Mengenal Flow Meter LC Dan Keunggulannya

http://Sumber : duniaflowmeter.com

Flow Meter LC adalah produk IDEX Corporation yang sudah ada sejak tahun 1956 di Amerika digunakan untuk pengisian bahan bakar kendaraan tentara Amerika. Namun seiring berjalannya waktu flow meter solar dijual untuk pasar internasional.

Flow meter LC ini juga cukup banyak digunakan di Indonesia untuk dunia pertambangan, pengisian bahan bakar avtur, cairan kimia, hingga pengisian bahan bakar kendaraan operasional. Produk ini banyak digunakan karena memang harganya cukup premium dan punya kualitas terbaik apalagi jika anda mendapatkan produk ini dari perusahaan terpercaya. Selain itu terdapat beberapa alasan yang membuat flow meter laris di pasaran Indonesia.

  • Dari segi akurasi, flow meter LC memiliki error sekecil 0,2 sampai 0,3% setiap kali pengisian. hal ini berarti per 1000 liter terdapat 2 sampai 3 liter yang mungkin terlewatkan karena faktor eksternal seperti angin atau instalasi yang tidak bagus serta pengisian yang dilakukan tidak konsisten.
  • Dari segi keawetan, flow meter ini sangat tahan bertahun-tahun dan tidak membutuhkan maintenance sesering mungkin. Namun membutuhkan kalibrasi pertahun agar keakuratannya bisa dimonitor. seiring berjalannya waktu akurasinya bisa berubah hingga 0,5% dan harus diservis untuk mencapai tingkat akurasi yang lebih baik.
  • Mudah dikoneksikan, flowmeter mudah sekali disambungkan dengan beberapa aksesoris yang vital seperti air eliminator, macam-macam sharingan, digital printer atau manual, counter digital dan masih banyak lagi. air eliminator memiliki fungsi untuk mencegah tekanan yang terbaca sebagai flow dalam flow meter LC. Lalu saringan digunakan untuk mencegah sumbatan dalam flow meter.
  • Penginstalan aksesoris meter juga lebih mudah. Seperti misalnya saringan yang mencegah kotoran masuk dalam proses perputaran m yang juga memungkinkan terjadinya kerusakan atau kemacetan. Hal ini tentu akan menghambat operasional harian anda.
  • Flow meter LC memiliki beberapa ukuran. Hal ini dikarenakan setiap proyek membutuhkan flow rate yang berbeda-beda. Biasanya size dari flow meter LC dengan tingkat pembacaan flow rate berbeda.

Ukuran Flow meter LC

  • M-5 (Size 1.5 inch) dengan 227 LPM max flow
  • M-7 (Size 2 inch) dengan 380 LPM max flow
  • M-10 (Size 2 inch) dengan 550 LPM max flow
  • M-15 (Size 3 inch) dengan 760 LPM max flow
  • M-25 (Size 3 inch) dengan 1140 LPM max flow
  • M-30 (Size 4 inch) dengan 1320 LPM max flow
  • M-40 (Size 4 inch) dengan 1700 LPM max flow
  • M-60 (Size 6 inch/4 inch) dengan 2270 LPM max flow
  • M-80 (Size 6 inch) dengan 3300 LPM max flow

Nah kini Anda sudah memahami sedikit banyak tentang Flow meter LC. ketika membutuhkan vendor yang menjual flowmeter berkualitas Anda harus mencari yang paling terpercaya. Salah satunya adalah PT Ferindo Energi Instrumen. Perusahaan ini menjual berbagai jenis flow meter LC dengan berbagai ukuran.

PT Ferindo Energi Instrumen sudah berpengalaman selama 15 tahun untuk menyediakan service in berbagai macam flow meter solar dan water meter. Produk flow meter solar dan meteran air yang disediakan sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang kompetitif dan kualitas terjamin. Berbagai merk yang telah dijual seperti Fill-Rite Flow Meter,Water Meter Amico, Flow Meter Tokico, Flow Meter LC, Water Meter Itron, dan juga Water Meter SHM.

Jadi tunggu apa lagi, segera penuhi kebutuhan berbagai flowmeter anda hanya di PT. Ferindo Energi Instrumen dan dapatkan harga menarik dibanding toko-toko lainnya.

You may also like...