Terapi Pengobatan Diabetes Dengan Buah Noni

terapi pengobatan diabetes

Diabetes adalah penyakit menahun yang kerap kali sulit diatasi. Diet ketat, gaya hidup sehat dan pengobatan yang berkelanjutan biasanya menjadi solusi. Tetapi sebenarnya, Anda juga bisa melakukan terapi pengobatan diabetes dengan bahan alami, seperti dengan buah noni khas tropis. Bagaimana memanfaatan noni untuk diabetes? Berikut ini gambarannya dari deherba.com

Pemanfaatan Noni Untuk Diabetes

Dalam buku bertajuk The Noni Phenomenon, seorang pakar medis membuka fakta akan buah noni yang dikenal pula dengan nama latin Morinda citrifolia dan khasiatnya untuk sejumlah penyakit degenerative. termasuk di antaranya adalah penyakit diabetes.

Dalam riset yang melatari penulisan buku tersebut, Dr Neil Solomon sang penulis melibatkan setidaknya 5000an relawan dengan kasus diabetes. Dan dari angka ini terbukti 82% di antaranya menunjukan hasil positif pasca menjalankan terapi pengobatan diabetes dengan noni.

Riset dilanjutkan dalam sejumlah pengungkapan lain terhadap buah noni. Terbukti memang bahwa terdapat khasiat anti diabetes pada buah noni. Hal tersebut telah diungkap dalam sejumlah jurnal. Seperti pada Evidenced Based Complementary Alternative Medicine tahun 2012.

Bagaimana cara kerja terapi pengobatan diabetes dengan noni?

Setelah Anda memahami bahwa secra klinis buah noni telah diakui sebagai terapi alami pengobatan untuk diabetes. Kita perlu memahami bagaimana sebenarnya cara kerja terapi ini saat di dalam tubuh. Menurut laman deherba.com, noni akan bekerja dengan sejumlah cara, seperti berikut ini.

Menghambat pembentukan glukosa darah

mengonsumsi produk buah noni akan menghambat proses pembentukan glukosa darah. Sementara kita memahami bahwa glukosa terbentuk dari unsur pati dan gula yang kita konsumsi. Dengan noni Anda akan membantu mencegah tubuh menyerap unsur glukosa dari pati dan gula dengan berlebihan. Kandungan seratnya sangat baik untuk mengikat kelebihan kalori yang kita asup, supaya tidak sepenuhnya terserap tubuh.

Meningkatkan produksi insulin

Pada jenis diabetes tipe 1, masalah terletak pada fungsi pankreas yang menurun. Sehingga gagal memproduksi insulin dengan cukup. Noni akan efektif membantu meningkatkan kinerja pankreas dan memperbaiki sel sel endokrin dalam pankreas. Hingga dengan efektif membantu meningkatkan produksi insulin.

Melancarkan aliran darah

Kandungan fitokimia yang kaya dalam buah noni memberi manfaat untuk tubuh. Salah satinya membantu mengembalikan komposisi cairan dan elektrolit dalam darah. Membantu memperbaiki elastisitas pembuluh darah dan membantu memperbaiki sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang baik sangat penting untuk prose pengendalikan kadar gula darah.

Meningkatkan sensitivitas sel terhadap insulin

Masalah utama dari diabetes tipe 2 adalah gangguan pada sel sel tubuh hingga gagal merespon sinyal insulin dengan baik. Ini karena sensitivitas sel terhadap insulin menurun. Terapi pengobatan diabetes dengan noni akan membantu mengembalikan sensitivitas sel terhadap insulin dan mendorong sel lebih optimal menyerap glukosa dalam darah untuk diubah menjadi energi.

Memperbaiki fungsi hati dan ginjal

Tidak banyak yang memahami fakta tentang keterkaitan kesehatan fungsi hati dan ginjal dengan diabetes. Bahwa kedua organ ini berperan besar mengendalikan kelebihan gula dalam darah. Organ hati bekerja menarik kelebihan glukosa untuk diubah menjadi cadangan gula atau glikogen. Sedang ginjal berperan membuang kelebihan glukosa melalui urin. Dengan peran senyawa soranjidiol, Anda bisa membantu meningkatkan performa kedua organ ini untuk mengendalikan kadar glukosa darah.

Menekan kerusakan sel

Sementara seorang pasien mengidap diabetes, kelebihan glukosa darah dapat memicu banyak kerusakan pada tubuh. melemahkan fungsi saraf, memperlambat penyembuhan luka dan peradangan, merusak fungsi penglihatan, gangguan hati, ginjal dan masih banyak lagi. Namun, senyawa dalam noni tidak hanya bekerja sebagai terapi pengobatan diabetes dengan mengendalikan kadar glukosa, tetapi juga membantu meredam kerusakan sel yang diakibatkan oleh kelebihan glukosa.

You may also like...