Ide Pemasaran Kursus Online yang Sangat Berguna

Anda telah berhasil membuat kursus online dan sekarang saatnya untuk mulai mempromosikannya. Tapi di mana Anda mulai? Memasarkan kursus online sama seperti mempromosikan produk baru. Itu harus direncanakan dengan menggunakan pendekatan sistematis untuk membantu Anda menjangkau sebanyak mungkin pelanggan ideal Anda.

Dan sementara ini mungkin tampak sedikit rumit dan mungkin di luar jangkauan, sebenarnya tidak. Ada banyak cara untuk mempromosikan kursus online Anda, posting blog ini mengeksplorasi 14 ide pemasaran yang dapat Anda ambil dan buat sendiri.

Kami akan melihat cara terbaik untuk memposisikan produk Anda, cara memanfaatkan siswa sebelum dan sesudah status, menggunakan promosi, dan banyak lagi. Pada saat kami selesai, Anda akan memiliki kumpulan ide pemasaran yang kuat untuk membantu Anda memperluas pendapatan kursus.

  1. Identifikasi Pelanggan Ideal Anda

Mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang siapa pelanggan ideal Anda, membentuk dasar dari semua pemasaran yang efektif. Tanpa mengetahui siapa produk Anda yang dirancang untuk dilayani, sulit untuk memahami cara terbaik memposisikannya sebagai solusi yang menarik untuk masalah apa pun yang dialami pelanggan. Ketika datang ke kursus online Anda, pemasaran berarti memahami poin kesulitan, tantangan, dan kebutuhan siswa.

Kami dari salimdigital.com, juga cukup sering mengingatkan klien SEO untuk mempertimbangkan calon pembeli yang mereka targetkan. Karena ini akan berpengaruh pada channel yang kita gunakan nantinya.

Inilah mengapa persona penting. Mereka mempersempit sifat, demografi, dan nilai spesifik yang dimiliki pelanggan unik Anda. Mereka mengidentifikasi titik kesulitan, tantangan, dan kebutuhan yang bertanggung jawab untuk menciptakan kekosongan yang dapat diisi oleh kursus online Anda.

Jika Anda belum melakukannya, maka Anda harus mengembangkan persona untuk membantu rencana pemasaran kursus online Anda. DigitalMarketer menawarkan avatar pelanggan yang mudah digunakan yang dirancang untuk membantu Anda dengan cepat mempersempit siapa pelanggan ideal Anda

  1. Pikirkan Keadaan Sebelum dan Sesudah

Salah satu konsep paling kuat yang dapat Anda terapkan saat memasarkan kursus online Anda adalah gagasan tentang status sebelum dan sesudah. Status sebelum dan sesudah adalah cara yang efektif untuk memahami posisi pelanggan ideal Anda saat ini dan semua tantangan yang mereka hadapi dalam kenyataan saat ini. Keadaan setelah mengacu pada hasil positif atau kenyataan yang mereka alami setelah menyelesaikan kursus online Anda.

Jika Anda dapat mengidentifikasi masalah, tantangan, dan kebutuhan audiens Anda, bersama dengan keadaan emosional, Anda memahami apa yang paling penting bagi mereka. Mengidentifikasi skenario ideal atau realitas baru yang penuh dengan kemungkinan menjadi lebih sederhana. Ini hanya masalah mengatasi semua masalah yang mereka hadapi di negara bagian sebelumnya.

Menggunakan pendekatan keadaan sebelum dan sesudah sangat kuat. Jika Anda ingin menerapkan metodologi ini sebagai salah satu ide pemasaran kursus online Anda, lihat kisi sebelum dan sesudah DigitalMarketer . Seperti avatar khusus mereka, mudah dimengerti dan lengkap, dan Anda akan terkejut melihat betapa sederhananya mengidentifikasi jalur yang jelas untuk memasarkan kursus online Anda secara efektif.

  1. Bagikan Testimoni Pelanggan

Bukti sosial adalah pemicu psikologis yang kuat. Ini meneriakkan kepercayaan dan kredibilitas kepada siapa pun yang mempertimbangkan untuk membeli kursus online Anda. Itu sebabnya Anda harus memiliki setidaknya tiga testimonial yang dapat Anda bagikan dalam konten pemasaran Anda. Tetapi ketika Anda memasukkan testimonial, pastikan untuk membuatnya cukup luas sehingga mereka fokus pada berbagai aspek kursus online Anda. Siswa sering memiliki pertanyaan yang berbeda terkait dengan kursus online. Mereka mungkin ingin mengetahui kedalaman kursus, apakah materinya berkualitas tinggi dan berharga, atau seperti apa gaya mengajar Anda.

Gunakan testimonial yang memberikan ulasan jujur ‚Äč‚Äčtentang bagaimana kursus Anda membantu mengubah dunia siswa. Matt D’avela membagikan testimonial di saluran YouTube-nya. Nya jelas, jujur, dan relatable.

  1. Tawarkan Cuplikan Pelajaran

Cuplikan pelajaran adalah cara cerdas untuk menghilangkan keraguan dan kekhawatiran tentang kursus Anda. Mereka memberi calon siswa pandangan tentang kualitas materi Anda, gaya mengajar Anda, membantu mereka memutuskan apakah ini kursus terbaik untuk dibeli. Mereka juga mengisyaratkan kedalaman materi. Dan ini adalah masalah besar. Terkadang kursus online menjual ide-ide besar tetapi gagal memberikan nilai sebenarnya. Dengan menawarkan potongan konsep inti dalam kursus Anda, siswa dapat dengan cepat melihat bahwa materi Anda sepadan. Dengan rasa dari tawaran apa, berkomitmen untuk kursus Anda menjadi lebih mudah.