Panduan Memberikan Makan Extra Tipe Serangga Untuk Kolibri

Burung kolibri dikenali senang menyesap nektar, tapi mereka tidak bisa bertahan hidup cukup dengan diet air gula. Serangga sediakan protein penting untuk perubahan otot dan bulu yang pas dan penting untuk memberikan makan anak burung yang tumbuh.

Disamping itu, serangga ialah sumber penting lemak, garam, serat, asam amino, dan bermacam gizi penting untuk diet imbang. Birders bisa menolong burung kolibri nikmati gizi komplet itu dengan memberikan makan serangga kolibri dengan yang berbeda.

Makan Serangga Kolibri

Burung kolibri bisa mengonsumsi beberapa lusin sampai beberapa ratus atau bahkan juga seribu ataupun lebih serangga dalam sehari, bergantung pada tersedianya serangga, tipe serangga, dan keperluan makanan burung individu.

Karena ukuran burung yang kecil, mereka biasanya cuman pilih serangga kecil yang bisa dengan gampang diamankan dan ditelan, dan serangga yang terkenal pada makanan burung kolibri mencakup:

  • Semut
  • Kutu daun
  • Kumbang
  • Agas
  • Tungau
  • Nyamuk
  • Laba-laba
  • Tawon
  • Kumbang

Kecuali serangga dewasa, burung kolibri akan mengonsumsi telur serangga dan larva.

Memburu Serangga

Burung kolibri mengincar mangsanya dengan bermacam cara. Walau mereka kemungkinan menuai beberapa serangga dari bunga yang memiliki kandungan nektar, burung kolibri lebih umum menjilat serangga langsung pada udara, berdesing bolak-balik dalam penerbangan singkat atau melayang-layang sesaat saat mereka memakai pandangan mengagumkan untuk mendapati mangsa yang cocok.

Beberapa burung kolibri akan mengambil serangga dari daun atau kulit kayu, melayang-layang di dekatnya saat mereka menuai serangga untuk serangga dari permukaan yang berbeda. https://pleci.id/ Burung-burung ini akan menuai serangga dari jala laba-laba, dan mereka akan berkunjung sumur getah atau buah-buahan lunak untuk cari serangga yang bakal diolah, dan menyesap sari buahnya dan getah.

cara-membuat-pakan-burung-kolibri

Tidak seperti banyak penangkap lalat dan burung pemakan serangga yang lain yang tangkap serangga besar dan mengguntingnya untuk dikonsumsi, burung kolibri tidak bisa membedah mangsanya karena wujud badannya yang tidak biasa dan paruh yang tipis dan panjang. Kebalikannya, mereka umumnya menelan serangga utuh, terkadang menggelengkan kepala untuk menolong menelan serangga.

Sediakan Serangga untuk Kolibri

Ada cara-cara birders bisa dengan gampang sediakan bermacam serangga untuk dikonsumsi oleh kolibri.

Jauhi pemakaian insektisida atau pestisida yang bakal membunuh sumber makanan burung kolibri. Bila insektisida harus dipakai, tentukan formulasi kimia tertentu dibanding semprotan berbasiskan luas, dan awasi pemakaiannya cuman di tempat di mana burung mustahil memberikan makan.

Diamkan jala laba-laba masih utuh supaya burung kolibri bisa mengambil serangga, tapi bila perlu singkirkan laba-laba besar yang menjadi teror untuk burung. Pikirkan untuk singkirkan jala paling besar dan paling kuat yang bisa menangkap burung kolibri.

Diamkan rumput tumbuh sedikit semakin lama untuk tumbuhkan komunitas agas yang lebih bagus dan serangga terbang kecil sebagai mangsa favorite kolibri. Burung pemakan serangga yang lain, seperti burung layang-layang dan martin, akan menghargakan acara pesta itu.

Tumbuhkan pohon buah-buahan dan semak berikan yang bakal menarik serangga kecil bukan hanya ke bunganya tapi juga ke buah yang matang. Sesudah musim tanam, diamkan beberapa buah utuh jadi terlampau masak untuk komunitas serangga yang semakin banyak lagi.

Mengambil beberapa langkah untuk menarik burung pelatuk ke halaman, dan diamkan lubang getah yang sudah dibor masih utuh supaya burung kolibri bisa menyelidik serangga dan getah.

Pengumpan Serangga Burung Kolibri

Kecuali serangga yang diketemukan dengan alamiah di halaman, birders dapat tawarkan serangga untuk burung kolibri langsung di pengumpan. Walau ulat bambu, jangkrik, atau serangga yang lain bisa diperoleh tidak menarik untuk burung kolibri, agas dan serangga kecil yang lain bisa mengundang perhatian agas dan serangga kecil yang lain ke tempat makan khusus di mana burung kolibri bisa nikmati makanan enteng.

Piring buah

Potong kasar buah manis seperti melon, pisang, dan jeruk, dan tambah ke piring tempat makan atau menggantung. Pada sebuah atau 2 hari, buah itu akan menarik serangga, dan burung kolibri akan selekasnya menyelidik lalat yang berdesing untuk sumber makanan. Baiknya, menggantung piring buah di pohon atau dari kait atau talang yang ditinggikan, karena burung kolibri lebih senang masih ada dalam atas tanah dan condong tidak berkunjung nampan atau basis yang rendah.

Bubur Buah

Buat bubur buah memakai sirup buah kalengan, pisang tumbuk, sedikit nektar burung kolibri, sesendok gula, dan sesendok adonan kue atau pancake, campur sampai adonan brownies kental. Tidak boleh sangsi untuk memakai beberapa bahan manis Anda sendiri dalam kombinasi itu, sepanjang stabilitasnya sama.

Sebarkan bubur itu langsung pada cabang atau tangkai pohon, atau pakai sisi kayu pendek atau papan yang bisa digantung di cabang atau kait sebagai pengumpan kejutan. Serangga akan berkerubung untuk mengonsumsi bubur, dan burung kolibri akan mengonsumsi segerombolan itu.

Serangga ialah sisi penting dari makanan komplet dan bergizi untuk burung kolibri. Birders yang membudidayakan serangga yang pas sebagai sisi dari tempat pemberian makan burung mereka segera dapat memberikan burung kolibri semakin banyak tipe makanan supaya mereka masih kenyang, sehat, dan selalu kembali untuk gigitan lagi.

You may also like...