Tips sewa mobil agar perjalanan bisnis selalu lancar

rental mobil ke luar kota

Kadang urusan pekerjaan tidak melulu di dalam kota. Beberapa kesempatan kita harus keluar kota untuk memenuhi permintaan pelanggan untuk bertemu langsung.

Dalam kondisi seperti ini, kita membutuhkan alat transportasi. Ada banyak pilihan, baik naik kendaraan umum maupun pribadi.

Namun, pilihan-pilihan ini biasanya punya kelebihan dan kekurangannya.

Kalau menggunakan kendaraan pribadi, resiko di jalan dan biaya yang akan kita tanggung sendiri akan lebih besar. Kecelekaan, kesenggol, lecet dan BBMnya.

Sedangkan untuk naik kendaraan umum, kita tidak bisa mengontrol waktu. Baik waktu sampai di tujuan maupun waktu berangkatnya.

Kita benar-benar tergantung dengan jadwal mereka.

Akhirnya, solusi yang sangat mungkin adalah sewa mobi. Menariknya, biaya sewa mobil tidak semahal yang kita bayangkan. Sangat terjangkau.

Cek saja di website balibijacarrental.com

Anda bisa menghubungi nomor yang sudah disertakan oleh admin untuk menanyakan berbagai hal terkait dengan layanan rental mobil ini.

Khusus untuk teman teman yang belum terbiasa menggunakan mobil sewaan, mungkin beberapa hal berikut ini bisa menjadi informasi tambahan.

Pilih Model Transportasi yang Pas

Keberangkatan ke luar kota seharusnya memercayakan model transportasi berbentuk kereta api atau pesawat terbang agar tidak membuat anda cepat capek. Tetapi, sebaiknya bila anda sewa mobil saat sampai di kota arah agar mobilisasimu dapat berjalan mulus.

Jika anda datang dari luar wilayah dan melakukan perjalanan usaha di Jakarta, anda dapat cari persewaan mobil Jakarta dengan gampang lewat Traveloka. Service Traveloka itu akan menolongmu cari persewaan mobil sama sesuai keperluan.

anda bebas pilih rental mobil terlepas kunci atau rental mobil dan supir untuk memberikan dukungan perjalanan usaha di Jakarta. Traveloka sediakan info komplet mengenai persewaan mobil paling dipercaya dengan biaya sewa bersaing.

Mempersiapkan Materi Tugas atau Usaha yang Akan Dipakai

Materi tugas atau usaha yang hendak dipakai ialah poin utama yang perlu pertama kalinya dipersiapkan saat berencana perjalanan usaha . Maka, janganlah lupa mempersiapkan beberapa document, materi presentasi, dan handphone untuk mempermudah proses usaha.

anda harus mempersiapkan salinan document dan simpan hardcopy dan soft copy¬¬ yang diletakkan di cloud atau e-mail untuk menghindar beberapa hal yang tidak diharapkan.

Bawa Baju yang Nyaman dan Rapi

Baju yang hendak dikenai saat berjumpa client di luar kota pasti harus nyaman dan rapi. Oleh karenanya, anda harus bawa beberapa baju resmi, misalkan baju, celana panjang, rok, kaos kerah, atau blazer yang berwarna netral.

Jika baju itu telah kusut saat sampai di kota arah, luangkan waktu untuk memakai jasa laundry atau setrika uap di hotel. Hingga performamu akan terlihat rapi dan professional saat bertemu dengan client

Tidak boleh Lupa Bawa Buah Tangan

Bawa oleh-olehan bukan satu kewajiban saat berjumpa client usaha di luar kota. Tetapi, hal simpel itu dapat memperlihatkan niat baikmu pada client hingga professional akan terikat lebih dekat.

anda dapat membawa oleh-olehan berbentuk barang unik atau makanan ciri khas yang tidak gampang basi. Bungkuslah oleh-olehan secara rapi dan menarik supaya gampang dibawa client usahamu.

Memakai Koper dengan Kemampuan yang Pas

Bila anda cuman lakukan perjalanan usaha dalam sekejap, sudah pasti anda tidak memerlukan koper yang ukuran terlampau besar. anda dapat mempersiapkan koper memiliki ukuran sedang yang materialnya berkualitas supaya tidak gampang hancur saat dipakai.

Pilih koper dengan feature kunci double hingga keamanan barang-barangmu lebih terjaga sepanjang lakukan perjalanan usaha.

Jaga Keamanan Barang-Barang Bawaan

Lakukan perjalanan usaha sendirian memang membuat anda harus extra jeli membuat perlindungan beberapa barang bawaan. anda wajib melakukan beberapa hal berikut supaya beberapa barang bawaanmu tidak lenyap atau tertinggal:

  • Memisahkan barang bernilai (seperti handphone, netbook, atau perhiasan) di hand carry supaya beberapa barang itu selalu ada di dekat Anda.
  • Menggunakan koper atau warna yang polanya unik hingga tidak mudah terganti dengan koper punya seseorang. Jika tidak punyai koper yang polanya unik, anda dapat mengakalinya dengan memasangkan pita, gantungan kunci, pin, atau beberapa benda yang lain sebagai pertanda.
  • Memasang kunci gembok tambahan agar koper tidak gampang dijebol maling.
  • Mengandalkan perlindungan dari asuransi perjalanan yang bisa membuat perlindungan barang bawaan. Wujud perlindungan ini akan meminimalisir rugi jika anda jadi korban perampokan.
  • Menyiapkan tas khusus memiliki ukuran kecil untuk simpan beberapa barang penting seperti handphone, KTP, dan surat penting yang lain hingga anda tidak ribet buka koper sepanjang ada di perjalanan.

Mempersiapkan Perbekalan Makanan dan Gagasan Makan yang Pas

Tidak boleh meremehkan faedah makan saat lakukan perjalanan usaha. anda harus konsumsi makanan bergizi supaya masih tetap sehat dan dapat menuntaskan masalah usaha dengan optimal . Maka, janganlah lupa pantas lakukan beberapa penyiapan ini supaya tidak rawan sakit karena salah makan:

  • Menyiapkan perbekalan makanan berat dari rumah untuk dikonsumsi di perjalanan.
  • Membawa cemilan berbentuk roti, biskuit, atau energy bar untuk tunda lapar saat anda sedang tidak sempat makan atau mungkin tidak melancong ke luar pemondokan.
  • Usahakan tidak untuk beli makanan di luar karena umumnya makanan itu dipasarkan pada harga mahal, jatah sedikit, dan kehigienisannya kurang terjaga.
  • Memilih tempat makan yang bersih dan penuh oleh pengunjung di kota arah.

Itulah beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat melakukan kunjungan bisnis ke luar kota. Jika kebetulan kota yang anda kunjungi adalah bali, saran kami coba hubungi  penyedia sewa mobil bali jauh-jauh hari. Agar armada yang anda butuhkan benar-benar ready saat dibutuhkan.

You may also like...