Perbedaan Game Free Fire dengan Genshin Impact

Apapun permainan jaman sekarang pasti seru jika dimainkan secara bersama – sama. Namun meski sendiri bukan berarti tidak bisa menikmati. Kedua game yang satu ini bisa dimainkan baik sendiri maupun bersama – sama. Free fire dan genshin impact adalah kedua game yang berbeda namun banyak sekali penggemar dari kedua game ini. Berikut perbedaan game free fire dan genshin impact antara lain :

  1. Map pada game

Yang paling menonjol ketika Anda membuka kedua game ini adalah tampilan mapnya. Yang sama sekali berbeda. Sudah pasti beda kalau sama itu justru lebih aneh lagi. Akan tetapi bukan hanya dari sisi tampilan mapnya. Namun dari sisi pengaturan mapnya yang tidak sama. Meski memiliki map yang luas, akan tetapi genshin impact lebih seperti map. Yang tidak berujung dengan pemandangan yang menarik serta luar biasa. Sementara free fire memakai map ala militer dengan jangkauan yang semakin menyempit ketika game dimulai.

  1. Genre

Kedua game ini juga memiliki genre yang berbeda. Untuk free fire sendiri memakai genre first person shoting. Dimana aksi menembak nyata dilakukan untuk mencapai sebuah kemenangan. Sementara genshin impact adalah game bergenre free to play action rpg. Dimana unit tempur adalah Anda yang melakukan aksi perlawanan kepada lawan demi mencapai suatu kemenangan. Tak jarang genre genshin impact ini menjadi genre yang paling banyak diperbincangkan. Dikalangan para gamers sebagai game dengan grafik terbaik.

  1. Stategy

Untuk menang kedua game ini memang dikenal akn syarat strategy yang harus di jalankan. Namun strategy pada game ini sama sekali berbeda. Free fire memakai strategy tim yang harus kompak satu sama lain. Apabila tidak ada kekompakan maka untuk meraih kemenangan akan terasa sulit. Sementara genshin impact lebih ke taktik menyerang dengan mengukur tingkatan kekuatan. Apabila energy Anda kurang, maka untuk mencapai kemenangan akan cenderung susah.

  1. Karakter

Karakter dari kedua game juga berbeda. Jika free fire adalah game aksi tembak menembak. Maka karakter pada game tersebut disesuaikan dengan genre gamenya yakni seperti tentara, polisi semua ada di game free fire. Sementara genshin impact memakai karakter yang umum seperti serial anime. Karakternya cenderung fiksi meski wujudnya lumayan imut.

  1. Senjata

Sudah umum game fps dan rpg adalah game yang kaya akan lot persenjataannya. Namun kedua game ini memiliki senjata yang berbeda. Jika free fire diadobsi dari dunia nyata, maka persenjataan pada game ini juga nyata adanya. Namun berbeda dengan genshin impact, persenjataannya cenderung terletak pada skill masing – masing hero. Bila hero ber element api maka hero tersebut mampu melakukan jurus api.

  1. Tingkat kesulitan

Dari sisi tingkatan kesulitan, sudah pasti game tersebut memiliki tingkatan yang tidak sama. Free fire bisa dianggap sulit apabila pemainnya tidak bisa mengatur strategy yang matang dan cenderung bermain secara ugal – ugalan. Namun berbeda dengan genshin, semakin Anda sering melatih hero maka skill dan taktik Anda juga semakin matang. Dari sinilah akan terlihat bahwa genshin tidak sesulit yang dibayangkan.

  1. Perusahaan penerbit

Kedua game ini juga memiliki perusahaan penerbit yang berbeda. Meski sasarannya juga sama namun untuk free fire diterbitkan oleh garena dan untuk genshin impact diterbitkan oleh perusahaan miHoYo. Meski kedua perusahaan ini membuat game yang punya pemain yang banyak, namun kedua perusahaan ini tetap bersaing sehat untuk menarik sebanyak mungkin pemain yang ada.

 

Permainan yang seru adalah yang dilakukan dengan keinginan sendiri. Karena ingin mencoba memainkan otomatis juga ingin menjadi pemenang. Bermain game juga membuat pengalaman baru dalam menguji kesabaran sekaligus mengasah keterampilan.

You may also like...