Mengenal Susu A2 Yang Digunakan Oleh Produk S26 Procal Ultima

Mengenal Susu A2 Yang Digunakan Oleh Produk S26 Procal Ultima

Banyak yang menganggap jika semua susu memiliki nutrisi yang sama. Kenyataannya beberapa jenis sapi dipercaya menghasilkan susu dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan yang lainnya. Namun, produk susu ini masih cukup langka di pasaran. Sebagai contoh adalah susu S26 Procal Ultima. Produk yang menggunakan susu skim dari sapi jenis A2.

Perbedaan susu biasa dengan susu sapi A2

Sapi jenis A2 merupakan jenis sapi khusus yang dikembangkan untuk menghasilkan susu dengan kualitas lebih baik. Namun, sebenarnya apakah yang membedakan antara susu yang berasal dari sapi biasa dengan susu yang dibuat dari sapi A2? Berikut penjelasannya.

  1. Kandungan protein yang dimilikinya

Secara umum, susu memiliki kandungan protein yang bermacam-macam. Salah satunya adalah beta kasein yang merupakan nutrisi penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta menunjang pertumbuhan anak. Protein ini sendiri dibagi menjadi 2 jenis yaitu A1 dan A2.

  1. Manfaat yang dimilikinya

Pada umumnya, susu sapi mengandung 80% protein beta kasein. Beta kasein A1 merupakan protein yang dicurigai menjadi penyebab berbagai gangguan pencernaan. Beberapa diantaranya adalah diare, mual, kembung, alergi, hingga intoleransi laktosa. Sementara itu, beta kasein A2 dipercaya tidak menyebabkan gangguan pencernaan sehingga dianggap lebih cocok digunakan untuk susu pertumbuhan anak-anak.

  1. Proses penyerapan oleh tubuh

Dibandingkan dengan sapi biasa, sapi jenis A2 hanya menghasilkan protein beta kasein A2 saja sehingga membuatnya lebih mudah diserap oleh tubuh. Protein A2 tidak dipecah menjadi senyawa lain sehingga dianggap lebih aman bagi saluran pencernaan. Oleh sebab itu, susu yang berasal dari sapi A2 dianggap lebih baik dibandingkan susu biasa.

  1. Harga susu A2 lebih mahal

Dikarenakan berbagai kelebihan yang dimilikinya maka tidak heran jika susu A2 memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan susu biasa. Terlebih di Indonesia masih cukup jarang produk susu yang menggunakan jenis susu tersebut sehingga harganya bisa beberapa persen lebih mahal dibanding susu biasa.

Meskipun begitu, Anda yang memiliki anak dengan intoleransi laktosa serta gangguan sistem pencernaan tidak disarankan untuk langsung mencoba susu ini. Ada baiknya jika Anda melakukan konsultasi lebih dulu ke dokter dan mencoba susu tersebut sedikit demi-sedikit.

Dengan cara ini, Anda bisa meminimalkan risiko hal-hal yang tidak diinginkan sehingga kesehatan anak tidak terganggu. Selain itu, pastikan juga Anda memilih produk susu terpercaya yang telah terjamin kualitasnya. Jangan mudah terpengaruh oleh berbagai produk dengan harga murah namun tidak terjamin kualitasnya.

Belilah di toko resmi maupun e-commerce terpercaya seperti Orami.co.id. Situs dengan konsep toko perlengkapan bayi ini menjual produk bayi dengan harga terjangkau. Termasuk susu A2 dari S26 Procal Ultima yang diperuntukan untuk anak usia 1-3 tahun. Di sini, Anda bisa mendapatkan produk dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan tempat lain.

You may also like...