Mengenal Ciri-ciri Artikel Konten Menarik Sesuai Training SEO Jakarta

Mengenal Ciri-ciri Artikel Konten Menarik Sesuai Training SEO Jakarta

Terlepas apakah anda seorang penulis atau bukan, membuat tulisan konten tidaklah semudah yang dibayangkan. Selain membutuhkan ide dan bahan tulisan yang berisi, menulis untuk tujuan konten memang diperlukan keahlian khusus.

Diperlukan kelihaian mengolah bahasa mengingat tidak semua pengunjung suka membaca. Anda harus menyajikan artikel konten yang informatif serta enak dibaca. Inilah alasan mengapa anda perlu mengikuti training SEO Jakarta. Agar anda bisa membuat tulisan konten yang segar berkualitas.

Sesuai materi training SEO Jakarta, berikut ciri-ciri artikel konten yang mudah menarik pengunjung untuk membaca :

  1. Memberi Penjelasan Lengkap Tentang Judul

Anda pernah menjadi korban PHP seseorang? Ketika telah dijanjikan sesuatu oleh seseorang namun tak kunjung ditepati? Pasti kecewa, bukan?

Inilah yang terjadi jika isi artikel ternyata tidak sesuai dengan judulnya. Dengan menulis judul yang menarik, berarti anda telah menarik pembaca untuk membaca sekaligus memberi janji untuk memberikan pembaca tulisan yang menarik.

Training SEO Jakarta selalu mengajarkan untuk merealisasikan janji itu. Buatlah artikel dengan gaya bahasa yang menarik sekaligus isi yang berbobot. Agar pembaca tidak merasa kecewa dengan judul yang telah anda janjikan di awal.

  1. Jangan Terlalu Berbelit-belit

Mungkin saja anda pernah dikejar deadline untuk membuat tulisan. Meski dalam keadaan terjepit, jangan asal membuat tulisan artikel. Buatlah artikel seperti apa yang diajarkan pada training SEO Jakarta. To the point dan jangan berbelit-belit.

Pembahasan yang langsung ke inti pokok lebih banyak disukai oleh pembaca dibandingkan dengan yang terlalu berputar-putar. Buatlah pembaca nyaman untuk menyelesaikan bacaannya hingga akhir artikel.

  1. Memiliki Headline yang Clickable

Training SEO Jakarta selalu mengajarkan membuat artikel dengan headline yang clickable. Apa itu headline yang clickable?

Yaitu judul yang menarik orang sehingga akan banyak orang beramai-ramai untuk meng-kliknya. Maka dari itu, jangan asal dalam membuat judul. Fikirkan untuk membuat judul yang semenarik mungkin hingga membuat orang berbondong-bondong untuk membukanya.

Tidak masalah jika anda membuat judul dengan redaktur yang membuat orang penasaran. Asal jangan lupa. Training SEO Jakarta selalu berpesan jangan pernah membuat pembaca kecewa karena ternyata isinya tidak sesuai dengan apa yang tertulis pada judul.

  1. Melekat di Fikiran

Artikel yang bagus itu tak beda dengan first impression anda dengan seseorang yang anda sukai. Tentu sangat membekas pada ingatan. Itulah ciri-ciri artikel yang baik menurut training SEO Jakarta.

Lalu bagaimana cara membuat artikel yang melekat pada fikiran? Anda harus banyak mencari ide baik dengan cara membaca maupun cara yang lainnya.

Pandai-pandailah menemukan ide tulisan. Setelah menemukan ide yang segar, lalu tulis dengan bahasa yang padat dan mudah dipahami. Anda bisa mencoba mengikuti training SEO Jakarta untuk bisa memiliki kemampuan seperti ini.

  1. Unsur Triggered dalam Artikel

Menurut training SEO Jakarta, Ini juga tak kalah penting. Artikel yang bagus adalah artikel cari perhatian. Dalam artian, pembaca akan merasa gatal untuk menuliskan komentar setelah selesai membacanya.

Cobalah untuk membuat artikel yang sangat menarik untuk dibuat bahan diskusi sehingga mengundang banyak visitors untuk beramai-ramai menuliskan idenya dalam kolom komentar yang tersedia.

Itulah lima unsur yang harus ada jika ingin membuat artikel yang menarik sesuai materiĀ  training SEO Jakarta. Selain kelima hal di atas, satu yang yang tidak boleh dilupakan.

Artikel harus mengandung unsur SEO agar bisa tetap berada di urutan paling atas mesin pencarian.

You may also like...