Tips Melewati Fisik Pekerjaan Mengemudi Truk Anda

Kursus Stir Mobil Pekanbaru -Ikuti tips fisik dari Physician Erik Moll ini dan Anda akan lebih siap menghadapi fisik DOT berikutnya. Ini akan sangat membantu jika Anda bersiap untuk melamar pekerjaan mengemudi truk.

Menurut Dr. Moll salah satu tantangan terbesar yang dihadapi FMCSA adalah konsistensi pemeriksaan kesehatan DOT. Tidak setiap ujian DOT sama. Selain itu, tampaknya peraturan tersebut tidak dipahami dengan baik atau ditegakkan secara menyeluruh. Ini mungkin sebagian karena kurangnya sertifikasi atau pelatihan. Dr Moll percaya mayoritas kekacauan berasal dari kurangnya kesadaran. Keselamatan adalah perhatian besar dan fondasinya dibangun dengan memberikan sertifikasi kepada pengemudi truk yang paling aman.

Baik pemeriksa medis dan pelamar pekerjaan pengemudi truk memainkan peran penting dalam proses sertifikasi medis DOT. Departemen perhubungan telah menetapkan kode etik
berkaitan dengan pemeriksa medis. Diasumsikan bahwa jika seorang dokter melakukan pemeriksaan kesehatan DOT, ia memahami peraturan dan akan memberlakukannya.

Di sisi lain, supir truk juga dimintai pertanggungjawaban atas kebenaran pemeriksaan kesehatan tersebut. Jika pelamar tidak mengungkapkan informasi medis untuk mendapatkan sertifikasi, sertifikat medis tersebut dapat dianggap tidak valid dan hukuman perdata dapat dijatuhkan terhadap pengemudi. Jadi, untuk mematuhi keselamatan, pemeriksa medis harus menegakkan peraturan dan pengemudi harus memberikan informasi medis yang diperlukan agar memenuhi syarat.

Berikut beberapa tip agar Anda siap:

1. Bawalah salinan formulir panjang medis DOT Anda sebelumnya untuk pemeriksaan medis DOT berikutnya
2. Bawalah daftar obat yang saat ini Anda minum dan juga berikan nama dan nomor kontak dokter yang meresepkan obat tersebut kepada Anda.
3. Saat Anda mengisi bagian riwayat kesehatan dari formulir panjang, lakukan yang terbaik untuk menjelaskan kondisi medis sebelumnya atau saat ini yang mungkin Anda miliki.
4. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau diabetes:
1. Pastikan Anda mengikuti petunjuk dokter saat mengambil obat yang diresepkan.
2. Bersiaplah untuk memberikan log dari bacaan terbaru Anda.
5. Berikan surat pembebasan medis yang diperlukan kepada pemeriksa medis.
1. Kondisi yang mungkin memerlukan pembebasan medis:

* Semua riwayat jantung (MI, Stent “Angioplasty”, operasi Bypass, kondisi Kardiovaskular, Alat pacu jantung, Penggantian katup)
* Stroke
* Kerusakan otak
* Psiko logika / gangguan kejiwaan (depresi, ADHD, Kecemasan, PTSD)
* Sebelumnya pernah menjalani operasi tulang belakang atau sendi
* Nyeri punggung bawah kronis
* Penyakit otot
* Episode perubahan atau kehilangan kesadaran
* Riwayat pingsan, pusing
* Apnea Tidur

6. Terakhir, jangan menunggu hingga menit terakhir untuk melakukan sertifikasi ulang!

Kami berharap tip Fisik Departemen Transportasi ini akan membantu Anda ketika tiba saatnya untuk sertifikasi ulang atau jika Anda mencari pengujian untuk pekerjaan mengemudi truk baru.

You may also like...