Tips Merancang Rumah Minimalis

Siapa yang tidak menginginkan rumah impian, GenK? Jenis-jenis desain rumah sebenarnya sangat bervariasi dan biasanya disesuaikan dengan selera dan kepribadian pemiliknya. Salah satu favoritnya adalah rumah minimalis.

Rumah dengan gaya desain ini memberikan kesan simpel sekaligus modern. Selain itu, banyak orang saat ini memilih gaya desain ini untuk meminimalkan anggaran, menghemat ruang, dan menciptakan rumah kontemporer.

Tapi ingat, GenK, kenyamanan tetap menjadi kunci utama saat memilih gaya dekorasi rumah. Sebelum mendekorasi rumah minimalis, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu.

Maksimalkan fungsi ruangan

Rumah minimalis memang terkenal dengan ruangannya yang tidak terlalu besar namun memiliki banyak fungsi. Jadi Anda harus pintar-pintar mengatur fungsi dan posisi furnitur di dalam ruangan.

Singkirkan barang dan furniture yang tidak penting karena justru akan membuat ruangan terkesan sempit. Pilih barang atau furnitur multifungsi. Misalnya rak buku yang bisa Anda buat, serta lampu meja. Atau rak TV yang bisa Anda jadikan sebagai rak buku.

Saat memilih dekorasi, Anda perlu memperhatikan partisi di dalam ruangan. Hindari memilih sekat ruangan yang berlebihan dan besar. Itu bisa membuat ruang terlihat sempit dan bertenaga, GenK!

Untuk melakukan ini, Anda harus melakukan cara yang cerdas. Misalnya, Anda bisa memilih sekat ruangan dengan rak unik yang bisa digunakan untuk menyimpan buku dan barang lain pada saat bersamaan.

Apakah Anda ingin ruangan terlihat lebih luas? Coba cermin!

Cermin dibedakan dengan membuat ruangan minimalis tampil lebih besar dan lebar. Mengapa? Karena cermin bisa menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar.

Semakin besar cermin, semakin luas ruangannya. Hanya saja Anda tetap harus menyesuaikan dengan desain minimalis yang ada di rumah Anda. Tak hanya ingin menampilkan ruangan yang terlihat lebih luas, Anda juga ingin lupa menyesuaikannya dengan gaya desain minimalis rumah Anda.

Memilih warna yang tepat

Warna juga menjadi hal penting untuk diperhatikan. Namanya kamar minimalis, tentu disarankan menggunakan warna tanah atau netral. Anda bisa memilih warna dinding, furnitur dan warna lantai dengan kombinasi warna yang senada. Mulai dari warna putih, abu-abu, coklat kayu dan juga hitam.

Untuk mengecat dinding dan menjaganya agar tetap rapi dan rapi, pilih warna putih. Hal ini juga dapat memudahkan Anda dalam memilih furnitur yang sudah ada.

Pilih furnitur unik dan langka

Rumah bergaya minimalis tidak bisa dilepaskan dari berbagai macam furniture unik dan juga jarang ditemukan di pasaran. Dengan memilih furniture atau perabot yang unik, Anda bisa menambah nilai plus pada rumah idaman Anda.

Sekarang ini sudah banyak jenis dan model furniture yang unik, jadi anda tidak akan kesulitan memilih. Selain itu, memiliki sentuhan rumah yang unik dapat membuat Anda tidak merasa bosan. Ini juga dapat memudahkan Anda menemukan hal-hal atau ide-ide kreatif.

Misalnya, Anda bisa memilih stiker dinding yang ukurannya pas, tidak terlalu besar untuk mencerahkan ruangan. Atau pilih vas bunga unik yang bisa menghidupkan suasana ruangan. Gak percaya Coba aja!.

Source: https://avantela.com/home.

You may also like...