Mengenal apa itu Teknik pemasaran online SEO

SEO adalah proses di mana lalu lintas ke situs web Anda ditingkatkan dari mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing melalui hasil pencarian organik atau algoritmik di mesin pencari. Semakin tinggi situs web muncul di hasil pencarian, semakin tinggi jumlah pengunjung halaman yang akan diterima dari mesin pencari.

Ada beberapa metode untuk meningkatkan peringkat halaman Anda tanpa tunduk pada skema berbayar yang ditawarkan oleh mesin pencari. Tercantum di bawah ini, dan tanpa urutan tertentu, adalah 10 yang kami yakini sangat penting!

1. Judul Halaman

Tag judul digunakan oleh mesin pencari untuk menampilkan halaman dalam hasil pencarian, serta muncul di bagian atas browser. Tag ini memberi tahu spider pencarian dan pengguna tentang halaman Anda. Google hanya menampilkan antara 50 – 60 karakter dalam tag judul mereka, oleh karena itu penting untuk membuat deskripsi singkat, menarik, dan relevan. Kata kunci dan topik halaman harus ditampilkan di bagian depan.

2. Kata kunci

Penempatan kata kunci di seluruh situs Anda mungkin merupakan salah satu Teknik SEO yang paling penting. Sangat berguna untuk mempertimbangkan bagaimana seseorang akan mencari informasi tentang layanan atau produk tertentu yang Anda tawarkan, karena kata kunci yang mereka gunakan kemungkinan besar adalah kata kunci yang ingin Anda gunakan. TAPI pastikan Anda tidak menambahkan jumlah kata kunci yang tidak masuk akal, terutama jika kata kunci tersebut tidak terkait karena dapat menyebabkan situs Anda ditandai sebagai spam. Laba-laba mesin pencari diprogram untuk mengabaikan ‘isian kata kunci’.

3. Tag ALT

Setiap gambar dan video yang Anda miliki di situs Anda dapat memiliki kata-kata deskriptif yang ditambahkan ke jejaknya. Ini dikenal sebagai deskripsi teks alternatif. Deskripsi ini memungkinkan mesin pencari untuk menemukan halaman Anda menggunakan kata kunci yang ditemukan dalam deskripsi gambar dan video Anda, serta teks biasa di seluruh situs. Oleh karena itu meningkatkan peluang situs Anda ditemukan, yang akibatnya meningkatkan peringkat halamannya. Bisa lihat contohnya disini : www.seoelite.id/service/seo-semarang

4. Peta Situs

Peta situs – halaman yang secara khusus mencantumkan dan membuat tautan ke semua halaman utama lainnya di situs Anda – memungkinkan spider pencarian menemukan halaman dengan cepat, dan dengan lebih relevan dengan pencarian yang dimaksud. Oleh karena itu, setiap halaman lebih mudah ditemukan baik untuk spider maupun pengguna, dan dapat dijangkau dengan klik yang jauh lebih sedikit.

5. Situs Seluler

‘Dengan hampir 40% lalu lintas organik yang berasal dari perangkat seluler pada tahun 2015’, tidak mengherankan jika situs web dengan antarmuka yang ramah seluler akan mendapat peringkat lebih tinggi dalam penelusuran Google. Pada akhirnya Google mencoba memberikan pengalaman pengguna terbaik – jadi semakin baik pengalaman pengguna di situs Anda, semakin baik peringkat Anda di Google.

6. Jangan Gunakan Flash

Banyak usaha kecil suka menjalankan situs mereka menggunakan Flash karena mudah diluncurkan dan cukup murah. Namun, Google selalu memberi peringkat situs Flash lebih rendah daripada situs yang berjalan pada platform alternatif – sebagian karena Anda tidak dapat menautkan ke halaman individual. Mengubah situs berbasis Flash ke WordPress akan sangat meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.

7. Perbarui Konten Secara Teratur

Saya yakin ini adalah sesuatu yang akan Anda lakukan secara teratur – tetapi meskipun demikian, itu mutlak harus! Konten yang diperbarui secara berkala dipandang sebagai salah satu indikator terbaik dari relevansi situs. Pastikan untuk tetap segar.

8. Struktur URL

URL ada di sana dalam hal pertama yang digunakan mesin pencari untuk menentukan peringkat halaman, oleh karena itu mengapa sangat penting untuk membuatnya mudah bagi laba-laba untuk mencari. Hal ini dapat dilakukan dengan menjaga URL tetap pendek (yang juga meningkatkan pengalaman pengguna), menjaga mereka tetap relevan dengan topik halaman dan kata kunci, dan dengan memastikan URL membantu mengkategorikan halaman situs.

9. Tumbuhkan Tautan Alami

Faktor peringkat kunci lainnya dalam algoritme Google adalah jumlah tautan masuk organik dan berkualitas ke situs Anda. Ini berfungsi karena Google memberi peringkat keandalan dan relevansi situs Anda sebagian sebagai hasil dari berapa kali situs tersebut direkomendasikan oleh pihak ketiga. Oleh karena itu, penting untuk memantau bagaimana tautan ini berkembang.

10. Pantau Kemajuan Anda

Anda tidak akan tahu apakah semua kerja keras SEO Anda terbayar kecuali Anda melacak posisi pencarian Anda. Awasi peringkat halaman Anda melalui alat seperti Alexa dan bilah alat Google. Selain itu, penting untuk memeriksa log perujuk Anda sehingga Anda dapat melihat bagaimana pengunjung Anda tiba di situs Anda, dan istilah pencarian yang mereka gunakan untuk sampai ke sana.

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang SEO – ikuti tautan ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang seluk-beluk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Atau ikuti tautan untuk melihat penawaran Diffusion Digitals SEO.

jago

Anda akan belajar banyak hal melalui postingan kami ini. Jika ingin belajar lebih banyak, silahkan kunjungi https://medium.com/@seoelite

You may also like...