Lagi di Filipina? Cobain Deh 6 Makanan Khas Filipina Berikut Ini

Filipina merupakan salah satu negara tetangga yang cukup eksotis dan sayang jika tidak masuk dalam daftar negara yang ingin Anda kunjungi. Pasalnya, selain memiliki keindahan alam yang tidak kalah bagusnya dengan Indonesia, Filipina juga memiliki makanan khas yang cukup menarik untuk dicoba.

Nah, jika Anda saat ini sedang berada di tempat wisata di Filipina, atau sedang menyusuri sudut-sudut negara ini, berikut kami sajikan rekomendasi makanan apa saja yang wajib Anda coba di Filipina. Langsung saja tanpa berlama-lama kita simak yuk daftarnya berikut ini.

1. Chicken Inasal

Chicken Inasal atau ayam bakar sebagai salah satunya kulineran ciri khas Filipina yang tidak asing buat warga Indonesia. Ayam goreng ciri khas Filipina ini diproses dengan kombinasi bumbu seperti kalamansi, serai, bawang putih dan merica.

Di saat proses panggang, yakinkan memoleskan minyak achiete agar ayam bakar mempunyai cita-rasa yang nikmat. Chicken Inasal umumnya jadi pendamping nasi yang paling mengenyangkan dan pas dikonsumsi pada malam atau pagi hari.

2. Kwek Kwek

Kwek Kwek

Kwek Kwek adalah jajan tepi jalan ciri khas Filipina yang mempunyai reputasi tinggi sekali di kelompok anak sekolah. Makanan ini dibuat dari masakan telur bebak yang direbus dan dimasak dengan susunan adonan, hingga makanan ini jadi gurih.

Makanan ciri khas Filipina ini sangat gampang untuk diketemukan dan harga dapat dijangkau. Saat anda nikmati berlibur di Filipina dan menelusuri bermacam tempat rekreasi yang memikat, karena itu tidak boleh terlewat untuk nikmati jajan nikmat Kwek Kwek.

3. Taba Ng Talangka

Taba Ng Talangka adalah bumbu ciri khas Filipina yang bahan dasar pembikinannya dari olahan kepiting dan bumbu ini sanggup mendatangkan cita-rasa yang paling renyah. Secara penampilan memang kelihatan simpel, tetapi secara rasa sangat mengagumkan.

Taba Ng Talangka umumnya dapat didapat atau dibeli berbentuk pasta yang dapat digunakan untuk macam racikan masakan ciri khas Filipina. Apa saja bahan dasar masakannya, kalau memakai bumbu Taba Ng Talangka tentu rasanya bakal menjadi nikmat.

Bumbu ini dapat digabungkan dengan nasi dan mie. Walau secara penampilan kurang memikat dan condong biasa, tetapi secara rasa sangat berlainan. Harga bumbu ini sangat murah dan dapat dijangkau untuk bermacam kelompok.

4. Sisig

Sisig jadi makanan tradisionil ciri khas Filipina yang disebut olahan dari dalaman dan daging yang diolah bersama serangkaian bumbu dan rempah. Sisig mempunyai wewangian yang paling wangi dan benar-benar memikat hasrat.

Sisig manjadi makanan yang nikma jadi sebagai pendamping nasi putih dan makanan ini begitu enak dikonsumsi saat hangat. Walau sedap, makanan ini dipasarkan pada harga yang dapat dijangkau dan dapat diketemukan di beberapa tempat rekreasi yang berada di Filipina.

5. Bulalo

Bulalo sebagai salah satunya makanan buatan yang berkuah dan jadi makanan ciri khas di Filipina. Makanan ini menjadi alternative yang rekomended buat anda yang bertandang ke Filipina. Walau secara penampilan biasa, tetapi makanan ini benar-benar sedap.

Makanan ini sebagai sup daging yang sudah diperlengkapi dengan bermacam sayur dan makanan ini mempunyai rasa yang unik. Rasa yang unik diakibatkan dari potongan buah pisang langsung direbus bersama kuahnya.

6. Kebat

Kebat jadi makanan ciri khas Filipina yang mempunyai reputasi tinggi dan telah populer ke luar negeri. Makanan ini dibuat berbahan dasar telur ayam atau telur bebek yang umurnya sudah capai 18 sampai 21 hari. Telur yang jadi bahan dasarnya umumnya sudah jadi sebuag embrio.

Begitu ulasan komplet berkenaan makanan ciri khas Filipina yang sedap dan mudah-mudahan semua bahasannya dapat berguna untuk beberapa pembacanya.

You may also like...