Pengkabelan di Kampus Perguruan Tinggi

Kampus 2 – Gedung Thomas Aquinas Babarsari | UAJY

kampus upp – Jaringan kampus merupakan topik penting bagi banyak kampus dan universitas. Bergantung pada populasi kampus dan ukuran geografis, jaringan ini dapat menjadi sangat rumit baik secara fisik maupun metaforis. Hal yang penting adalah bahwa jaringan yang dipasang dan dipelihara dapat memenuhi tujuan dan kebutuhan tertentu dari lembaga pendidikan yang menggunakannya. Seperti perusahaan dan institusi lain yang menggunakan jaringan komputer, organisasi pendidikan tinggi memerlukan konsultasi dan pekerjaan profesional pemasangan kabel jaringan yang terampil. Pekerja kabel terstruktur ini bertanggung jawab untuk merancang seluk-beluk sistem kabel serta memasang dan menjalankan kabel fisik dan kabel di seluruh kampus dari gedung ke gedung dan komputer ke komputer. Bergantung pada ukuran institusi, terkadang satu perguruan tinggi menyediakan pekerjaan pemasangan kabel yang cukup untuk mendukung seluruh perusahaan pemasangan kabel terstruktur.

Jaringan kampus ini telah menjadi pengalaman utama universitas dalam sepuluh hingga lima belas tahun terakhir. Mereka menghubungkan siswa satu sama lain, dengan profesor mereka, dan hampir yang lebih penting dengan sistem administrasi perguruan tinggi. Dalam banyak kasus, tugas seperti penilaian, penagihan, transkrip, dan bahkan penjadwalan jam kredit dilakukan melalui jaringan terstruktur. Kursus dan keterampilan teknologi komputer juga biasanya dilakukan dengan komputer dan tablet yang didukung oleh jaringan. Perpustakaan kampus cenderung menjadi pusat jaringan yang besar, karena tingkat informasi yang disimpan dan penelitian yang dilakukan di dalamnya. Karena penelitian dipandang oleh banyak universitas sebagai tulang punggung pendanaan publik dan swasta, serta faktor utama dalam menarik calon mahasiswa, ketersediaan informasi yang cepat dan mudah diakses menjadi prioritas.

Sementara ada orang yang mempertanyakan bahwa beberapa hubungan pribadi pendidikan perguruan tinggi menderita karena jaringan dan komputerisasi informasi dan proses, banyak mahasiswa tidak pernah hidup tanpa komputer dan akan melanjutkan pekerjaan dan gaya hidup yang sangat bergantung pada kabel jaringan pula. Banyak siswa bergantung pada jaringan untuk terus memperbarui nilai dan tugas mereka, serta memberi mereka akses ke teks dan materi yang diperlukan. Mereka juga menggunakan jaringan untuk menyediakan internet nirkabel untuk PC dan Laptop mereka untuk memeriksa email pribadi, jaringan sosial, dan untuk hiburan selama jam-jam senggang.

Jaringan di kampus memang memiliki kekurangan, banyak di antaranya dapat dihindari dengan perencanaan dan pemasangan yang cermat dan efektif. Saran terbaik adalah merencanakan jaringan perguruan tinggi Anda berdasarkan tujuan dan prioritas institusi. Mengingat bahwa ruang dan pertimbangan akan dibutuhkan untuk pertumbuhan di masa depan, ukuran dan komplikasi jaringan harus melayani percabangan dan populasi perguruan tinggi. Perencanaan staf juga merupakan bagian besar darinya. Sebuah jaringan akan membutuhkan tidak hanya pemasang yang tepat tetapi pengguna dan pekerja dukungan teknis serta mereka yang bekerja untuk mengamankan jaringan dan mengembangkan kebijakan untuk menangani masalah yang akan muncul dengan menempatkan pendidikan online. Jaringan kampus telah dianggap sebagai standar bagi lembaga keuangan pendidikan dan dapat sangat meningkatkan pengalaman pendidikan dan kenyamanan siswa dan fakultas.

You may also like...