Mengenal 6 Jenis Tali Kertas untuk Pembuatan Paper Bag

tas paper bag bagus

Anda semua tahu apa itu paper bag, bukan? dimana produk ini telah banyak digunakan selama ini. Anda semua dapat mengunjungi restoran atau supermarket terdekat di mana Anda dapat melihat banyak dari mereka menggunakan tas dari bahan kertas ini.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin memuat paper bag ini sendiri harus mengenal beberapa jenis tali yang digunakan. Disini anda bisa menemukan macam-macam tali untuk membuat paper bag. Salah satunya adalah tali yang terbuat dari bahan kertas juga.

Jenis Tali Kertas untuk Paper Bag

Berikut ini adalah beberapa jenis tali kertas yang biasa digunakan untuk membuat paper bag sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

  1. Tali Kertas Single, Double dan Triple

Strip kertas standar jenis ini terbuat dari berbagai jenis kertas daur ulang dan kertas samson yang diikat rapat sehingga tipis. Ada satu, dua atau tiga helai jenis ini, tentunya semakin banyak helai, semakin kuat. Namun, ujungnya tidak cukup kuat karena direkatkan langsung ke paper bag.

  1. Twisted Handle

Tali kertas lilit atau twisted handle adalah tali kertas standar yang ujungnya dilapisi kertas kraft sebelum ditempelkan pada paper bag. Jenis ini lebih kuat karena lapisan ganda pada pegangannya.

  1. Tali Kertas Kraft

Tali kertas ini terbuat dari kertas kraft berwarna coklat atau putih yang dirangkai, namun tidak setipis tali kertas standar karena cukup lebar. Untuk tingkat kekuatannya sama saja dengan tali standar, cuma ukurannya saja lebih lebar. Lihat contohnya disini: https://paperbag.co.id/paper-foil

  1. Tali Serat Goni

Serat goni atau rami, terbuat dari serat rosella atau rami. Tali rami dipintal dari serat ini yang diproses secara organik tanpa bahan kimia apa pun. Sangat aman digunakan untuk produk organik. Tali rami berbentuk tipis dan sedikit berbulu, permukaan kasar dan teksturnya keras, serta sangat sulit putus tangan.

  1. Tali Bisker

Tali bisker, juga dikenal sebagai bisban, terbuat dari kertas kraft coklat. Tali bisker dijahit atau direkatkan hingga menyerupai bisban. Tali ini biasanya digunakan untuk paper bag kraft yang terbuat dari bahan kertas kraft sejenis agar memberikan kesan etnik dan unik.

Bagi Anda yang memiliki produk daerah seperti batik dan produk kayu, Anda bisa memanfaatkan tali bisker. Karena bentuknya sangat lebar sehingga dapat menahan beban yang lebih besar, sering kali bagian tersebut jatuh dari ujung bagian yang direkatkan. Alternatif yang lebih baik adalah menggunakan pegangan datar yang bengkok.

  1. Twisted Handle Flatrope

Twisted Handle Flatrope adalah tali kertas berlapis kertas kraft/tali bisker serta gagang bengkok untuk tali standar. Itu juga digunakan untuk membawa barang-barang yang lebih berat.

Itu dia enam jenis tali kertas yang umum digunakan dalam membuat paper bag. Anda hanya perlu menyesuaikan jenis tali apa yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

You may also like...