Code Remot TV Samsung Untuk Type LCD dan Tabung

Seperti telah kita ketahui sesungguhnya Samsung sebuah merek alat electronic terpenting dunia tidak kecuali di Indonesia. Perusahaan dari korea selatan ini lebih banyak menghasilkan beragam alat electronic, netbook dan handphone hebat.

Salah satunya produk samsung yang paling di meminati di Indonesia ialah Tv. TV Samsung populer mempunyai kualitas gambar yang baik sekali dan mempunyai periode gunakan yang bertahan lama hingga tidaklah aneh bila beragam type TV Samsung banyak dicari customer.

Saat kita beli TV Samsung baru, umumnya diikutkan di dalamnya sebuah remot kontrol dalam paket pembelian. Peranan remot ini benar-benar penting sekali karena tidak cuman bermanfaat untuk menukar kanal TV saja. Namun berperan untuk beragam penataan yang lain yang tidak kalah penting.

Tetapi apa yang terjadi bila remot TV itu hancur atau lenyap entahlah kemana…? Tentu saja akan menyusahkan bila kita harus menukar kanal dan atur volume suara dengan menekan tombol pada tv.

Beli remot semacam belum pasti gampang memperolehnya, kalaulah ada umumnya dipasarkan pada harga yang lumayan tinggi karena umumnya produsen tidak jual remot TV secara terpisah.

Jalan keluar terbaik untuk permasalahan remot TV lenyap atau hancur menurut saya dengan memakai remot TV universal yang telah populer kekuatannya sebagai alternatif remot TV dan cocok dengan beragam merk TV.

Remot TV Universal 

Secara umum tiap tv diperlengkapi dengan sebuah remot kontrol dari produsennya. Namun karena penggunaan yang tidak lumrah, sering remot itu hancur atau lenyap dibawa main sama anak-anak.

Nach bila anda alami hal itu, karena itu memakai remot TV universal ialah jalan keluar cepat, pas dan murah. Tipe remot ini gampang didapatkan, anda dapat membeli di toko electronic atau toko spare part electronic paling dekat.

Remot universal umumnya dapat dipakai pada banyak merk tv. Terhitung untuk menukar remot TV samsung anda yang hancur atau lenyap tanpa tapak jejak.

Tentu saja untuk dapat memakai remot universal pada TV samsung, dibutuhkan pengetahuan mengenai langkah seting dan masukkan code remot yang betul hingga dapat berperan dengan lancar dan baik tanpa kendala.

Code remot TV Samsung

Tidak seperti remot bawaan pabrik yang langsung bisa anda pakai untuk mengatur beragam penataan pada TV anda. Remot universal harus lewat tahapan seting awalnya untuk dapat dipakai pada TV samsung anda.

Saat lakukan seting remot, dibutuhkan code yang terdiri dari 3 digit nomor supaya remot universal dapat tersambung dengan TV samsung dan dapat anda pakai untuk lakukan beragam penataan seperti remot original.

Berikut daftar beberapa code remot TV Samsung yang dapat anda coba pada remot universal saat proses seting nanti.

Code TV Samsung tabung: 008 – 011 – 016 – 021 – 024 – 025 – 037 – 039 – 050

Code remot TV LCD Samsung: 005 – 024

Langkah masukkan code remot TV Samsung

Sesudah anda ketahui code remot universal untuk TV samsung, waktunya untuk proses pokok dari arah dibikinnya artikel ini yaitu lakukan seting remot universal supaya berperan prima pada TV Samsung yang anda punyai.

Panduan langkah masukkan code remot sempat juga saya sharing pada artikel mengenai seting remot TV Polytron sebelumnya yang sebetulnya mempunyai kemiripan mengenai langkah setingnya, yang membandingkan hanya code remotnya saja.

Sesaat akan seting remot, yakinkan TV anda telah tersambung dengan arus listrik dan remot universal telah berisi dengan battery yang diperlukan. Seterusnya turuti beberapa tahap berikut:

• Tekan dan tahan tombol SET.

• Lalu diteruskan dengan memencet tombol POWER sampai lampu tanda pada remot berpijar

• Setelah lampu tanda berpijar, terlepas ke-2 tombol barusan

• Kemudian teruskan dengan tekan tiga digit code yang telah saya siapkan di atas misalkan 024

• Setelah anda masukkan code secara benar, karena itu lampu tanda akan mati automatis

• Remot siap dipakai untuk TV Samsung

Bila pada proses masukkan code alami ketidakberhasilan dengan salah satunya code, silakan coba dengan memakai code yang lain pada daftar yang telah saya siapkan di atas sampai mendapati code yang cocok untuk type TV Samsung anda.

Dengan ikuti panduan yang sudah saya terangkan di atas rupanya anda masih bimbang atau mungkin kurang paham, sebaiknya anda saksikan video referensi kami di bawah ini, mudah-mudahan sesudah melihat video itu akan membuat anda bisa lebih cepat pahami mengenai langkah seting remot dengan benar dan baik.

Dan jika anda telah coba semua code itu berkali-kali dan tidak berhasi juga. Karena itu kemungkinan type TV anda tidak cocok dengan remot universal dan anda harus beli remot samsung orisinal.

Begitu sahabat sekaligus beberapa code remot TV Samsung dan langkah seting yang dapat https://nirvanaharapan.com terangkan kesempatan ini, bila ada pertanyaan atau sekadar share pengalaman mengenai seting remot universal pada TV Samsung silakan meninggalkan komentar yang ada.

You may also like...