Oleh-oleh Khas Malang

Berbicara tentang destinasi wisata di Jawa Timur pasti banyak pilihan yang bisa kita temukan. Setiap kota di provinsi ini memiliki potensi wisata yang tidak boleh dianggap remeh.

Dengan banyaknya destinasi wisata, tidak heran jika Jawa Timur menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang selalu menjadi tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Lagi butuh travel malang surabaya maupun travel surabaya malang? Silahkan bisa langsung kunjungi tautan tersebut.

Salah satu kota yang selalu menjadi tujuan wisata adalah Malang. Meski begitu banyak tempat wisata di Malang, namun kita bisa memilih untuk pergi berlibur saat musim liburan tiba.

Namun kali ini kita tidak akan banyak membahas tentang tempat wisata Malang. Perbincangan soal tempat wisata memang tidak jauh dari oleh-oleh. Saat kita berbicara tentang oleh-oleh jelek, ada banyak hal yang harus dipikirkan. Seperti suvenir yang aneh

Keripik buah

Malang merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang sangat subur. Sehingga tidak heran jika banyak sekali hasil pertanian dan perkebunan yang melimpah di kota ini. Salah satu hasil perkebunan yang melimpah di Kota Malang adalah buah-buahan. Ide pembuatan keripik buah muncul karena banyaknya buah di Malang.

Hal ini terkadang membuat beberapa petani buah memiliki persediaan berlebih yang tidak dapat mereka jual. Jika dibiarkan terus, buah akan membusuk dan terbuang percuma. Untuk mengatasinya, muncul ide untuk mengolah buah tersebut menjadi kentang goreng.

Tidak hanya bisa mengurangi kelebihan buah, tapi juga bisa membuat makanan baru yang sangat menarik. Saat kita datang ke Malang, kita bisa menemukan berbagai jenis keripik buah yang dijual di berbagai pusat oleh-oleh di Malang.

Jenis keripik buah yang tersedia juga sangat beragam, mulai dari keripik apel, rambutan, pisang, nanas, nangka, dan masih banyak jenis keripik buah lainnya. Rasanya dijamin enak dan gurih.

Pia Mangkok

Pia atau bakpia adalah jenis makanan yang sangat umum. Ketika kita berbicara tentang Pia atau Bakpia, kita berpikir tentang Yogyakarta. Di kawasan wisata kuliner Jogja kita bisa menemukan berbagai jenis bakpia. Namun kali ini kita akan membahas pia yang merupakan ciri khas daerah Malang.

Pia Mangkok adalah suvenir yang tidak boleh dilewatkan. Saat kita berkunjung ke Malang jangan lupa untuk mengunjungi Jalan Semeru 25. Ada toko pia di daerah ini yang sangat populer di Malang.

Pia Mangkok sendiri pada dasarnya mirip dengan bakpia di Jogja, namun yang membedakannya adalah ukurannya. Bisa dibilang Pia Mangkok sendiri ukurannya lebih besar dari Bakpia khas Jogja.

Soal rasa sendiri sudah tidak diragukan lagi banyak bakpia yang bisa kita temukan dengan rasa yang berbeda juga. Mulai dari rasa kacang hijau hingga rasa cokelat.

Keramik dinoyo

Siapa Bilang Suvenir Tentang Makanan? Bisa dibilang oleh-oleh yang satu ini cukup unik dan menarik. Jika kita berkunjung ke Malang dan menuju kawasan Jalan MT Haryono XI, kita akan melihat banyak toko yang menjual gerabah dinoyo. Ya, gerabah dinoyo adalah salah satu oleh-oleh yang paling digemari pengunjung.

Hal ini dikarenakan keramik yang satu ini memiliki bentuk yang unik dan kualitas yang sangat bagus. Maka tidak heran jika yang menyukai ubin keramik tidak semuanya domestik. Bahkan gerabah dinoyo sendiri sudah diekspor ke luar negeri.

Saat berkunjung ke kawasan Malang jangan lupa untuk berbelanja oleh-oleh. Di kawasan ini kita bisa menemukan berbagai ukuran keramik dinoyo. Kami dapat menemukan semuanya mulai dari ukuran kecil hingga besar. Souvenir ini sangat cocok sebagai pelengkap furniture yang ada di dalam rumah dan tentunya menambah sentuhan keindahan pada rumah.