Review realme C15 – Punya Baterai Tahan Lama

Realme tidak memperlambat laju ekspansinya dan menghadirkan berbagai produk terbarunya ke Indonesia pada pertengahan tahun 2020. Salah satunya adalah realitas C15.

Jika melihat spesifikasinya, realita C15 seolah menjadi puncak dari pengalaman membuat smartphone sangat kompetitif di segmen ini. Mengapa?

Pertama, mari kita lihat desain Realme C15. Di bagian depan terdapat layar penuh 6,5 inci (HD + 1600 x 720 piksel) dengan desain mini-drop, di atasnya terdapat lekukan berbentuk tetesan air di mana kamera depan bisa dipasang.

Desain layar yang menjadi andalan realme ini terlihat sangat familiar bagi saya dan Anda yang sudah pernah menggunakan smartphone realme sebelumnya pasti sudah tidak asing lagi dan langsung terbiasa dengan layarnya.

Di sisi kanan terdapat pengatur volume dan tombol power. Di sebelah kiri terdapat dua kartu SIM dan microSD yang mendukung kapasitas hingga 256 GB.

Sebagai smartphone berukuran sedang, Realme C15 masih memiliki jack 3,5 mm yang bisa digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat audio seperti headphone dan port micro USB untuk pengisian atau pemindahan permintaan data.

Realme C15 menghadap ke belakang dan memiliki desain geometris dan berjenjang yang memberikan nuansa trendy dan unik dengan logo Realme di pojok kiri bawah. Varian warnanya sendiri tersedia dalam warna Seagull Silver dan Marine Blue.

Desain Realm C15 merupakan gabungan dari dua desain sebelumnya yaitu potongan berlian dengan sentuhan garis seperti desain Sunrise. Hasilnya, tidak hanya tidak terlihat membosankan, noda sidik jari juga lebih sulit dibubuhkan.

Terdapat pula sensor sidik jari di bagian belakang yang diposisikan sesuai dengan posisi jari telunjuk sehingga mudah dijangkau. Sensornya sendiri memiliki waktu respon yang cepat, sehingga kunci layar bisa langsung dibuka.

Ada satu hal yang sangat menarik dari keseluruhan desain yang jarang ditemukan di era ini. Modul kamera dengan empat kamera belakang memiliki tangga minimal yang memudahkan untuk masuk ke dalam saku.

Bodinya menyembunyikan baterai berkapasitas lumayan besar yakni mencapai 6.000 mAh tepatnya. Dengan baterai sebesar ini, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai di ponsel cerdas Anda saat bepergian.

Dalam versi uji PCMark untuk Android dengan pengisian baterai 100% dan kecerahan layar 50%, Realme C15 bertahan 14 jam 40 menit. Pengujian ini mensimulasikan penggunaan umum dengan memainkan berbagai aplikasi produktivitas secara terus menerus sehingga dapat digunakan sebagai referensi yang cukup baik.

Saat baterai Realme C15 diputar di jaringan WiFi selama 1 jam, hanya mengkonsumsi 9%. Dengan begitu, area C15 bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk permainan santai, di malam hari.

Realme C15 mendukung baterai besar dan juga menawarkan mode hemat daya super yang diharapkan dapat memberikan 107 menit penggunaan WhatsApp ketika hanya tersisa 5% dari baterai.

Untuk bisa mengisi baterai berukuran besar lebih cepat, Realme memiliki teknologi fast charging 18 W dan adaptor 9 V / 2A. Saat diuji, Realme C15 membutuhkan waktu 3 jam 25 menit untuk mengisi penuh baterai hingga 18%.

Selain masa pakai baterai, Realme C15 juga menawarkan kemungkinan fotografi. Hal tersebut terlihat dari konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 13MP, lensa ultra wide angle 8MP, lensa hitam putih 2MP, dan lensa retro 2MP. Sekarang ada lensa 8MP untuk selfie.

Seperti biasa, Realme AI Beauty juga memiliki sejumlah fitur foto utama di Realme C15, termasuk Chroma Boost, Super Nightscape, dan Portrait, untuk membantu mendorong kreativitas anak muda.

Artikel ini dipersembahkan untuk tekno farm dengan url resminya teknofarm.net, terima kasih sudah membaca artikel ini.

You may also like...