Putting Music on an MMenempatkan Musik di Pemutar MP3P3 Player

Sepertinya baru kemarin ketika orang pertama kali mulai mendengarkan musik di pemutar kaset portabel. Compact disc telah datang dan pergi, dan sekarang pemutar MP3 sangat populer. Penggemar musik di seluruh dunia memutar file lagu favorit mereka dari mana saja menggunakan perangkat inovatif ini.

Namun, menempatkan musik pada pemutar MP3 bisa menjadi tugas yang sedikit lebih rumit daripada sekadar memasukkan kaset ke pemutar kaset portabel. Untuk mengisi perangkat Anda dengan lagu favorit Anda, Anda harus menguasai teknologinya. Mari kita lihat berbagai teknik yang dapat Anda gunakan untuk mencapai tujuan ini.

Memuat Pemutar MP3 Menggunakan Perangkat Lunak Pemutar Media

Beberapa aplikasi perangkat lunak pemutar media memungkinkan pengguna untuk menempatkan unduhan MP3 di perangkat mereka. Untuk mencapai ini, pasang download lagu mp3 pemutar MP3 Anda ke komputer Anda melalui port USB-nya. Setelah komputer Anda mengenali perangkat, Anda dapat menggunakan program seperti iTunes, Windows Media Player, atau RealPlayer untuk mengimpor unduhan MP3 Anda.

Untuk pengguna yang kurang paham teknologi, ini adalah salah satu cara termudah untuk memasukkan musik ke pemutar MP3. Beberapa aplikasi pemutar media sebenarnya memungkinkan Anda untuk menyalin unduhan MP3 dari perangkat juga.

Menambahkan File Lagu Secara Manual

Ada pemutar MP3 yang bisa memuat lagu tanpa software tambahan sama sekali. Dalam kasus seperti itu, Anda cukup memuat perangkat Anda dengan menghubungkannya ke komputer Anda dan menyalin file lagu ke folder yang sesuai. Sebagian besar perangkat berisi folder bernama “musik” yang menyimpan lagu, tetapi ini mungkin berbeda.

Untuk memasukkan musik ke pemutar portabel Anda, sambungkan melalui port USB. Komputer akan mengenalinya setelah perangkat lunak driver yang sesuai diunduh dan diinstal. Pada titik ini, Anda cukup mengklik folder yang berisi lagu-lagu favorit Anda, lalu menyeretnya ke folder yang sesuai di perangkat Anda di antarmuka pengguna sistem operasi Anda. Jika Anda menggunakan Windows, misalnya, ini akan dilakukan di Windows Explorer.

Menggunakan Perangkat Lunak Asli yang Disertakan dengan Pemutar Anda

Pemutar musik portabel terkadang dilengkapi dengan aplikasinya sendiri yang dapat digunakan untuk mengimpor lagu ke perangkat. Ini disarankan untuk digunakan bila memungkinkan karena telah dikonfigurasi secara khusus untuk bekerja dengan model Anda yang tepat.

Namun, program ini mungkin tidak berisi semua fitur yang dapat dibayangkan, jadi aplikasi pihak ketiga mungkin berguna saat fungsi tertentu tidak disertakan. Namun, secara umum, program ini ideal untuk prosedur paling sederhana seperti menyalin unduhan MP3.

Terlepas dari metodologi pilihan Anda, sedikit usaha diperlukan untuk mengisi pemutar media portabel Anda dengan lagu-lagu favorit Anda dari artis-artis ternama. Pilih salah satu dari teknik ini dan mulailah mendengarkan musik saat bepergian.

You may also like...