Menu Sarapan Pagi untuk Diet

 

Sarapan merupakan sumber energi yang penting untuk memulai hari.  Selain sebagai sumber energi, sarapan membantu kita menjaga berat badan.  Oleh karena itu, penting untuk memilih menu sarapan yang tepat.  Apalagi jika kita sedang diet. 

Bahan-bahannya sederhana, mudah dibuat dan cepat digunakan.  Dengan begitu, kita yang sibuk dengan pekerjaan dan tidak punya banyak waktu di pagi hari masih punya waktu untuk menyiapkan sarapan bergizi.  Berikut beberapa saran menu yang bisa Anda coba. 

Makanan yang cocok disantap di pagi hari 

Padahal, menu apa saja bisa disantap saat sarapan.  Selama menunya full food dan kita terus makan secukupnya, maka tidak akan ada masalah.  Sederhananya, ada jenis makanan tertentu yang cocok untuk sarapan.  Ini karena mudah dibuat dan akan memberi Anda energi yang cukup hingga waktu makan siang.  

·         Havermut.  Bisa dimakan Havermut Makan pagi membuat kita merasa kenyang, dan kita cenderung makan lebih sedikit saat makan siang. 
·         telur.  Makanan berprotein tinggi ini juga mengenyangkan dan merupakan salah satu makanan sarapan paling populer. 
·         selai kacang.  Ini tinggi protein, lemak baik dan kaya antioksidan.  Sangat mudah untuk dicampur dengan makanan lain. 
·         pisang.  Buah ini kaya akan karbohidrat dan potasium.  Buatlah makanan padat padat yang cocok untuk sarapan. 
 

Ada banyak menu sarapan yang cocok disantap saat sarapan.  Di bawah ini ada 5 menu yang bisa kita buat sendiri. 

1. Sintesis protein lengkap 

Dua potong roti gandum mengandung 134 kalori dan 24,52 gram karbohidrat.  Dikombinasikan dengan satu sendok makan selai kacang (16 gram), ia memiliki 94 kalori, dan 4,01 gram protein dan 8,06 gram lemak. 

Selain enak dan rendah kalori, kombinasi roti gandum dan selai kacang memiliki banyak manfaat.  Roti gandum utuh dan selai kacang dapat menyediakan protein lengkap untuk memenuhi kebutuhan asam amino esensial.  Kombinasi ini bisa menjadi sumber protein yang baik untuk vegetarian. 

2. Campuran serat tinggi; Havermut Dan pisang 

Selain tinggi karbohidrat; Havermut Dan pisang juga tinggi serat.  Sebuah ruangan Oatmeal cepat (40 gram, kering) mengandung 150 kalori dan 4 gram serat.  

Karena kandungan seratnya, campuran menu ini sangat mengenyangkan.  Ini memiliki manfaat untuk pencernaan, terutama kesehatan usus.  Mengkonsumsi serat larut yang tinggi dari makanan ini dapat membantu menurunkan kolesterol. 

Ini bukan satu-satunya.  Pisang terutama mengandung triptofan dan magnesium.  Kedua bahan ini membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari. 

3. Sarapan bergizi: roti, alpukat, dan telur

 

Kebutuhan karbohidrat, protein dan lemak dapat terpenuhi dengan menu ini.  Untuk roti, Anda bisa leluasa menggunakan roti gandum utuh atau roti tawar.  Kemudian tambahkan alpukat yang sudah diiris tipis atau dihaluskan.  Tambahkan juga telur rebus atau irisan telur goreng. 

Roti merupakan sumber karbohidrat dan serat, alpukat merupakan sumber lemak dan serat yang baik, dan telur merupakan sumber protein.  Dua potong roti tawar (sekitar 50 gram) memiliki 133 kalori, setengah buah alpukat (sekitar 50 gram) memiliki 80 kalori, dan sebutir telur goreng besar memiliki 92 kalori. 

Kombinasi ketiga makanan ini dinilai cocok untuk menurunkan berat badan, karena mengenyangkan namun rendah kalori. 

4. Sarapan ringan: Yoghurt Yunani polos Dan pisang

 

Yoghurt Yunani polos Ini juga termasuk makanan yang rendah kalori, sekitar 100 kalori per porsi (100 gram).  Kandungan protein dalam yogurt juga sangat tinggi yaitu 8 gram per 100 gram.  Memasangkan yogurt kaya serat dengan pisang sangat mengenyangkan. 

Yogurt menyediakan 25-40% dari total asupan kalsium harian Anda.  Sarapan dengan yogurt membantu tubuh kita untuk memperkuat tulang.  Yogurt juga meningkatkan kesehatan pencernaan, kesehatan usus, dan kekebalan. 

5. Menu Sarapan Kaya Rasa dan Antioksidan Tinggi: Berries dan Oatmeal 

Fr Berry Mereka adalah buah-buahan sehat dengan banyak manfaat.    Banyak jenis Berry Dapat dikombinasikan dengan Havermut ini. Raspberi, Raspberry hitam, Stroberisebaik Bluberi. 

dengan porsi yang sama (100 gram). Raspberi Mengandung 52 kalori dan 6,5 gram serat. Blackberry Mengandung 43 kalori dengan 5,3 gram serat.  lalu Stroberi Dan Bluberi Mereka mengandung 32 dan 57 kalori dan 2 dan 2,4 gram serat, masing-masing. 

Itulah beberapa pilihan menu sarapan yang mudah dibuat dan mengenyangkan bagi yang sedang diet.  Perpaduan menu sarapan ini cocok dipadukan dengan teh atau kopi.

Baca juga : high protein breakfast for vegetarians

 

 

You may also like...