Mulai Jagung Acar Hingga Bihun, Inilah Jenis-jenisnya yang Variatif

Jagung merupakan sayur yang bisa diolah mulai dari dimasak, diolah menjadi tepung, atau dibuat menjadi bihun jagung. Kandungan gizi yang ada dalam jagung salah satunya vitamin B kompleks yang dapat menjaga kesehatan saraf. Jika Anda membuka aplikasi belanja sayur online TaniHub, Anda akan menemukan berbagai macam produk jagung yang bisa dimasak berbagai macam makanan. Mau tahu ada apa saja? Simak di bawah ini ya.

  1. Jagung Acar atau Baby Corn

Jagung acar atau sering disebut baby corn ini mempunyai kandungan gizi yang dibutuhkan badan untuk menangkal berbagai penyakit. Cocok sekali dimasak seperti tumisan capcay. Bahan yang dibutuhkan jagung acar, irisan bakso, sawi putih, telur, dan wortel. Siapkan bawang putih halus dan bawang merah iris.

Tumis bawang putih dan merah sampai harum. Masukkan telur dan bakso, lalu tambahkan saus tiram. Tuang semua bahan sayur ke dalamnya. Masak hingga matang, tambahkan gula atau garam sesuai selera.

  1. Jagung Manis Kulit

Salah satu camilan yang bisa moms buat dirumah adalah lepet jagung. Bahan-bahannya yaitu 3 buah jagung manis, 200gram kelapa parut, 6 sdm gula pasir, 1 sdt garam, Ā¼ sdt vanila, serta 3 sdm tepung maizena. Kulit jagung jangan dibuang ya moms, akan dipangkai untuk pembungkus. Cara membuatnya, pipil jagung lalu ulek sedikit tapi jangan terlalu halus agar tekstur jagung tetap terasa.

Jika sudah, campurkan seluruh bahan dan aduk rata. Cuci bersih kulit jagung, lalu masukan adonan ke dalamnya, gulung dan padatkan. Kukus lepet selama 20 menit. Setelah matang, angkat lepet, dan sajikan.

  1. Jagung Manis Kupas

Bagi Anda yang tidak mau repot mengupas, TaniHub juga menyediakan jagung kupas yang siap masak, cocok sekali untuk dijadikan jagung bakar. Cukup siapkan margarin atau saltedĀ  butter dan jagung kupas. Oleskan mentega pada jagung, kemudian bakar. sambil dibakar sambil di oleskan mentega sesekali. Bakar hingga matang, kemudian bisa Anda tambahkan saus sambal atau lainnya sesuai selera.

  1. Bihun Jagung

Bihun jagung adalah salah satu bentuk lain hasil olahan jagung selain tepung. Keunggulan bihun ini lebih kenyal dan tidak mudah patah. Bihun cocok sekali untuk ditumis. Caranya mudah, siapkan satu bungkus bihun, 100gram udang kupas, irisan bakso ikan sesuai selera, tambahkan sawi hijau atau wortel sesuai selera, serta telur.

Tumis bawang putih halus sampai harum, masukkan telur, aduk hingga matang. Tambahkan kecap asin, kecap ikan, dan saus tiram, lalu tuangkan bakso ikan, masak hingga matang. Masukkan bihun yang sudah direbus, sawi dan wortel. Terakhir tambahkan kecap dan garam secukupnya, aduk sampai rata, angkat dan sajikan

  1. Jagung Acar Pack

Demi menjaga kepraktisan dalam memasak, TaniHub juga menyediakan jagung acar pack yang sudah dikupas. Jagung muda tidak selalu harus ditumis, bisa dijadikan camilan yang sangat mudah dibuat. Siapkan 1 pack jagung acar, 1 sdt mentega dan madu serta irisan cabai merah dan daun bawang.

Caranya, lelehkan mentega di atas teflon, masukkan jagung acar dan juga madu, masak hingga matang. Setelah matang taruh jagung di piring, taburkan irisan cabai dan daun bawang diatasnya. Jagung manis gurih pun siap disantap.

Itulah macam-macam jagung dan olahannya yang tersedia di TaniHub untuk Anda. Pemesanannya pun sangat mudah, tinggal unduk aplikasi TaniHub di handphone atau buka websitenya. Terdapat layanan cepat antar sehingga bahan yang Anda butuhkan bisa cepat sampai. Pesan hari ini, pesanan Anda akan langsung sampai besok loh!

You may also like...