Resep Masakan Simple Untuk Makan Malam Yang Lezat

Resep Crispy Korean Fried Chicken

source gambar : yummy.co.id

Masakan untuk makan malam memang harus lezat. Masakan yang berat biasanya dipilih untuk makan malam. Hari yang berat menjadi alasan makan malam harus yang lezat dan berat. Nah biasanya orang memilih masakan yang berat seperti steak. Steak sendiri bisa tergolong masakan yang simple karena mudah membuatnya. Nah, tentu jika makan steak untuk makan malam tiap hari kantong bisa jebol. Anda bisa memilih resep masakan simple lainnya untuk makan malam. Berikut rekomendasinya!

  1. Ayam Krispi Asam Manis

Masakan yang satu ini sering kali ada di pesta atau acara keluarga. Memasaknya tidak ribet dan semua orang suka. Bahan yang diperlukan 1 kg dada ayam fillet, bumbu ayam krispi mere kapa saja 1 sachet ukuran besar. Siapkan saus tomat, saus sambal dan gula pasir. Siapkan penyedap rasa sapi, bawang Bombay 1 buah.

Kita siapkan dahulu ayamnya dengan dipotong dadu ukuran sedang. Kemudian ambil tepung bumbu krispi dan bagi jadi 2 bagian. Satu diberikan air dan satunya tidak. Masukkan ayam ke adonan tepung basah dulu dan selanjutnya ke adonan kering. Goreng ayamnya hingga krispi dan matang. Gunakan api sedang agar matang hingga ke dalam. Bawang Bombay diiris dan kemudian tumis. Jika sudah masukkan saus tomat dan sambalnya. Jika suka pedas, saus sambal lebih banyak. Kemudian anda beri gula pasir secukupnya dan air. jika sudah mengental masukkan ayam krispi dan aduk.

  1. Telor Puyuh Kecap

Telur puyuh memang jarang sekali dimasak. Padahal rasanya enak sekali dan juga lebih banyak protein. Siapkan telur puyuh 20 butir, kecap manis, merica bubuk, bawang putih dan penyedap rasa. Siapkan bahan pelengkap seperti bawang goreng kemasan.

Telur puyuh direbus dahulu. Jika sudah matang telur puyuhnya disiram air dingin agar tidak panas waktu mengupas kulitnya. Jika sudah dikupas, sekarang telurnya disisihkan dahulu. Anda ulek bawang putih, dan merica. Tumis hingga wangi dan tambahkan kecap manis dan air sedikit saja. Jika sudah agak kental masukkan telur punyuh dan beri penyedap lagi jika kurang rasa. Angkat dan taburkan bawang goreng.

  1. Ikan Bakar Kecap

Ikan bakar enak sekali jika menggunakan ikan kembung. Ikan kembung juga mengandung banyak gizi dan protein yang lebih banyak. Anda bisa memilih ikan kembung ukuran besar 2 ekor. Kemudian anda siapkan mentega dan kecap manis. Jangan lupa siapkan lemon, kunyit bubuk dan garam untuk bahan marinasi.

Ikan kembung dibuangb dahulu dalamanya. Setelah itu beri irisan tipis di setiap badannya. Jika sudah, anda bisa memarinasi ikan dengan memberinya garam, kunyit bubuk dan perasan lemon. Diamkan agar bumbu marinasi menyerap. Jika sudah ambil Teflon panggangan dan masukkan mentega dan kecap manis. Taruh ikannya dan kemudian anda beri kecap lagi. bolak-balik ikannya agar lebih matang.

  1. Telur Dadar Mie

Siapkan mie goreng merek apa saja. Siapkan telur ayam 4 butir. Minyak goreng dan jua daun bawang 1 batang siapkan. Anda bisa menggunakan saus sambal untuk teman makan telur dadar mie.

Mie direbus dahulu dan kemudian tiriskan. Jika sudah telur dipecahkan semuanya dan masukkan bumbu mi eke dalamnya. Aduk rata dan kemudian mienya dimasukkan ke dalam telur. Jika sudah anda tambahkan daun bawang. Goreng telurnya dengan minyak yang secukupnya.

You may also like...