Tips Usaha Bubur Ayam yang Perlu Diketahui

Usaha kuliner saat ini, menjadi usaha memiliki peluang cukup menguntungkan jika ditekuni. Salah satunya, usaha bubur ayam. Bubur ayam menjadi makanan yang mudah ditemukan, apalagi jika pagi hari. Nah, untuk menjalankan usaha ini tentu memiliki tips-tips yang perlu diketahui. Berikut ada beberapa tips usaha kuliner bubur ayam:

1. Lokasi Berjualan

Ketika seseorang akan memutuskan untuk berwirausaha, tentu menentukan lokasi berjualan sangatlah penting. Begitu juga pada usaha bubur ayam, sebab suatu usaha akan meraup keuntungan yang besar jika berada pada tempat dan target yang tepat. Jadi, tips pertama yaitu menentukan lokasi berjualan.

Apabila, salah memilih tempat untuk berjualan bubur ayam, bisa saja akan membuat jualan jadi sepi. Nah, untuk itu pilihlah lokasi strategis untuk menjual bubur ayam. Lokasi strategis, harus memiliki peluang dan potensi yang besar.

Misalnya seperti tempat-tempat ramai, di dekat sekolah, kampus, kantor, tempat olahraga atau lainnya. Selain itu, pelajari waktu untuk berjualan yang tepat. Umumnya berjualan bubur ayam pada pagi hari. 

Info lainnya : Analisa Modal Usaha Bubur Ayam & Peluang Jualan di Jakarta

2. Variasi Menu dan Kualitas Bubur Ayam

Usaha bubur ayam, memang umumnya cenderung memiliki menu yang monoton atau itu-itu saja. Namun, bukan berarti wirausahawan tidak dapat melakukan sebuah inovasi. Berani tampil beda, dengan menyediakan menu-menu unik bubur ayam. Hal itu, akan membuat pelanggan lebih tertarik untuk selalu menjadi tempat makan andalan.

Buatlah beberapa variasi menu, tetapi jangan terlalu out of the box yang malah membuat aneh lidah para pelanggan. Bisa juga dengan memadukan dengan makanan yang sedang tren, sehingga pelanggan akan dapat merasakan bubur ayam dengan sensasi berbeda. Namun, tetap harus memperhatikan kualitas bubur ayam. Jangan sampai, karena melakukan variasi membuat kualitas menurun.

3. Masalah Harga

Setiap orang pasti menginginkan makanan yang lezat tapi memiliki harga terjangkau. Sebagai penjual bubur ayam, tentu harus bisa mematok harga yang sesuai dengan target pasar. Menetapkan harga, tidak boleh asal-asalan saja, sebab itu sangatlah berpengaruh terhadap keuntungan usaha.

Tipsnya pasangkan harga yang terjangkau, tetapi harus tetap memperhatikan beberapa hal. Misalnya seperti modal, lihat harga di pasaran, dan kualitasnya. Penjual juga bisa menarik pelanggan dengan membuat promo yang tidak merugikan penjual sendiri.

Itulah tadi, beberapa tips usaha bubur ayam yang bisa dicoba. Selain di atas, sebagai seorang wirausahawan juga harus bisa melakukan manajemen yang baik. Walaupun usaha masih kecil, tapi dengan pengelolaan yang benar akan membuat semakin berkembang.

Baca info lainnya di blog https://www.bangizaltoy.com

You may also like...