Makanan Tinggi Kalori Wajib di Konsumsi

Makanan Tinggi Kalori Wajib di Konsumsi – Setiap tipe makanan mempunyai kalori yang berbeda dalam berat yang serupa. Dan, beberapa makanan rupanya mempunyai kalori yang tinggi sekali. Walau demikian, tidak memiliki arti kamu harus menghindariinya. Karena, beberapa makanan yang tinggi kalori rupanya dibungkus dengan gizi yang penting untuk peranan badan.

Berikut beberapa makanan padat kalori yang sehatkan.

Bila kamu ingin menambahkan berat tubuh secara sehat dan nikmat, kamu dapat ngemil keju cheddar. Satu jatah atau seputar 28 g keju cheddar memiliki kandungan seputar 110 kalori dan 7 gr protein.

 

Kumpulkan Prestasi dan Raih Masa Depanmu.Klik Di sini

 

  1. Keju

Keju benar-benar dapat ditambah ke bermacam makanan, seperti salad atau roti gandum. Gabungan keju dengan daging merah yang tidak diproses mempunyai potensi kurangi resiko kematian awal dengan tingkatkan kesehatan jantung, menurut study dalam McMaster University.

  1. Alpukat

Buah hijau berdaging halus ini adalah makanan sehat memiliki kalori tinggi yang direferensikan banyak ahli gizi. Alpukat tinggi akan kandungan lemak tidak jemu tunggal yang sehat, karotenoid tembaga, folat, dan kalium. Sebuah study yang diedarkan dalam Nutrition Journal mendapati jika pribadi yang teratur makan alpukat berkadar cholesterol baik yang semakin tinggi.

Kandungan lemak dalam alpukat menolong badan meresap karotenoid. Ditambah, alpukat benar-benar serbaguna, dapat ditambah ke smoothie, sauce salad, dan sebagai alternatif lemak dalam memanggang.

  1. Ikan

Ikan berlemak ialah makanan serbaguna memiliki kalori tinggi yang tawarkan faedah kesehatan yang mengagumkan. Sebagai contoh, setiap 100 gram salmon mempunyai 13g lemak dan 208kkal.

Sebuah study yang disampaikan di National Eye Institute mendapati jika lelaki dengan tingkat tinggi asam lemak omega-3 dari salmon pada makanan mereka sepertiga lebih kecil peluangnya untuk alami kehilangan pandangan. Ditambahkan, ikan memiliki kandungan vitamin D, gizi penting yang mengendalikan jumlah kalsium dan fosfor pada tubuh untuk mempertahankan kesehatan tulang, tingkatkan kesehatan psikis, dan memberikan dukungan mekanisme ketahanan tubuh.

 

Baca juga: Review Microsoft Surface Netbook 4 Kualitas Tinggi

 

  1. Coklat Hitam

Cokelat hitam dipenuhi oleh anti-oksidan dan gizi sehat yang lain. Cokelat hitam yang berkualitas kaya serat, zat besi, magnesium, tembaga, dan beberapa mineral penting yang lain.

Diterangkan dalam situs The Healthy, semua gizi itu membuat cokelat hitam bisa tingkatkan peranan otak, kurangi resiko penyakit jantung, dan tingkatkan penekanan darah. Makin baik kwalitasnya, makin baik juga faedahnya. Maka pilih cokelat hitam dengan 70 % ataupun lebih kakao.

  1. Kurma

Bila kamu senang makanan manis, kurma benar-benar pas buat kamu. 1/2 cangkir kurma memiliki kandungan seputar 200 kalori, buah yang terkenal di Timur tengah ini prima untuk mempermanis smoothie, sereal panas, atau roti sekalian menambah gizi.

Dikutip dari situs Aaptiv, walau tinggi kalori, kurma mempunyai index glikemik sedang, yakni 43. Ditambahkan, kurma kaya serat, kalium, magnesium, dan anti-oksidan.

 

Baca juga: Ini Dia Skincare Routine Untuk Remaja

 

  1. Susu

Produk susu memiliki kandungan protein, kalsium, vitamin D, kalium, dan bakteri baik yang tingkatkan kesehatan pencernaan, menurut pakar dari Academy of Nutrition and Dietetics. Produk susu full fat atau rendah lemak sama mempunyai gizi ini, tetapi tipe susu full fat mempunyai rasa yang lebih kaya dan nikmat. Ini membuat orang berasa lebih senang konsumsi produk susu full fat diperbandingkan sama mereka yang makan versus dengan semakin sedikit lemak.

Lemak extra dalam susu menolong orang berasa kenyang dan pada gilirannya bisa menolong turunkan berat tubuh. Tetapi, lihat kandungan lemak jemu dari produk susu full fat bila kamu pilihnya dengan teratur dan yakinkan untuk meminimalisir konsumsi lemak jemu dari sumber lain.

Walau tinggi kalori, tetapi kamu tak perlu menghindar semua makanan di atas karena dampaknya yang sehatkan untuk badan. Bahkan juga, buat kamu yang ingin menambah berat badan, opsi makanan di atas dapat menolong menambahkan berat tubuh secara sehat.

You may also like...