Review OPPO Reno4

Tepat sebelum perilisan Reno3, OPPO merilis generasi terbarunya, Reno4. Smartphone terbaru dari OPPO ini tampil cantik dan menghadirkan berbagai update menarik.

Reno4 dibanderol dengan harga Rp4.999.999 dan merupakan pilihan yang menarik di pasar seluler kelas menengah dengan berbagai fitur kamera dan teknologi pengisian baterai terbaru dari OPPO, 3oW VOOC Flash Charge 4.0.

Dua varian warna Reno4 dijual di Indonesia, yaitu Galactic Blue dan Space Black. Dalam pengujian ini, varian warna dari ponsel yang digunakan adalah Space Black yaitu hitam glossy. Jika Anda melihat ke belakang dari sudut tertentu, Anda akan melihat logo monogram OPPO.

Ponsel ini cukup besar, namun hanya memiliki bobot 165g sehingga tidak mudah lelah saat digunakan dengan satu tangan. Selain itu, ponsel ini tidak licin dalam genggaman.

Bagian depan Reno4 diisi dengan layar berukuran 6,4 inci yang menggunakan teknologi OLED dengan resolusi 2400 x 1800. Tampilan layarnya cukup cerah dan saya tidak punya masalah menggunakan ponsel ini di bawah terik matahari.

Di kiri atas layar terdapat lubang untuk kamera depan dan AON Smart Sensor. Lubang kamera tidak terlalu besar sehingga memakan tempat. Namun tempatnya bisa sedikit mengganggu saat ponsel digunakan untuk bermain game.

Layar dilindungi oleh Gorilla Glass 5 dan pelindung layar plastik built-in dipasang. Kualitas pelindung layarnya cukup bagus, meski mungkin terasa agak kasar di jari Anda. Jika Anda tidak menyukainya, pelindung layar dapat dengan mudah dilepas.

Di bagian bawah ponsel ada model optik pemindai sidik jari layar bawah yang bekerja cepat saat memindai sidik jari saya.

Di area samping ponsel terdapat komponen standar seperti pengatur volume, tombol power, dua slot kartu SIM dan slot kartu microSD terpisah, lubang speaker, slot USB-C untuk charging dan jack headphone.

Di bagian belakang ponsel terdapat area kamera yang memiliki empat kamera terpasang di Reno4 dan sebuah flash. Bagian belakangnya terbuat dari material kaca dan dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Untuk dapur pacunya, Reno4 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM 8 GB LPDDR4x. Kombinasi ini memudahkan penggunaan ponsel Anda untuk berbagai aktivitas.

Saya sudah mencoba memainkan game populer terbaru seperti PUBG Mobile, Call of Duty: Mobile dan Mobile Legends di Arena of Valor dengan pengaturan grafis yang tinggi agar Reno4 bisa bermain dengan baik.

Saat diuji dengan AnTuTu, Reno4 mencetak 231.108 poin dan Geekbench meraih 459 untuk single-core dan 1.369 untuk multi-core.

Memori internal yang disediakan Reno4 cukup besar yaitu 128 GB, sehingga ponsel dapat diinstal dengan banyak aplikasi. Jika itu belum cukup, Anda bisa menggunakan kartu microSD dengan kapasitas hingga 256 GB.

Baterai dengan kapasitas 4.015 mAh mendukung kinerjanya. Untuk penggunaan sehari-hari, ponsel mampu menghasilkan layar dengan waktu sekitar 3 jam 50 menit dari baterai 100% hingga 10%. Saat menguji dengan PCMark, layar menyala 50% dan baterai terisi 100%. Reno4 mencapai 8 jam 28 menit.

Agak boros melihat kapasitas baterainya cukup besar dan saya jarang menggunakan ponsel untuk bermain game. Untunglah pengalaman saya standby. Ponsel ini menggunakan baterai dengan sangat efisien.

Selain itu, OPPO telah mengintegrasikan teknologi pengisian baterai terbaru yaitu 3oW VOOC Flash Charge 4.0. Ini memungkinkan Reno4 mengisi ulang dari 5% menjadi 100% hanya dalam 54 menit, yang sangat cepat.

Reno4 memiliki 4 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel dengan sensor Sony IMX586, kamera sudut ultra lebar 8 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera mono 2 megapiksel. Untuk kamera depan, OPPO memiliki kamera 32MP.

Perbedaan utama antara kamera Reno4 dan generasi sebelumnya adalah penggunaan kamera makro dan lebih banyak fungsi kamera.

Artikel ini diperuntukan untuk hpsamsung dengan url resminya https://hpsamsung.com.

You may also like...