Kiat Gratis dan Berbayar untuk Meningkatkan Peringkat website

1. Audit Situs Web

Rahasia pertama untuk sukses adalah menilai situs web Anda. Sebuah Audit situs SEO adalah analisis penuh kesehatan website Anda. Ini menunjukkan kekuatan dan kelemahan situs Anda, apa yang Anda lakukan dengan benar, dan hal-hal apa yang perlu Anda perbaiki.

Untuk memahami manfaat penuh dari audit web, Anda harus mendapatkan gambaran tentang cara kerja mesin telusur. Semuanya dimulai dengan crawler atau bot Google yang merayapi setiap halaman dari setiap situs web. Selanjutnya, konten dan semua yang ada di situs web Anda diindeks berdasarkan algoritme yang dibuat oleh mesin pencari.

Ada sekitar 24 juta situs e-niaga di seluruh dunia dan terus berkembang setiap hari. Artinya, ini adalah pasar yang kompetitif dan juga menunjukkan bahwa lebih banyak orang membeli secara online.

Sebenarnya anda bisa menawarkan layanan jasa audit website ini dengan harga berbeda dengan Harga Jasa SEO. Karena, ini tahapan awal yang paling krusial sebelum optimasi website.

Itulah alasan semakin banyak pemilik bisnis yang bertanya-tanya tentang SEO. Mengajukan pertanyaan seperti ‘ Apa itu SEO ‘? Bagaimana mereka bisa bersaing dengan SEO dan bagaimana mereka bisa beradaptasi dengan perubahan algoritma yang sering terjadi?

Proses audit akan memeriksa masalah yang tidak sesuai dengan pedoman mesin pencari (yang mungkin menghentikan situs web Anda dari peringkat). Ini kemudian akan menghasilkan laporan dan data yang Anda butuhkan untuk membuat strategi yang efektif.

meningkatkan peringkat situs web

2. HTTPS ⁠— Google Sangat Menyukainya

Google telah mengumumkan HTTPS sebagai salah satu praktik terbaiknya .

Sebelumnya, situs web menggunakan Hypertext Transfer Protocol atau HTTP. Karena semakin banyak situs web yang membanjiri web, Google memutuskan untuk memperketat keamanan untuk melindungi pengguna dari serangan jahat. Ini menghasilkan penambahan ‘S’, yang merupakan singkatan dari ‘Secure’.

5 Tips Bisnis Blogging Untuk Meningkatkan Keuntungan Anda

HTTPS sekarang menyediakan 3 perlindungan utama berikut:

2.1 Enkripsi
Ini memastikan tidak ada akses tidak sah dengan mengubah data situs web Anda menjadi kode.

2.2 Integritas Data
Ini memastikan bahwa data apa pun yang Anda berikan tidak dapat diubah selama transfer.

2.3 Otentikasi
Ini memastikan bahwa pengguna terhubung ke situs web yang dimaksudkan, mengamankan kepercayaan pengguna dan meningkatkan otoritas situs web.

3. Antarmuka Pengguna yang Diperbarui

Situs web Anda adalah wajah bisnis online Anda. Ini harus didukung oleh UI atau antarmuka pengguna yang efisien. Ini melibatkan desain yang ramah pengguna, responsif, dan menyenangkan secara visual.

meningkatkan peringkat situs web
Jika kesan pertama bertahan lama, maka Anda ingin situs web Anda membuat pengunjung terkesan. Baik itu situs web untuk dokter, pengacara, atau perusahaan SAAS, sesuaikan dengan skema warna, gambar, ikon, dan tombol yang digunakan.

Tip Pro : Lakukan riset Anda sendiri. Kunjungi situs web favorit Anda dan amati apa yang Anda sukai dari situs tersebut. Tanyakan pada diri Anda apakah Anda dapat mereplikasi UI yang sama untuk bisnis Anda.

4. Situs Web yang Dioptimalkan UX

UX atau pengalaman pengguna menentukan keefektifan situs web Anda. Jika UI adalah tentang seberapa menarik dan ramah pengguna halaman Anda, UX adalah tentang cara menggunakan situs web. Dapatkah pengguna menavigasi situs web dan menemukan halaman yang mereka cari? Apakah mereka mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dari situs?

Semua pertanyaan ini termasuk dalam UX. Tapi, bagaimana hubungannya dengan Google Rankings?

Google memperbarui algoritme untuk mengindeks konten secara akurat dan memberikan jawaban yang lebih tepat untuk sebuah kueri. Sebelum pembaruan BERT, tiga pembaruan menarik terjadi pada algoritme:

Google Hummingbird pada tahun 2013: Berfokus pada pencarian semantik atau pencarian yang mempertimbangkan maksud pengguna dan memberikan hasil dengan relevansi konteks dalam persamaan
Google Pigeon pada tahun 2014: Berfokus pada relevansi dan akurasi lokal.

Khusus untuk pemula yang belum mengerti bagaimana optimasi website dengan benar, sebaiknya Belajar SEO terlebih dahulu. Lagipula, kita bisa belajar seo dasar melalui Youtube, Google maupun Blog.

Rankbrain di 2015: Pembaruan utama yang menggabungkan kemampuan mesin telusur untuk memahami maksud pengguna dan menganalisis perjalanan pengguna saat mereka menavigasi melalui situs web.

Ini berarti Rankbrain juga mengevaluasi relevansi situs web berdasarkan waktu pengguna di situs dan rasio pentalan.

Ini memberi tahu kami bahwa mendesain secara strategis untuk meningkatkan pengalaman pengguna akan membuat pengguna tidak hanya menemukan halaman Anda menarik tetapi juga menarik.

Semakin lama mereka berada di situs, semakin Google akan melihat relevansi situs Anda dan menghadiahinya dengan peringkat pencarian yang lebih tinggi.

meningkatkan peringkat situs web

5. SEO adalah Suatu Keharusan: Tidak Ada yang Acak

Peringkat tinggi di halaman hasil bukanlah keberuntungan atau kebetulan. Anda akan membutuhkan keterampilan, persiapan, dan waktu untuk mencapai posisi teratas.

Pengoptimalan mesin telusur adalah suatu keharusan jika Anda ingin situs web Anda terlihat, dapat ditelusuri, dan tersedia untuk calon prospek.

jago

Anda akan belajar banyak hal melalui postingan kami ini. Jika ingin belajar lebih banyak, silahkan kunjungi https://medium.com/@seoelite

You may also like...