Pupuk yang Bagus Untuk Tanaman

Bagi anda yang mempunyai hobi berkebun, anda perlu mengetahui tentang kebutuhan pupuk untuk pupuk tanaman. Dengan pupuk, tanaman Anda akan tumbuh lebih baik.

Jika Anda membutuhkan pupuk untuk tumbuhan, silahkan kunjungi pupuk nasa disana banyak pilihan pupuk dengan harga bersahabat.

Namun pemilihan pupuk untuk tanaman tidak sembarangan, karena anda perlu mengetahui istilah pupuk untuk jenis tanaman yang akan ditanam. Sebaiknya Anda mencari informasi lebih dalam tentang jenis pupuk yang digunakan sebelumnya.

Pupuk Terbaik Untuk Tanaman

Mengetahui cara membeli pupuk, sekarang saatnya memilih dan membeli pupuk untuk digunakan pada tanaman. Berikut lima pupuk terbaik untuk ditanam.

1. Liquinox Start Vitamin B1 Pupuk

Pupuk Vitamin B1 Start Liquinox memiliki kandungan utama yaitu P2O5 2.0%, Besi (Fe) 0.10% sebagai Fe-EDTA, Vitamin B1 (tiamin mononitrat) 0.10%, dan NAA 0.04% yang sangat baik untuk digunakan saat merepoting tanaman atau selama fase pertumbuhan tanaman. , terkadang juga dikenal sebagai hormon anti stres.

Pupuk ini berperan dalam metabolisme tanaman dalam hal mengubah karbohidrat menjadi energi untuk merangsang aktivitas tanaman. Dengan demikian, tanaman yang mengalami stres akibat kondisi perakaran kosong (pengiriman tanpa media) atau akibat pemindahan tanaman ke media baru, segera melakukan aktivitas metabolisme untuk beradaptasi dengan lingkungan atau media baru. Liquinox Start benar-benar dapat memperbaiki kondisi tanah atau media tanam. Level dari Liquinox Start Acid sangat tinggi, yaitu 1.9.

2. Nutrisi Hidroponik AB Hydro J Mix

Pupuk hidroponik dan nutrisi untuk tanaman atau sayuran berdaun siap digunakan. Kandungan salah satu unsur hara hidroponik mengandung unsur hara yang dibutuhkan untuk tanaman, dengan bahan yang diformulasikan khusus untuk tanaman berdaun dan mudah diserap tanaman. Serbuk ini 100 persen larut dalam air sehingga ramah lingkungan dan tidak mengganggu sistem hidroponik.

3. NPK Mutiara 16-16-16

Pupuk NPK Mutiara mengandung 16% N (Nitrogen), 16% P2O5 (Phospate), 16% K2O (Kalium), 0,5% MgO (Magnesium), dan 6% CaO (Kalsium). Karena kandungan tersebut maka pupuk ini disebut juga pupuk NPK 16-16-16. Pupuk ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan pupuk NPK lainnya.

Dengan kandungannya, pupuk NPK Mutiara memiliki banyak manfaat, seperti: Menjadikan daun tanaman lebih segar dan hijau yang akan memudahkan proses fotosintesis. Meningkatkan perkembangan akar, sehingga akar menjadi lebih sehat, kuat, lebih tebal, lebih cepat dan lebih banyak serta menambah jumlah petani dan manfaat lainnya.

4. Pupuk cair herbafarm bio organik

Pupuk cair herbafarm merupakan pupuk bio-organik yang mengandung unsur hara organik, bermanfaat bagi tanaman dan diperkaya dengan mikroba (cairan). Manfaat herbafarm termasuk variasi. Diolah dari produk sampingan herbal yang terbuat dari tumbuhan obat dan rempah-rempah.

Diproses melalui proses kompleks biologis (BCP). Mengandung unsur hara makro dan mikro yang dibutuhkan tanaman. Mengandung asam humat, asam fulvat, dan hormon tumbuhan. Mengandung mikroba biofertilizing yang sangat penting untuk mempercepat dan menyerap unsur hara oleh tanaman.

5. Pupuk kotoran kambing

Tekstur kotoran kambing berupa butiran bulat yang sulit dihancurkan secara fisik. Sebaiknya kotoran domba dikomposkan sebelum digunakan sampai pupuk tersebut matang. Ciri-ciri kotoran kambing yang matang dingin, kering dan tidak berbau.

Kotoran kambing memiliki kandungan K yang lebih tinggi dibandingkan dengan kotoran lainnya. Pupuk ini sangat cocok diterapkan pada paruh kedua pemupukan untuk merangsang pertumbuhan bunga dan buah.

You may also like...