Mengenal Para Pendiri Google

Dari masa kanak-kanak hingga dewasa, di era perkembangan teknologi ini, masyarakat pasti pernah mendengar istilah Google. Google lebih dikenal sebagai mesin pencari, dimana orang mencari informasi dengan mengetikkan kata kunci.

Namun tahukah Anda bahwa masih banyak produk Google yang tidak canggih dan bermanfaat bagi kehidupan? Tunggu Sebentar, Yuk Kenali Jeniusnya Dulu, Begini Penjelasan Pendiri Google!

Siapa Pendiri Google?

Pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin. Keduanya merupakan mahasiswa PhD dari Stanford University di California, AS.

Awalnya, kedua sahabat itu bermimpi besar selama seminggu untuk membuat mesin pencari dan alat indeks untuk semua situs web yang tersedia di seluruh dunia.

Kami juga menyediakan jasa review play store atau jasa ulasan play store supaya aplikasi yang kamu buat memiliki ulasan terbaik.

Jadi, mereka memiliki misi ke Google, yaitu mengumpulkan semua informasi di dunia dan dapat diakses atau digunakan oleh semua orang di seluruh dunia. Idenya terdengar gila, tapi sekarang Anda lihat bahwa Google sudah tidak asing lagi bagi siapa pun.

Larry Page dan Sergey Brin didanai oleh investor dari Sun Microsystems dengan pembayaran awal sebesar US $ 100.000, jika diusulkan sekitar US $ 13 miliar. Pada awal menciptakan teknologi, Page dan Brin lebih fokus pada visi membuat mesin pencari. Namun seiring berjalannya waktu, ada banyak produk Google yang tersedia, yang umumnya tersedia secara gratis.

Mari cari tahu lebih lanjut tentang sejarah perkembangan!

Sejarah Perkembangan Google

Seiring pertumbuhan Google, perluasan bisnis dapat dicapai dengan menghasilkan berbagai akuisisi produk dan layanan kolaboratif di mesin telusur (bisnis inti Google sendiri). Google mulai menawarkan perangkat lunak online termasuk surat elektronik (lebih dikenal sebagai email), aplikasi office / task suite seperti Google Drive dan Google Forms. Ada juga satu hal yang tidak dilupakan yaitu Google+, meski namanya sudah kadaluarsa.

Selain masih banyak produk terkenal seperti aplikasi Chrome untuk browsing website, ada juga Snapseed untuk edit / edit foto. Google juga telah mulai mengembangkan sistem operasi (OS) seperti Android dan Google Chrome OS untuk netbook yang disebut Chromebook.

Google sekarang juga memproduksi perangkat keras komunikasi. Google bekerja dengan produsen elektronik besar untuk meluncurkan perangkat Nexus dan juga mengakuisisi Motorola Mobility pada 2012. Tahun itu, infrastruktur serat optik dipasang di Kansas untuk memfasilitasi layanan internet, yang disebut Google Fiber. Itu semua bermuara pada keunggulan produk Google AdWords yang dikembangkan Google sebelumnya.

Hingga saat ini, raksasa internet tersebut diperkirakan telah berhasil mengoperasikan satu juta server di beberapa pusat data (pusat data) besar di seluruh dunia. Google juga dapat memproses lebih dari 1 miliar pencarian dan ada sekitar 24 data yang dihasilkan oleh pengguna MapBita setiap harinya.

Di penghujung 2012, Alexa mengatakan bahwa Google.com adalah situs web yang paling banyak dikunjungi di dunia. Sementara itu, website Google dalam bahasa lain juga masuk dalam 100 besar. YouTube dan Google Blogger juga berada di peringkat 1000 teratas.

Terakhir, berita besarnya adalah Google mengadakan IPO pada Agustus 2004. Kemudian media meliput bagaimana dua pendiri Google meminta pemotongan gaji menjadi hanya $ 1. Pada 2007, Forbes juga melaporkan bahwa Sergey Brin dan Larry Page berada di posisi 5 besar terkaya. kekayaan per US $ 18,5 miliar.

You may also like...