Mengenal Akihabara, Pusatnya Kota Games di Jepang

Akihabara adalah keliru satu distrik yang paling populer di Jepang. Selain populer sebagai pusat elektronik, sepanjang beberapa tahun paling akhir kota ini memperoleh pengakuan sebagai pusatnya para otaku bersama banyaknya toko berbau anime, manga dan games di daerah ini.

 

Apa saja yang bisa kamu temukan di distrik ini dan kenapa banyak otaku menjadikan Akihabara sebagai tujuannya sementara wisata ke Jepang? Yuk liat uraiannya berikut ini!

Pusatnya Barang-barang Otaku

Otaku merupakan sebutan untuk orang-orang yang mempunyai ketertarikan luar biasa pada anime, manga dan games. Selama beberapa dekade terakhir, Akihabara sudah menjelma berasal dari sekadar distrik pusat elektronik jadi tempatnya para otaku berkumpul untuk berburu beragam barang-barang unik.

Toko-toko yang spesifik menjajakan benda-benda yang berhubungan bersama anime, manga, video games retro, kartu games hingga figurine (patung karakter) bisa kamu temukan di sini. Jika kamu mencari keliru satu berasal dari koleksi tersebut, ada beberapa toko populer yang bisa kamu tuju yakni:

 

Mandarake

Mandarake dijuluki sebagai toko manga dan anime terbesar di dunia, kamu bisa belanja ribuan koleksi di sini. Selain menjajakan barang-barang bekas berbau anime, Mandarake adalah daerah yang prima untuk berburu manga langka, figurine, boneka, poster, CD, mainan dan banyak variasi goods yang berhubungan bersama manga kesukaanmu.

 

Gamers

Buka tiap-tiap hari berasal dari pukul 10 pagi hingga 10 malam, Gamers menjajakan banyak variasi benda-benda yang berhubungan bersama anime terhitung DVD film, video games, CD, alat tulis, perangkat lunak dan character goods.

 

Tsukumo Robot Kingdom

Untuk kamu yang menggemari robot, silahkan berkunjung ke sini. Ritel yang berada di lantai dua gedung Tsukumo Pascocon Honten II menjajakan beragam jenis robot mulai berasal dari robot yang sudah dirakit hingga DIY robot yang kudu kamu gunakan sendiri. Aksesoris dan beragam komponen robot terhitung ada di sini.

 

COSPATIO

Buat kamu para fans cosplay, jangan lewatkan peluang berkunjung ke COSPATIO. Perusahaan ini memproses beragam merchandise hingga kostum tiruan pembawaan yang ada di di dalam manga dan anime. Pokoknya, di sini adalah surganya para cosplayer yang mengidamkan memperoleh kostum bersama mutu terbaik.

 

Atraksi yang Menarik untuk Para Otaku

Selain untuk kebutuhan wisata belanja para otaku, Akihabara terhitung siap menyambutmu bersama beragam atraksi menarik yang pasti saja semuanya berhubungan bersama manga, anime, games dan cosplay.

 

Maid Café

Maid Café merupakan restoran bertema cosplay di mana para pengunjungnya bakal dilayani oleh pelayan yang mengenakan seragam maid ala Prancis. Tidak cuma menyajikan makanan enak, para maid ini bakal mengajak pengunjungnya berinteraksi hingga bermain games. Beberapa Maid Café seperti Home Café mempunyai maids yang bisa berbahasa Inggris.

 

Don Quijote

Don Quijote merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang menjajakan aneka product mulai berasal dari kebutuhan sehari-hari hingga barang-barang fashion bermerek. Selain berbelanja, fans mega girl grup AKB48 bisa langsung berkunjung mengunjungi teaternya di lantai 8 yang buka tiap-tiap hari.

 

Akses untuk masuk ke distrik ini bisa kamu laksanakan lewat stasiun utamanya yaitu Akihabara Station. Stasiun ini dilayani oleh Jalur JR Yamanote, Jalur JR Keihin-Tohoku, Jalur JR Sobu, Jalur Tsukuba Express, dan Jalur Kereta Bawah Tanah Hibiya. Stasiun Suehirocho di Jalur Subway Ginza terdapat di kurang lebih ujung utara distrik.

 

Jadi sudah paham ‘kan kenapa Akihabara dijuluki sebagai kiblat dan ibu kotanya para fans anime, manga, cosplay dan games?

You may also like...