Manfaat Generos Untuk Anak, Bantu Tingkatkan Kesehatan Otak

Setiap anak yang lahir akan selalu mengalami pertumbuhan di awal-awal kehidupannya. Namun perlu kamu ketahui, jika pertumbuhan dan perkembangan yang sangat cepat berlaku hanya pada fisik mereka. Berbeda halnya dengan otak, sebagai orang tua kamu perlu memberikan manfaat generos untuk anak dan stimulasi yang tepat. Sebab otak tidak akan bisa berkembang tanpa adanya kedua hal tersebut.

Manfaat Generos Untuk Anak, Bantu Tingkatkan Kesehatan Otak

Kandungan dalam manfaat generos pada anak

Otak juga membutuhkan nutrisi yang bisa didapatkan melalui makanan dan juga suplemen tambahan seperti vitamin. Sehingga bukan hanya nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh yang perlu kamu penuhi, namun juga nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan otak. Barikut beberapa nutrisi yang diperlukan dalam mendukung kesehatan otak anak:

  1. Centella Asiatica atau Pegagan

Pegagan dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan otak anak terbaik sehigga sering disebut dengan The Best Brain Tini. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan salah satu profesof Himalaya Research and Development Center menjelaskan. Bahwa pegagan bekerja denngan cara menstrimuluskan pertumbuhan pada otak manusia. Bahkan ada seorang herbalist dari China mampu hidup dengan sehat hingga usianya mencapai 200 tahun dengan mengonsumsi Pegagan.

Bahkan efek yang ditimbulkan pada anak yang semula pemalu, pasif kemudian mengonsumsi pegagan. akan berubah menjadi anak yang komunikatif, aktif, periang serta kooperatif. Sebab dalam pegagan terdapat kandungan zat asiaticosida yang bermanfaat.

  1. Mal Deputartum atau madu hutan

Madu hutan biasanya diproduksi oleh The Giant Bee atau salah satu jenis lebah raksasa. Hewan yang memiliki nama latin apis dorsata tersebut memproduksi nektar yang khasiatnya jauh lebih banyak. Hal ini tentu berbeda dengan madu hasil lebah liar atau lebah ternak pada umumnya.

Kandungan probiotik yang ada pada madu hutan terdiri dari tiga jenis. Yakni Loctabacillus sp, Loctabacillus vermiform dan Lactobacillus Kunkei. Ketiganya bermanfaat dalam meningkoatkan fungsi pencernaan dalam tubuh manusia.

  1. Ikan sidat

Ikan sidat merupakan salah satu jenis ikan yang juga memiliki khasiat yang tinggi. Ikan sidat memiliki bentuk memanjang seperti belut sawah. Bahkan ikan sidat memiliki kandungan Protein albumin dan Omega 3 yang lebih banyak dibandingkan ikan salmon. Oleh sebab itulah ikan ini sering disebut dengan ikan yang kaya akan gizinya.

Dalam penelitian yang pernah dilakukan oleh KKP menyebutkan, jika ikan sidat juga memiliki kandungan Vitan B1 yang tinggi. Bahkan jumlahnya 25 kali jauh lebih besar dibandingkan dengan vitamin B1 yang ada di susu sapi.

  1. Curcuma Xanthoriza atau Temulawak

Sudah tidak diragukan lagi, salah satu tanaman herbal ini memang sangat baik untuk pertumbuhan si kecil. Bahkan sebagian besar mmultivitamin yang diformulasikan untuk anak-anak mengandung temulawak. temulawak sendiri merupakan senyawa aktif yang dapat mencegah bakteri jahat masuk ke dalam tubuh. Senyawa tersebut akan menghalau bakteri dengan cara melindungi sistem kekebalan pada tubuh manusia.

Selain itu temulawak juga efektif dalam meningkatkan nafsu makan terutama pada anak-anak. Temulawak juga dijadikan obat untuk beberapa penyakit berbahaya. Diantaranya seperti kanker kulit, prostat, payudara hingga usus besar. Sedangkan kandungan antioksidan didalamnya berfungsi melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Lalu solusi apa yang perlu kamu lakukan untuk bisa mendukung perumbuhan kecerdasan anak? Tidak perlu khawatir sebab saat ini kamu bisa memberikan manfaat generos untuk anak demi mendukung daya kecerdasan otaknya. Dengan kandungan yang lengkap, otak anak akan mengalami regenerasi dan stimulasi yang lebih maksimal.

You may also like...