Penjelasan Microsoft PowerPoint

Selain Microsoft Word dan Microsoft Excel, ada program lain yang termasuk dalam Microsoft Office yaitu Microsoft Power Point. Apa itu Microsoft Power Point dan apa fungsinya? Untuk jawabannya, baca artikel ini.

Pengertian Microsoft Power Point

Program Microsoft Power Point memungkinkan Anda membuat dokumen dalam format slide. Biasanya program komputer ini digunakan untuk keperluan presentasi, pengajaran atau animasi sederhana. Kehadiran program ini menggerakkan proyektor sebagai cara penyajian model lama.

Dengan bantuan PowerPoint, presentasi menjadi mudah dan menarik. Hal ini dikarenakan terdapat template yang dapat diterapkan pada materi dokumen yang akan dikirim. Selain itu, banyak model yang tersedia online tersebar di mana-mana.

Fungsi Microsoft Power Point

Seperti disebutkan di atas, fungsionalitas Microsoft Power Point dapat digunakan untuk presentasi, pengajaran, atau tujuan animasi sederhana. Namun, ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Power Point untuk mendukung peran dan fungsinya, antara lain:

  • Power Point memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menambahkan audio, video, gambar / foto ke animasi. Ini membuat presentasi lebih hidup dan menarik.
  • Slide dapat diatur dan dicetak.
  • Presentasi dapat diakses melalui perangkat apa pun di komputer Anda selama mereka terhubung ke cloud atau menggunakan penyimpanan USB.

Sejarah Pengembangan Microsoft Power Point

Sebelum disebut Microsoft Power Point, program ini bernama Inc. yang dikembangkan oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin dengan Forethought. Pada tanggal 31 Juli 1987, Microsoft mengakuisisi perusahaan tersebut seharga $ 14 juta.

Nama program ini telah diubah menjadi Power Point. Pada 1990-an, Microsoft merilis Power Point 2.0. Sejak itu, PowerPoint telah menjadi bagian integral dari Microsoft Office bersama dengan Word dan Excel.

Apakah kalian membutuhkan template ppt untuk presentasi? dapatkan download template ppt lucu & download template ppt simple menarik, disana banyak persediaannya untuk kamu.

You may also like...