Mantap! Manfaat Masker Kentang Bisa Juga Untuk Wajah lho!

Mantap! Manfaat Masker Kentang Bisa Juga Untuk Wajah lho! – Kentang ialah umbi-umbian yang dikenali bisa gantikan nasi sebagai salah satunya sumber karbohidrat, hingga bisa mengenyangkan badan kamu. Tetapi, meskipun dikuasai oleh kandungan karbohidrat, gizi lain dalam kentang seperti anti-oksidan, vitamin B6, dan vitamin C berguna juga untuk kesehatan muka. Kamu bisa memakai kentang sebagai material dasar masker natural kamu. Yok, cari info apa 10 faedah masker kentang untuk muka di sini.

Untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak, tentu sering kali alami minyak berlebihan di wajah yang terkadang jadi masalah untuk. Kamu bisa ikuti cara membuat masker berikut, kupas dan parut kentang lembut, lalu tambah air mawar atau air beras, lalu aduk sampai rata. Tambah 1 sdt juice lemon dan berikan ke muka sepanjang minimum 15 menit.

 

Baca juga: Antiseptik Adalah | Pengertian, Manfaat, Jenis, Cara Pemakaian

 

Buat kamu yang mempunyai kulit muka yang kering, menjaga kulit kamu supaya memperoleh kelembapan yang cukup. Coba faedah masker kentang dengan kupas dan parut kentang lembut, lalu tambah air mawar atau air beras, lalu aduk sampai rata. Tambah 1 sdt madu dan berikan ke muka sepanjang minimum 15 menit.

Kamu bisa ikuti resep masker kentang berikut, untuk memperoleh hasil anti aging. Lumatkan kentang dan tambah 1 sdm yogurt hingga kamu mempunyai donan masker seperti pasta lembut, lalu berikan ke muka sepanjang 30 menit. Basuh sampai bersih. Bila teratur, kamu akan memperoleh kulit kuat dan lembut.

Sesudah kamu jalankan proses botox, kamu bisa tempatkan potongan kentang dingin di lokasi yang lebam. Ini menolong menentramkan kulit yang terkelupas atau cedera bakar dan infeksi. Diamkan sepanjang 15 menit; tidak berlaku untuk cedera terbuka atau cedera yang rawan pada infeksi.

Campur 1 putih telur dan juice dari 1/2 kentang. Berikan ke kulit dengan kuas. Diamkan sepanjang 20 menit, lalu basuh sampai bersih. Faedah masker kentang yang disebut gabungan dari putih telur dan kentang ini baik sekali sebagai jalan keluar untuk menyembuhkan jerawat dan komedo. Putih telur memiliki kandungan zat antibakteri yang sanggup mematikan kuman di kulit.

Kentang menolong hilangkan dan kurangi bintik sementara tepung beras menggosok beberapa sel kulit mati, jadikan kulit muka bersinar dan halus. Juice lemon kencangkan pori-pori, dan madu jaga kulit masih tetap lembab.

Beberapa bahan yang kamu butuhkan untuk bikin masker ini ialah 1 sdt juice kentang, 1 sendok teh tepung beras, 1 sdt juice lemon (opsional), 1 sdt madu. Campur seluruh bahan sampai jadi pasta kental. Berikan di muka dan leher kamu dan diamkan sampai kering. Pakai air untuk menggosok muka kering secara halus. Membersihkan muka kamu secara detail dengan pergerakan memutar.

 

Baca juga: 10 Manfaat Buah Pepaya Untuk Wanita

 

Untuk jaga supaya kulitmu masih tetap terlembabkan, parut 1 kentang dan campur dengan 2 sendok makan minyak zaitun, lalu tambah 1 sendok madu. Aduk sampai rata, lalu berikan ke kulit. Diamkan sepanjang 10 menit, lalu basuh sampai bersih. Bahan pelembap seperti minyak zaitun dan madu menolong isi kulit sementara kentang menantang garis-garis lembut dan menambahkan mineral dan vitamin.

Saat ini beberapa orang yang ingin mempunyai ulit yang glowing. Bila kamu ingin membuat masker ini, kamu perlu 2 sdt juice kentang, 2 sdt juice lemon, ½ sendok teh madu (opsional). Campur juice kentang dan lemon. Tambah madu ke kombinasi dan aduk sampai rata.

Berikan ke semua muka dan leher kamu. Diamkan sepanjang 15 menit. Lantas basuh sama air. Lemon dan kentang mempunyai kualitas zat yang menolong hilangkan minyak berlebihan, buka pori-pori yang mampet, dan kencangkan kulit. Sedang madu jaga kulit supaya masih tetap lembab.

Jerawat benar-benar mengusik untuk beberapa orang, masker kentang dan tomat ini menjadi jalan keluar permasalahan jerawatmu. Kamu membutuhkan 1 sdm juice kentang, 1 sdm juice tomat, 1 sendok makan madu. Campur juice kentang dan tomat. Tambah madu ke kombinasi dan aduk sampai kamu memperoleh adonan seperti pasta lembut.

Berikan secara rata di muka kamu, dengan konsentrasi pada tempat yang berjerawat dan biarkan sepanjang 15-20 menit. Tomat dan kentang kaya anti-oksidan yang menolong melawan radikal bebas dan menghindari kuman dan bakteri dari kulit kamu. , karakter asam mereka buka pori-pori yang mampet.

 

Baca juga: Keunggulan Pepaya: 10 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

 

Kekurangan tidur dan kecapekan dapat memunculkan timbulnya lingkarang hitam di bawah mata. Ini tentu saja bisa mengusik performa. Untuk menolong menangani dan kurangi warna lingkaran hitam di bawah mata kamu dapat memakai kentang. Carannya dengan kupas kentang mentah lalu irislah jadi potongan yang cukup besar. Kemudian buntel kentang dengan kain bersih dan lekatkan di tempat lingkaran mata sepanjang 10 sampai 20 menit yang lalu basuh sampai bersih.

You may also like...