Kota Favorit di Indonesia Yang Dijadikan Liburan

Momen liburan th. baru sering dimanfaatkan untuk menghabiskan pas baik bersama keluarga, kawan akrab sampai pasangan. Selain itu, liburan akhir th. juga merupakan peluang untuk melepas lelah berasal dari kerjaan dan aktivitas sehari-hari.

Selama pandemi COVID-19, destinasi wisata ikonik indonesia domestik menjadi pilihan yang pas sepanjang menghabisi pas pas liburan akhir tahun. Jika anda tengah melacak area yang asyik untuk menghabiskan  liburan.

Berikut rangkuman kota favorit yang sanggup menjadi target liburan :

1. Jakarta

Ada banyak area wisata di Jakarta yang sanggup dijelajahi sepanjang liburan. Kota Metropolitan yang terkenal miliki ragam budaya ini cocok dijadikan area alternatif untuk berwisata. Meski Jakarta terkenal bersama kemacetan dan kepadatan penduduk, siapa sangka kota ini juga miliki beragam objek wisata menarik.

Bagi yang mengidamkan nikmati liburan akhir th. di ibu kota, anda sanggup berkeliling Jakarta untuk memahami lebih di dalam berkenaan sejarah, budaya, wisata alam, sampai kulinernya. Untuk anda penyuka wisata sejarah, Jakarta miliki banyak museum bersejarah yang menarik untuk dikunjungi.

alah satu area wisata sejarah yang kudu dikunjungi di Jakarta adalah Monumen Nasional atau Monas dan Kota Tua. Untuk wisata budaya, anda sanggup mendatangi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), di mana Anda sekaligus studi berkenaan budaya-budaya Indonesia.

Meskipun Jakarta merupakan kota bersama rumahnya gedung pencakar langit di Indonesia, kota ini juga miliki wisata alam yang tak kalah menarik. Salah satunya Pulau Seribu sampai Ancol Taman Impian. Di wilayah selanjutnya anda sanggup nikmati atraksi wisata air bersama nikmati panorama pantai yang indah.

2. Bandung

Bandung juga salah satu kota favorit wisatawan domestik. Di Kota Kembang ini, anda sanggup mendapatkan banyak ragam destinasi wisata alam sampai kuliner khas yang kudu untuk disambangi.

Jika mengidamkan berlibur terhadap moment akhir tahun, maka anda sanggup mendatangi beberapa area favorit di Bandung seperti Farmhouse Lembang, untuk melihat dan berinteraksi bersama beragam hewan ternak yang lucu, nikmati keindahan taman bunga, sampai berfoto bersama background bangunan bergaya Eropa.

Penyuka petualangan seru di tengah alam, sanggup mendatangi The Lodge Maribaya. Untuk wisata kuliner, tersedia banyak makanan lezat di beragam titik, terasa berasal dari bakso, bakmi, bubur sampai roti bakar.

3. Yogyakarta

Bicara Yogyakarta sesungguhnya tak pernah tersedia habisnya, terasa berasal dari budaya, masyarakat, sampai kulinernya semuanya miliki pesona yang memikat. Salah satu yang menjadi energi tarik Kota Pelajar adalah kawasan Malioboro.

Di sana berjejer para pedagang yang menjajakan beragam souvenir sampai makanan khas Kota Gudeg. Di kira-kira Malioboro juga terkandung objek wisata lainnya yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah Taman Sari yang terkenal sebagai spot foto bersama nuansa sejarah.

Dibangun terhadap masa Sultan Hamengkubuwono I, yakni terhadap 1757, pernah taman itu luasnya capai 10 hektar. Taman Sari dahulu juga dijadikan area beristirahat dan santai sejenak oleh Sultan Yogyakarta dan kerabat istana.

Selain berkeliling di kawasan Malioboro dan Taman Sari, anda juga sanggup mendatangi kawasan wisata Gunung Merapi dan berkeliling gunakan mobil jip yang disewakan di sana. Kunjungi juga deretan pantai cantik di Gunung Kidul, serta Keraton Yogyakarta yang terdapat di tengah kota. Mencari makanan lezat dan terjangkau di kota ini juga sungguh mudah.

4. Surabaya

Dikenal sebagai kota terbesar di Jawa Timur, Surabaya miliki energi tarik tersendiri untuk para wisatawan. Kota ini miliki banyak pesona dan panorama keren yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Berkunjung ke Kota Pahlawan ini, anda sanggup nikmati wisata alam dan kuliner yang ga ada duanya. Untuk anda penyuka wisata alam, Pantai Kenjeran sanggup menjadi pilihan yang pas untuk isikan libur akhir tahun. Berlokasi di Jalan Mentari Kenjeran atau Jalan Raya Pantai Lama, Surabaya, Pantai Kenjeran terbagi menjadi dua, yakni Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru.

Kedua pantai selanjutnya miliki wahana-wahana yang sanggup anda nikmati pas tengah berkunjung. Adapun wahana yang sanggup anda nikmati seperti air mancur, permainan anak, jembatan pantai kenjeran, dan wahana lainnya.

Selain itu, Klenteng Hong Tiek Hian juga sanggup menjadi pilihan menarik pas liburan di Surabaya. Setiap sore hari anda sanggup melihat penampilan Wayang Potehi di Komplek Klenteng Hong Tiek Hian.

Wayang Potehi adalah wayang lain khas China Selatan, menceritakan berkenaan kisah-kisah sejarah Tionghoa.
Layaknya klenteng terhadap umumnya, bangunan ini berwarna merah bersama arsitektur Tiongkok dan lukisan naga hijau terhadap tiang gapura. Klenteng ini berlokasi di Jalan Dukuh, Nyamplungan, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya.

5. Malang

Kota sejuk ini miliki banyak ragam destinasi wisata yang membawa dampak pelancong berasal dari beragam penjuru Indonesia mengidamkan mengunjunginya. Salah satu area wisata yang terkenal bagi wisatawan yang mendatangi Malang adalah Gunung Bromo yang ikonik.

Selain Gunung Bromo, Malang juga miliki area wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Kaya bersama wisata alam, tak asyik jikalau anda tidak mendatangi destinasi wisata air di Malang, seperti Pantai Tiga Warna, Sumber Sirah, Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari.

You may also like...