pencarian tidak terjadi dalam semalam, terutama untuk bisnis kecil dengan sedikit atau tanpa kehadiran web.

Menurut berbagai sumber , waktu rata-rata situs web untuk menentukan peringkat di Google melalui teknik pengoptimalan (SEO) adalah sekitar tiga hingga enam bulan.

Benar – melompat ke depan hasil Google biasanya membutuhkan waktu antara 90-180 hari, tergantung pada daya saing industri Anda dan popularitas kata kunci Anda. Untuk beberapa alasan yang akan kita bahas di bawah ini (persaingan, usia domain, akumulasi konten, dll.), Peringkat tinggi dapat memakan waktu hingga satu tahun dalam bidang persaingan.

Ini bisa membuat frustasi bagi pengembang dan klien. Kami baru saja menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk membangun situs baru! Itu terlihat bagus dan tidak ada yang melihatnya! Mengapa Google tidak mengenali kami?

Jangan khawatir. Dalam kasus ini, melakukan segalanya dengan benar tidak berarti hasil langsung. Peringkat di Google adalah sebuah proses, bukan trik sulap.

Untuk memahami situs web mana yang muncul di peringkat teratas Google, pertama-tama, kita perlu mendalami bagaimana Google menemukan halaman tersebut dan menambahkannya ke hasil pencarian Anda.

Bagaimana Google Menemukan Halaman Saya?

Program perangkat lunak yang disebut “Googlebots” (juga dikenal sebagai bot, robot, atau spider) bergerak atau “merayapi” melalui miliaran halaman web, mengumpulkan dan membuat katalog informasi yang ditambahkan ke indeks web Google. Agar halaman web Anda mencapai indeks Google, spider harus dapat merayapi dan membaca informasi di situs Anda.

Seperti yang dikatakan oleh pria baik berkemeja merah muda, saat Anda mencari melalui Google, Anda sebenarnya sedang mencari indeks Google, bukan seluruh Internet. Google menggunakan algoritme untuk mencocokkan kueri Anda dengan bazillion halaman yang ada di file.

Algoritme mempertimbangkan lebih dari 200 faktor, termasuk kata kunci, judul, dan tag konten. Algoritme ini juga menggabungkan PageRank, program terpisah yang mengukur pentingnya setiap halaman menurut jumlah dan kualitas lalu lintas dari situs lain.

Bagaimana Peringkat Situs Web?

Saat Anda mengetik pencarian di Google, halaman dipilih dari indeks sesuai dengan kesesuaiannya dengan kueri spesifik Anda.

Tidak ada rumus pasti untuk menempatkan situs Anda di bagian atas pencarian Google. Namun, faktor-faktor berikut memainkan peran kunci dalam proses pemeringkatan:

SEO. Pengoptimalan Mesin Telusur (SEO) memastikan bahwa situs web Anda dapat dilihat oleh Googlebots dan program pengindeksan lainnya. Ini termasuk hal-hal seperti judul, kata kunci, tajuk, dan teks gambar ALT.

Umur domain. Domain web yang berusia kurang dari enam bulan dianggap sebagai situs “baru”, dan oleh karena itu kurang dapat dipercaya atau dapat diandalkan dibandingkan situs web lama yang telah diverifikasi secara menyeluruh. Situs baru masih dapat diberi peringkat, tetapi peringkat kemungkinan besar akan meningkat setelah jendela enam bulan.

Persaingan kata kunci. Kata atau frasa yang sering ditelusuri sangat kompetitif, dan situs yang lebih mapan di industri Anda memiliki peringkat awal untuk penelusuran populer.

Jika situs Anda baru, akan lebih mudah untuk membangun kepercayaan dan peringkat melalui kata kunci dengan tingkat persaingan yang lebih rendah sebelum beralih ke pencarian yang lebih populer.

Kualitas konten. Googlebots dirancang untuk mengidentifikasi karakteristik seperti seberapa sering konten baru dipublikasikan, apakah konten itu asli, serta panjang dan kualitas posting Anda secara keseluruhan.

Menambahkan konten baru, asli, dan berkualitas tinggi secara teratur ke halaman Anda akan membuat bot pencarian melihat halaman Anda, dan dapat mengarah ke peringkat yang lebih tinggi seiring berjalannya waktu. Jika memungkinkan, tambahkan backlink otoritas. Lagipula anda bisa mencoba jasa backlink manual yang ditawarkan oleh debacklink.com yang terkenal itu.

Domain bersih. Algoritme Google juga dirancang untuk mengenali ketika situs web mencoba menipu sistem dengan trik seperti penjejalan kata kunci atau membeli tautan masuk .

Skema ini dapat berfungsi untuk sementara waktu, tetapi ketika Google mengetahuinya, situs Anda akan dikenai sanksi. Peringkat Anda akan terganggu sampai Anda memperbaiki masalahnya, yang bisa menjadi proses yang panjang dan sulit.

Jadi, jika Anda memelihara halaman Anda dengan konten yang baik, menjaga domain Anda dari jalan pintas yang teduh, dan berfokus pada kata kunci persaingan rendah yang akan membangun otoritas online Anda.Bersabarlah.

Anda sedang dalam perjalanan.

Kami di sini untuk membantu Anda. Jika Anda menginginkan dukungan agar situs Anda muncul di Google secepat mungkin, pertimbangkan untuk menjadwalkan konsultasi dengan kami .

Tapi, jika anda tetap ingin ranking lebih cepat, cobalah jasa seo dari www.seopreneur.co.id

You may also like...