Tunas Sawa Erma Group Bantu Biaya Pendidikan 302 Pelajar Boven Digoel

Tunas Sawa Erma (TSE) Grup memberi bantuan biaya pengajaran sebesar seratus enam puluh lima juta ke 302 siswa di Boven Digoel. Kontribusi yang diberikan dengan cara resmi pada Kamis (23/9) ini sebagai sisi dari usaha dan kontributor TSE dalam kenaikan kualitas pengajaran di pedalaman Papua.

Support ongkos pengajaran diperuntukkan untuk siswa di beberapa tingkat pengajaran, dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) sampai perguruan tinggi. Kontribusi diprioritaskan untuk anak-anak tuan desa di daerah Getentiri dan Ujung Kia yang disebut tempat operasional TSE.

Penyerahan beasiswa sebagai sisi dari program Corporate Social Contribution (CSC) Tunas Sawa Erma Grup yang teratur diberi untuk warga disekitaran tempat perusahaan. Kontribusi ini diberi secara periodik, yaitu tiap 3 bulan sekali. Awalnya, pada Juni 2021, TSE memberi kontribusi ongkos pengajaran yang diimbangi dengan pembagian masker.

Kontribusi ini kali diserahkan ke 302 tuan anak desa yang disebut siswa dari SD YPPK, SD Negeri Getentiri dan Ujungkia, SMP Negeri Getentiri dan Ujungkia, SMK Negeri Jair dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi.

Pimpinan TSE Kim Sunman menerangkan, kontribusi ongkos pengajaran diberi untuk tingkatkan motivasi belajar beberapa pelajar/siswi. Terutamanya pada periode wabah Covid-19, di mana mayoritas kegiatan belajar dilaksanakan dari rumah.

Lewat beasiswa ini, Kim mengharap, angkatan muda Boven Digoel mempunyai peluang semakin besar dalam memperoleh pengetahuan yang bertambah luas dan meningkatkan kekuatan mereka. “Dengan demikian, mereka dapat membuat Getentiri, Ujung Kia dan Papua lebih bagus kembali di periode mendatang,” katanya.

Deputy General Manajer Humas Tunas Sawa Erma Grup Daniel Sim Ayomi menambah, kontribusi beasiswa dari TSE sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk menolong mengurangi beban orangtua dalam mengongkosi pengajaran anak-anaknya.

“Kami mengharap, kontribusi ini sekalian menolong tingkatkan kesejahteraan warga,” katanya.

Kepedulian TSE Grup pada sektor pengajaran kelihatan lewat beragam program tanggung-jawab sosial unit-unit upayanya. Nilai kontributor TSE Grup untuk sektor ini terdaftar capai Rp 4,1 miliar sejauh 2020.

Selainnya memberi kontribusi ongkos pengajaran, TSE Grup sering turut serta dalam pembangunan fasilitas dan prasarana pengajaran, pembelian peralatan pengajaran sampai pengadaan fasilitas transportasi sekolah. Sekitaran 42 unit bangunan sekolah dan 14 bis sekolah sudah disiapkan untuk pelajar di pedalaman Papua.

Program CSC yang diselenggarakan TSE Grup ini sebagai sisi dari bentuk kepedulian dan kontributor perusahaan pada kesejahteraan warga sekalian memperkuat jalinan dan bersilahturahmi ke-2 faksi.

You may also like...