Harga Beton Ready Mix Terbaru

Salah satu hal yang harus terus di update oleh para kontraktor adalah perihal harga beton ready mix terbaru. Pasalnya, hal tersebut busa saja saja berubah mengingat ada banyak faktor dan dapat memengaruhinya. Untuk itu, sinak ulasan lengkapnya berikut ini.

Harga Beton Ready Mix Terbaru

Harga Beton Ready Mix Terbaru Berdasarkan Kelasnya

Harga ready mix memang tak bisa dianggap akan menetap segitu saja setiap saatnya. Pasalnya, ada banyak hal yang dapat memengaruhi harga jualnya termasuk kenaikan BBM hingga kebijakan pemerintah. Berikut update terbaru banderolnya berdasarkan kelas.

  1. Kelas I – Rp. 730.000 – Rp. 1.120.000

Seperti yang diketahui bahwa kelas I merupakan salah satu jenis beton yang klasifikasinya masuk dalam golongan ringan. Hal tersebut juga memengaruhi harga jualnya yang bisa dikatakan cukup rendah. Namun perihal kualitas tentu tak perlu diragukan lagi.

Meskipun digolongkan ringan karena kemampuannya dalam menahan beban berkisar 100 kg – 200 kg per cm2 tak boleh dianggap sepele. Anda bisa merasakan kegunaannya yang sangat maksimal selama diterapkan dengan benar. Terutama sesuai ketentuan dari jenis bangunan.

  1. Kelas II – Rp 860.000 – Rp. 1.340.000

Update harga beton ready mix terbaru selanjutnya yaitu berdasarkan kelas II. Nominalnya mungkin lebih tinggi jika dibandingkan dengan klasifikasi sebelumnya. Hal tersebut tentu dikarenakan karakteristik yang dimiliki oleh kelas menangah satu ini yaitu K225 – K300.

Sesuai dengan karakternya maka begitu juga dengan kemampuannya dalam menahan beban. Jadi Anda tak perlu bingung karena harganya lebih mahal karena sudah disesuaikan dengan kegunaannya. Penggunannya menyesuaikan kebutuhan konstruksi bangunan.

  1. Kelas III – Rp. 980.000 – Rp . 1.780.000

Klasifikasi yang terakhir yaitu kelas III yang dihuni oleh beton mutu K 350 – K500. Harga tersebut diambil sesuai dengan kegunaannya sebagai komponen pada sebuah konstruksi bangunan. Sebab, daya tahan terhadap beban bisa dikatakan sangat kuat.

Biasanya kelas III digunakan untuk membuat atau membangun gedung besar, apartemen hingga mall. Hal tersebut juga lah yang memengaruhi harga jualnya menjadi cukup tinggi. Namun, tentunya suatu waktu bisa saja berubah.

Itulah tadi pembahasan mengenai update harga beton ready mix terbaru berdasarkan kelasnya. Masing-masing dari klasifikasi tersebut juga memiliki kegunaan yang berbeda. Pada akhirnya hal tersebut menjadi salah satu faktor mengapa harganya sangat bervariatif.

You may also like...