Tips Cara Menjodohkan Murai Batu Lepas Trotol dan Sulit Berjodoh Bagi Pemula

Tips Cara Menjodohkan Murai Batu Lepas Trotol dan Sulit Berjodoh Bagi Pemula – Mempunyai tipe burung pada harga lumayan mahal, tentunya benar-benar membesarkan hati. Apa lagi burung itu medapatkan perawatan hingga jadi gacor. Perawatan atau pemeliharaan Murai Batu sendiri memanglah bisa disebut cukup susah, bila dibanding tipe yang lain. Tetapi, kualitas tipe ini memanglah tidak dapat disangsikan kembali.

Tips Cara Menjodohkan Murai Batu Lepas Trotol dan Sulit Berjodoh Bagi Pemula

Kualitas suara kicauan dan performa fisiknya lumayan menarik, membuat burung ini menjadi satu diantara favorite kicau mania. Murai Batu dipiara untuk jadi burung Lomba. Tetapi, dariu demikian jumlahnya pecinta justru cenderung pilih untuk membiakkannya. Hal itu karena harga yang semakin tinggi, hingga dapat menjadi kebun usaha menggiurkan.

Cara Menjodohkan Murai Batu Lepas Trotol dan Sulit Berjodoh Bagi Pemula

1. Mekanisme Tempel Kandang

Langkah memasangkan pertama yakni memakai mekanisme tempel sangkar. Di mana sangkar pejantan akan didekatkan ke sangkar betina dari beberapa saat. Selanjutnya, Murai Batu akan sama-sama mengenali keduanya alias PDKT. Sesudah mereka berhubungan sesaat, maupun telah memberikan jika ke-2 nya mulai sama-sama menyenangi.

Apabila sudah semacam ini, karena itu cara seterusnya yakni memasukkan ke-2 calon induk ke tempat penangkaran untuk lakukan perkawinan. Kemudian, ke-2 nya mulai akan pilih tempat atau titik tertentu untuk jadi tempat sarangnya diletakkan. Apabila sudah mendapati tempat sama sesuai, maka segera membuat sarang untuk nanti jadi tempat bertelur, mendekam sampai menetas.

Dalam soal memasangkan itu harus juga ditemani bersama skema perawatan terbaik. Agar dapat menuntaskan periode pengeraman telur sampai menetas secara baik. Salah satunya factor tidak berhasilnya membiakkan Murai Batu ialah kerap berkunjung atau menyaksikan ini sangkar penangkaran. Hingga, membuat alami stress.

Bila alami stress, karena itu mempunyai potensi pada ketidakberhasilan beternak Murai Batu . Maka, sedapat mungkin kalian harus membuat ke-2 nya berasa nyaman dengan tempat anyarnya.

2. Perjodohan Kandang Penyekat

Langkah memasangkan ke-3 ini nyaris mempunyai kemiripan seperti sistem pertama, yakni memakai sangkar berlainan di antara jantan dan betina. Dengan memasukannya ke kandang penyekat, karena itu ke-2 calon indukan dapat sama-sama kenalan keduanya.

Umumnya sistem memasangkan ini berjalan serama lebih kurang sehari untuk hasil optimal. Apabila sudah sama-sama mengenali dan siap untuk dikawinkan, karena itu langsung untuk memasukkan mereka ke kandang penangkaran.

Yakinkan kandang penyekat maupun media penjodohan sama sesuai panjang ekornya. Hal tersebuit mempunyai tujuan agar ekor cantik ke-2 nya masih tetap bagus atau mungkin tidak alami kerusakan cukup memiliki arti.

Sistem memasangkan Murai Batu itu telah banyak kicau mania pakai untuk membiakkan tipe ini. Karena, bila proses penangkaran dilaksanakan banyak langsung, karena itu dapat untuk jadi kebun usaha menggiurkan.

Pikirkan anakannya dibandrol capai harga Rp 1.200.000 per-ekornya. Apa lagi bila peternak dapat hasilkan anakan sejumlah banyak, tentunya akan memperoleh keuntungan berlipat-lipat.

3. Penjodohan di Media Penangkaran

Seperti info di atas telah saya singgung, umumnya akan dikenalkan lebih dulu memakai beragam sistem. Namun, langkah memasangkan pada media penangkaran adalah cara paling efisien. Tidak membutuhkan banyak aktivitas maupun proses penjodohan. Nanti, ke-2 Murai Batu akan sama-sama mengenali langsung yakni pada media penangkaran.

Bila pejantan rajin berkicau dan betinanya mengemas-ngepakan sayapnya, maknanya telah berjodoh dan dapat disiapkan untuk ditangkarkan pada sebuah kandangkan.

Sesudah kelihatan pertanda itu, karena itu calon betina di bebaskan di di kandang umbaran supaya bisa bercumbu langsung. Tetapi, apabila jika terjadi perkelahian, karena itu pisah kembali dan melakukan langkah di atas sampai burung Murai Batu betul-betul berjodoh.

Itu beberapa cara memasangkan, banyak dipercayai beberapa peternak berkenaan sistem memasangkan itu bisa menjadi alat untuk memperoleh burung berkualitas terbaik. Nah itulah bagaimana Cara Menjodohkan Murai Batu, semoga bermanfaat bagi kalian. Terimakasih.

You may also like...