Untuk Meningkatkan Ekominya Laos Membangun Kereta Cepat Laos- China

Fakta-Fakta Kereta Cepat China-Laos yang Resmi Dibuka, Akan Tersambung  Sampai Singapura | Indozone.id

source gambar : indozone.id

Fortune Indonesia: Berita Ekonomi Terbaru saat ini akan membahas mengenai kereta cepat untuk jalur china-laos. Phankham Viphavanh selaku perdana mentri dari laos, beliau meyakini jika pembukaan jalur kereta untuk jalus china-laos, Kawasan Logistik Vientiane, dan Pelabuhan Kering Thanaleng ini bisa menciptakan sebuah fondasi yang sangat kokoh untuk pemulihan ekonomi di tahun 2022 nanti.

Saat ini negara laos ini sedang mengalami tantangan ekonomi yang cukup berat karena adanya pandemic ini. Perdana mentri dari laos ini di dalam pertemuan terbuka yang di lakukan oleh pemerintah, beliau mengatakan jika pemerintaj ini sudah sangat bekerja keras guna mengatasi keuangan supaya laos ini tidak terseret ke kasik krisis ekonomi.

Pertemuan ini di lakukan di hari kamis hingga hari jumat, kegiatan ini dihadiri oleh wali kota Vientiane, anggota kabinet, para gubernur provinsi, dan juga para perwakilan dari lembaga negara. Terlepad dari  berbagai jenis tantangan yang ditimbulkan oleh virus Covid-19, pemerintah dari laos tetap membuka kunjungan wisata dari 17 negara nanri di 1 januari mendatang.

Pengambilan langkah yang satu ini membuat laos bisa merevitalisasi sector pariwisata dan juga jasa yang saat ini sangat terdampak oleh pandemic. Walaupun segala upaya sudah dilakukan supata orang yang terinfeksi semakin menuruh, tapi tetap saja jumlah kasus yang ada si laos ini tetap saja tinggi.

Dari laporan tersebut pemerintah ini sedang berjuang guna mencegah penyebaran dari kasus ini. para otoritas juga sudah berjanji untuk mempercepat program vaksinasi, hal ini supaya meningkatkan imum jadi lebih kuat Covid-19. Hal ini juga bisa jadi salah satu untuk menciptakan fondasi untuk laos supaya bisa menerima berbagai pengunjung dari negara asing yang sudah di vaksinasi.

Setiap tahunnya pemerintah laos ini selalu melakukan pertemuan terbuka supaya bisa memungkinkan para gubernur dan juga anggota cabinet bisa membahas berbagai cara untuk meningkatkan pembangunan mengenai social serta ekonomi. Hal ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kemiskinan secara lebih lanjut.

Fakta Unik Mengenai Kereta Cepat China- Laos

  • Panjang jalur kereta mencapai 414 kilometer

Stasiun untuk kereta china- laos ini ada di Vientiane, Laos, panjang untuk jalur keretanya ini ternyata mencapai 414 kilometer dan sudah membentangg dari Kunming, ibu kota Provinsi Yunan sampai ibu kota Laos, Vientiane. Di jalur ini ada 74 terowongan atau sekitar 198 kilometer, untuk jembatan ada 167 jembatan yang panjangnya jika digabung mencapai 61 kilometer. Untuk kereta penumpang ini kecepatannya bisa mencapau 160 sampai 200km/jam. Untuk kereta barang kecepatannya bisa menempuh 120km/jam.

  • Akan tersambung sampai Singapura

Peresmian kereta cepat yang satu ini akan tersambung sampai ke sigapura, dengan panjang 414 kilometer ini sudah termasuk ke bagian integran untuk koridor Ekonomi China-Indochina dan untuk 6 koridor lainnya adalah untuk Koridor Ekonomi Internasional dalam sebuah kebijakan proyek BRI yang telah di rencanakan oleh negara china. supaya bisa sampai ke singapuran, jalurnya akan di sambungkan melalui laos, Malaysia, kemudian Thailand. Untuk bisa sampai ke singapura kira-kira proyeknya akan selesai di tahun 2028.

  • Semakin mengukuhkan bahwa China ini raksasa ekonomi

Jalur kereta yang akan di bangun hingga sigapura ini akan semakin mengukuhkan jika cina ini merupakan raksaksa ekonomi yang ada di dunia. China ini jadi semakin mudah untuk menggabungkan negaranya dengan berbgai negara yang ada dikawasan Asia Tenggara, bisa di bilang negara- negara tersebut sebabagai “halaman belakang”

You may also like...