Cara Mengatasi Handphone Lambat

Cara Mengatasi Handphone Lambat – Semahal apapun Hp anda, jika digunakan dalam waktu lama pasti kinerjanya akan menurun. Namun Anda tidak perlu khawatir akan hal itu, karena Anda bisa mengakalinya agar performanya tetap bagus. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan pada ponsel agar performanya tetap kencang. Langsung saja kita simak beberapa tipsnya.

Hapus Aplikasi yang Jarang atau Tidak Pernah Digunakan

Beberapa perangkat yang tidak menjalankan Android Plain kerap disematkan sejumlah aplikasi besutan vendor ponsel. Padahal aplikasi tersebut jarang atau bahkan tidak pernah digunakan oleh penggunanya.itu yang membuat Handphone Lambat.

Instal Pembaruan

Jika Anda mendapatkan pembaruan sistem perangkat, disarankan untuk segera menginstalnya, karena pembaruan ini biasanya sering berdampak baik pada kinerja HP.

Menggunakan Aplikasi Files Go ?

Aplikasi besutan Google ini akan memudahkan Anda dalam menata dan membersihkan slot penyimpanan file di ponsel Anda. Desainnya yang sederhana membuat penggunanya betah dan mudah digunakan.

Menggunakan Aplikasi Lite (Ringan)

Jika hp kamu menggunakan RAM dibawah 1 GB, maka gunakan aplikasi lite. Beberapa pengembang aplikasi seperti media sosial dan game kini telah menyediakan versi lite dari aplikasi aslinya. Jadi, gunakan aplikasi untuk meringankan kinerja ponsel Anda.

Jangan Gunakan Wallpaper Animasi

Menggunakan wallpaper memang terlihat sangat menarik, namun akan mempengaruhi kinerja ponsel Anda.

Matikan Bluetooth

Mematikan Bluetooth yang tidak lagi digunakan dapat menghemat masa pakai baterai.

Menggunakan Peluncur Ringan

Beberapa peluncur bawaan vendor biasanya dapat memperlambat ponsel. Coba ganti dengan launcher yang lebih ringan, misalnya dengan Google Now Launcher. Demikian ulasan tentang cara mengatasi handphone lambat semoga bermanfaat.

Sumber: Harianku

Baca juga : Gudang game indonesia

You may also like...