Lagi di Nias? Simak Nih Rekomendasi Tempat Wisata di “Tanö Niha”

Propinsi Sumatera Utara sebagai salah satunya tujuan berlibur favorite. Jika beberapa orang yang mengidentikkan rekreasi di Sumatera Utara dengan Danau Toba, rupanya ada daya magnet rekreasi yang lain yang tidak kalah cantik untuk dijelajahi, lho. Kepulauan Nias diantaranya.

Bermacam tujuan tempat rekreasi di Nias populer sebagai surga terselinap di Sumatera Utara. Tidak hanya keelokan pemandangan alam, kebudayaan dan adat yang berada di Nias jadi kekhasan tertentu.

Yok, lihat bermacam tujuan rekreasi di Kepulauan Nias dan sekelilingnya yang harus didatangi berikut ini seperti yang dilansir dari Wisatawan.id:

Pantai Sorake

sorake1a

Buat kamu fans olahraga surfing, Pantai Sorake adalah tujuan rekreasi di Nias yang wajib buat didatangi. Dengan ombak capai 30 mtr., Pantai Sorake sangat terkenal untuk beberapa fans surfing di penjuru dunia. Tidak cuman ombaknya saja, pasti panorama asri ciri khas pantai Nias jadi nilai lebih dari tujuan tempat rekreasi Nias ini.

Pantai ini berada di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara. Pantai Sorake populer dengan ombaknya yang besar hingga benar-benar pas untuk aktivitas berseluncur. Tiap tahun banyak pelancong khususnya pelancong luar negeri yang berkunjung pantai ini. Di pantai ini kerap diselenggarakan persaingan selancar baik yang memiliki sifat lokal atau persaingan yang pesertanya dari bermacam negara.

Pulau Wunga Laguna

Pulau Wunga Laguna tercipta karena musibah gempa yang terjadi di tahun 2005 lalu. Dampak dari gempa itu terciptalah sebuah laguna yang berada di teritori Pulau Wunga. Keelokan laguna ini sendiri terhitung sebagai salah satunya teritori rekreasi yang jarang untuk di datangi dan di kenali. Walau sebenarnya keelokan laguna yang ini tidak kalah dari keelokan teritori rekreasi lainnya. Pulau ini mempunyai eksotisme yang tentu saja benar-benar menarik.

Agar bisa capai laguna pulau wunga ini kalian dapat lakukan perjalanan memakai perahu dari dermaga afulu. Untuk waktu pintas sendiri akan memerlukan waktu seputar 1,5 jam perjalanan. Sesudah kalian sampai ke teritori ini, karena itu tidak boleh mengharap kalian bisa mendapati sarana yang komplet. Liburan ke pantai ini akan terasanya seperti liburan di pantai individu. Teritori yang sepi dan tenang akan memberi situasi yang lumayan menarik.

Dusun Orahili

Salah satunya dusun rekreasi yang ada dalam Kepulauan Nias ialah Dusun Orahili. Dusun ini sebagai teritori megalithikum paling tua di Indonesia. Diprediksi sudah ada semenjak 1000 sampai 1500 tahun saat sebelum masehi.

Di sini kamu akan mendapati bermacam bukti warisan seperti batu yang diatur berdiri tegak, batu datar, dan ada banyak kembali. Dusun Oahili sebagai tempat rekreasi yang pas untuk kamu yang ingin pelajari kebudayaan.

Lompat Batu di Dusun Bawamataulo

Hombo batu atau lompat batu ini sebagai adat suku Nias, di mana beberapa pria sanggup melompati batu setinggi 2 mtr. dengan ketebalan 40 cm tanpa memakai alat apa saja seperti trampoline. Hombo batu ini telah dilaksanakan semenjak jaman dulu, tetapi tidak untuk atraksi tetapi untuk kebutuhan peperangan. Karena ada nya peperangan antar dusun waktu itu, banyak desa-desa di Kepulauan Nias yang menempatkan pagar batu dengan tinggi 2 mtr. untuk mempertahakan dusun mereka dari teror dusun lain. Karena itu, beberapa pria yang turut berperang harus dapat melompati batu itu untuk dapat serang dusun itu.

Pasti nya saat ini telah beda jaman, hombo batu ini bukanlah lah jadi aktivitas untuk peperangan tetapi jadi sebuah adat beberapa pria suku Nias untuk menunjukkan ke penduduknya jika dianya sudah dewasa. Jika pria itu tidak dapat melompati batu itu, memiliki arti warga suku Nias yakin jika pria itu tidak siap. Wah, unik sekali ya.

You may also like...