Tips Mencuci Wajah dengan Benar

Membersihkan wajah merupakan rutinitas yang paling sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya dilakukan saat wajah terasa berminyak dan kental akibat terlalu banyak kotoran yang menempel saat beraktivitas di luar ruangan.

Namun, tahukah Anda cara mencuci muka dengan benar? Jika Anda mencuci muka dengan benar, kulit wajah Anda akan sangat bersih dan iritasi akan terhindar.

1. Cuci Tanganmu Lebih Dulu

Anda tidak pernah tahu partikel mana yang menempel di tangan Anda. Meski terlihat bersih, tangan merupakan rongga germinal. Penelitian dari University of Colorado menunjukkan bahwa pohon palem mengandung banyak bakteri dari 150 spesies berbeda. Jangan biarkan mereka menempel di wajah Anda atau …

2. Jangan Menggunakan Sabun Mandi

Sabun mandi memiliki nilai PH yang tidak sesuai untuk kulit wajah. Ini tentu saja menyebabkan bakteri dan jamur merusak kulit wajah Anda. Karena itu, gunakan pencuci muka khusus. Kulit di wajah biasanya lebih sensitif dibanding kulit di tubuh.

3. Hapus Make Up Sebelum Mencuci Muka

Kebanyakan orang yang tidak mau ribet dan langsung cuci muka setelah bepergian. Anda mungkin mengira bahwa sabun menghilangkan dan menghilangkan riasan. Ini mungkin tampak bersih pada awalnya, tetapi tidak sepenuhnya menghilangkan riasan dan kotoran. Langkah yang benar adalah dengan menggunakan micellar water / makeup remover terlebih dahulu.

4. Stop Menggosok Wajah Terlalu Keras

Pasalnya, kulit wajah lebih tipis dibandingkan dengan kulit di bagian tubuh lainnya. Oleh karena itu, jangan menggosok terlalu keras di sekitar kulit wajah agar tidak mengiritasi atau memperparah jerawat.

5. Bilas Dengan Air Hangat

Gunakan air hangat agar tidak mengiritasi kulit wajah. Air hangat juga bisa merilekskan wajah yang tegang.

6. Jangan Gunakan Handuk Mandi

Jangan gunakan handuk mandi untuk mengeringkan wajah yang baru saja Anda bilas. Pasalnya, tekstur handuk mandi yang kasar bisa mengiritasi kulit Anda. Lebih baik gunakan handuk dengan tekstur yang lebih lembut dan halus agar terasa nyaman di wajah.

7. Jangan Lupa Gunakan Pelembab

Setelah mencuci muka, biasanya kulit Anda terasa kering. Menggunakan pelembab merupakan hal yang tepat untuk dilakukan agar kulit wajah tetap terhidrasi. Kulit kering membuat wajah Anda terasa tidak nyaman dan Anda merasa tidak nyaman dengan ekspresi wajah Anda. Misalnya, saat ingin tersenyum atau tertawa, semua kulit Anda terasa kaku dan kencang.

Baca artikel menarik lainnya di terakurat, dengan url resminya hanya di https://terakurat.com, yuk teman-teman bisa membacanya disana.

You may also like...