Cara mudah merawat tanaman sukulen yang sekarat

Cara mudah merawat tanaman sukulen yang sekarat – Succulents adalah salah satu tanaman yang paling mudah tumbuh. Mereka sempurna untuk tukang kebun baru dan membutuhkan sedikit perhatian khusus. Masalah sesekali memang muncul, jadi mengetahui cara menghidupkan kembali succulents yang telah diabaikan adalah bagian penting dari perawatan mereka. Metode menghidupkan kembali succulents akan tergantung pada masalah apa yang membuat mereka tidak sehat.

Jika Anda bertanya-tanya “bagaimana cara memperbaiki succulent saya yang sekarat,” Anda berada di tempat yang tepat.

Bisakah Anda merawat tanaman sukulen?

Succulents (termasuk kaktus) memiliki begitu banyak bentuk, ukuran, dan warna menarik yang menjadikannya tanaman yang sempurna untuk hampir semua selera. Penurunan kesehatan mereka secara tiba-tiba biasanya karena masalah air tetapi kadang-kadang bisa karena masalah hama atau penyakit. Menyimpan succulents yang sekarat dimulai dengan mencari tahu apa yang memulai kerusakannya sehingga Anda dapat memperbaiki masalahnya.

Baca juga :

Apa Saja Khasiat Kesehatan Dari Buah Cranberry

Manfaat Jeruk Dalam Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tumbuhan Berbahaya Yang Mempunyai Efek Samping Racun.

Apakah lidah buaya atau kaktus Anda terlihat agak sedih? Kabar baiknya adalah succulents sangat kuat dan serbaguna. Meskipun tanaman yang menyusut mungkin membuat Anda sedikit panik, dalam banyak kasus, menghidupkan kembali succulents cukup mudah dan tanaman akan berbalik dengan cepat. Mereka beradaptasi untuk hidup dalam kondisi yang sangat spesifik, dan seringkali keras.

Pertama, jenis sukulen apa yang Anda miliki? Apakah itu tanaman gurun atau sukulen tropis? Karena penyiraman adalah penyebab umum pembusukannya, Anda harus menentukan apakah tanaman telah kelebihan atau kekurangan air. Jika batangnya lembek atau membusuk, mungkin batangnya terlalu banyak air. Jika daunnya mengerut, tanaman membutuhkan lebih banyak air. Jangan khawatir jika ada daun kering dan sekarat di pangkalnya. Ini normal karena tanaman menghasilkan daun baru.

Cara merawat tanaman sukulen Sekarat

Pastikan tanaman berada di media dengan drainase yang baik. Kalau dalam wadah harus ada lubang drainase. Masukkan jari ke dalam tanah hingga buku jari kedua. Jika tanahnya lembab atau dingin, tanaman disiram dengan cukup. Jika sangat basah, succulent perlu dikeringkan dan mungkin harus dikeluarkan dari tanah dan ditanam kembali atau ditanam dalam situasi yang lebih kering.

Kelebihan air biasanya menyebabkan pembusukan pada succulents. Mereka dikenal tahan kekeringan tetapi masih membutuhkan air, seperti tanaman lainnya. Gunakan pengukur kelembapan untuk melakukannya dengan benar. Jika media tanaman kering tulang karena kelalaian atau kelupaan, rendam dalam wadah yang lebih besar berisi air untuk melembabkan tanah.

Baca juga : Cara memperbanyak tanaman sukulen dengan mudah

Cara Menghidupkan Kembali Succulents dari Penyebab Lain

Succulents dapat dipindahkan ke luar ruangan di cuaca panas di sebagian besar iklim. Namun, mereka bisa terbakar sinar matahari, membeku, atau diserang serangga. Jika Anda melihat serangga, gunakan sabun hortikultura organik untuk menghilangkan hama.

Jika tanaman Anda membeku, singkirkan daun yang roboh atau lembek. Jika daun tanaman hangus, singkirkan yang terburuk dan ubah pencahayaan untuk tanaman.

Dalam kebanyakan kasus, menyimpan succulents yang sekarat cukup sederhana. Berikan perawatan yang baik setelah mereka mengalami “peristiwa” yang menimbulkan kelemahan mereka. Jika semuanya gagal, pertahankan potongan daun atau batang yang baik, biarkan menjadi kalus, lalu tanam dalam campuran sukulen. Bagian tanaman ini akan tumbuh dengan cepat, memungkinkan Anda melestarikan spesiesnya.

You may also like...