Rahasia Burung Murai Batu, Biar Menang Lomba Dan Gacor

Sebelum kita lanjutkan artikel tentang Rahasia Burung Murai Batu, Biar Menang Lomba Dan Gacor, Sekedar kami info:

Bila anda berminat mendapat vitamin burung terbaik kunjungi website vitamin burung.

Burung Murai Batu adalah satu diantara burung kicau yang banyak dipiara buat keperluan lomba. Sebab burung Murai Batu punya nada kicauan yang merdu serta ringan mengikuti nada burung lain maka banyak dicari.

Akan tetapi, burung ini butuh waktu buat menyesuaikan dengan lingkungan serta manusia diluar itu, pun ringan mati apabila tak melaksanakan perawatan dengan bagus. Berikut trik menjaga Murai Batu biar Gacor.

Rajin Bersihkan Sangkar

Kebersihan di burung Murai Batu tidak sekedar mencakup kebersihan tubuh saja akan tetapi pun hunian dari burung itu. Dengan rajin bersihkan sangkar jadi, pelindungan lebih dini dari semua penyakit bisa dikerjakan.

Tidak sekedar dibuat bersih dari kotoran, makanan yang jatuh dapat juga menjadi sumber penyakit buat burung. Waktu bersihkan kandang air minum mesti rajin ditukar biar masih bersih.

Pengembunan Burung

Burung murai batu adalah burung kicau yang butuh waku cukuplah lama buat menyesuaikan. Dengan melaksanakan pengembunan atau di angin-anginkan jadi burung dapat beraptasi dengan hunian dan dengan lingkungan seputarnya.

Pengembunan dapat dikerjakan waktu 30 menit sebelumnya dimandikan. Pengembunan dapat dikerjakan di luar rumah, kebanyakan jam yang baik yaitu di waktu 07.00 pagi.

Mengendalikan Skema Makan Sesuai 

Skema makan di burung kicau mesti begitu menjadi perhatian, sebab berikan makan yang teratur bakal membikin burung terus mendapat gizi yang diperlukan.

Kebanyakan, pemberian pakan dikasihkan waktu burung tuntas dimandikan. Makanan yang dapat dikasihkan di burung Murai Batu ialah jangkrik dengan jumlah yang sama. Pemberian jumlah dapat disinkronkan sama ukuran badan dari burung yang dipiara.

Melaksanakan Penjemuran

Disamping memandikan serta memberinya makanan yang bergizi, Murai Batu mesti di jemur. Menjemur burung dikerjakan seusai burung tuntas dimandikan. Jam yang diperlukan buat menjemur kurang lebihh waktu 1 jam.

Akan tetapi waktu ini mesti disinkronkan dengan situasi burung sendiri. Waktu proses penjemuran semestinya burung dijauhkan dari piaraan yang lainnya dan hewan yang dapat membunuhnya. Yakinkan burung pada situasi aman.

Memandikan Burung Murai Batu

Dalam trik menjaga Murai Batu, memandikan secara teratur adalah pekerjaan yang paling penting di melakukannya. Memandikan burung memiliki tujuan biar burung masih bersih serta terlepas dari bermacam penyakit yang dapat menyerbu setiap saat.

Burung dimandikan seusai diangin-anginkan lewat cara disemprotkan di sangkarnya dengan cara langsung. Semestinya tak memandikan burung kelamaan serta menyeprot sangat keras lantaran bisa lukai burung.

Info lainnya kunjungi agen vitamin burung

You may also like...