Cara Reset Canon L360 Secara Manual dan Resetter

Panduan seputar cara reset printer Canon l360 dibutuhkan oleh mereka yang mengalami kendala di alat mesin pencetak ini. Printer yang gagal berfungsi atau melakukan perintah, tidak selalu disebabkan karena tinta yang habis atau kertas nyangkut. Masalah yang ada pada printer cukup kompleks, baik karena di hardware maupun software.

Sebuah printer yang terlalu banyak melakukan aktivitas cetak dokumen biasanya juga bisa menghadapi masalah dan perlu di reset. Anda harus mengenali tanda-tanda printer Epson l360 sudah perlu di reset. Satu tandanya adalah memberikan kedipan lampu indikator merah.

Disamping itu, program pada hardware printer ini juga akan memberikan dialog berisi notifikasi  “it is nearly time to reset the ink levels“, “it is time to reset the ink levels” atau “Ink pad is at the end of its service live” di layar komputer. Apabila printer anda gagal melakukan perintah mencetak dokumen dan muncul tanda di atas, maka harus di reset supaya normal kembali.

Persiapan Sebelum Mereset Printer Epson L360

Ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum mempraktekkan cara reset printer Canon l360. Jika memang penyebab utama munculnya indikator sinyal bukan dari printer, belum saatnya direset.

Bisa saja indikator tersebut muncul karena beberapa penyebab seperti berikut ini :

       Periksalah bagian tank tinta apakah memang sudah habis atau masih ada.

       Intiplah pada bagian cartridge, pastikan sudah berada di posisi yang tepat serta tidak terhambat oleh tinta yang kering.

       Intip kembali ke bagian dalam printer, periksalah apakah memang ada kertas menyelip atau tidak. Alasannya, seringkali ada sobekan kertas yang tersangkut di antara roller Printer, dan kalau dibiarkan hal tersebut dapat mengganggu proses pencetakan.

       Selanjutnya, periksalah dan pastikan kabel-kabel terhubung dengan baik dan tidak kendur.

Cara Reset Printer Epson l360 Dengan Resetter

Panduan tentang cara reset printer Canon l360 ada dua pilihan yang dapat diterapkan. Pertama bisa menggunakan resetter, dan cara yang kedua adalah manual. Pada kesempatan ini akan dibahas dengan menggunakan resetter.

Aplikasi resetter bisa anda dapatkan di internet. Banyak orang yang sudah melakukannya dan berhasil untuk reset printer. Panduannya bisa diikuti sebagai berikut:

       Download aplikasi receiver Epson l360 di halaman resmi Epson Adjustment Program  atau melalui sumber lain di internet.

       Jika sudah selesai, ekstrak file yang diunduh tersebut.

        Cara reset printer Canon l360 selanjutnya, bukalah aplikasi AdjProg.exe.

       Berikutnya pada tampilan awal, Anda dapat Klik tombol select.

       Pada menu dropdown model name, anda cari tipe printer Epson l360 dan biarkan chord pada posisi auto selection. Di sini anda harus memastikan printer hidup dan terhubung dengan komputer.

       Tekan ok, kembali ke tampilan awal dan silakan pilih particular adjustment mode.

       Scroll hingga menu maintenance dan kemudian arahkan kursor ke tools waste ink pad counter. Selanjutnya, tekan ok.

       Contreng pada bagian main pad counter dan klik check.

       Check lagi di bagian main pad counter dan selanjutnya klik tombol initialization.

       Cara reset printer Canon l360 berikutnya, tunggu hingga prosesnya selesai dan kemudian akan ada pop-up pesan turn on/turn off your printer.

       Matikan printer dan kembali hidupkan.

       Cobalah untuk mencetak dokumen apakah sudah normal lagi atau belum.

Demikian informasi tentang cara reset printer Canon l360 dengan resetter. Dari apa yang sudah dijelaskan, harapannya dapat membantu memecahkan permasalahan yang dihadapi dan kembali bisa mencetak dokumen. Semoga bermanfaat!

You may also like...