Cara mencari jurnal internasional di DOAJ

Teman-teman yang ingin mengetahui cara mencari jurnal internasional di DOAJ bisa menyimak artikel ini. Mari kita lihat sampai akhir!

 

Apa itu DOAJ?

 

Sebelum mempelajari cara mencari jurnal internasional di DOAJ, ada baiknya mengetahui apa itu DOAJ.

 

DOAJ adalah direktori online yang dikuratori komunitas yang mengindeks dan menyediakan akses ke jurnal berkualitas tinggi, akses terbuka, dan ditinjau oleh rekan sejawat. Berdoa secara mandiri. Semua pendanaan berasal dari donasi, 40% dari sponsor dan 60% dari anggota dan penerbit. Semua layanan DOAJ gratis, termasuk pengindeksan di DOAJ. Semua data disediakan secara gratis.

 

DOAJ adalah singkatan dari Directory of Open Access Journals, direktori online yang dikuratori komunitas yang menyediakan dan mengindeks jurnal akses tinggi, peer-review, dan akses terbuka nasional. Berdoa secara mandiri.

 

Baca Juga : Jurnal Scopus Indonesia

 

DOAJ melakukan program pendidikan dan penjangkauan di seluruh dunia yang berfokus pada peningkatan kualitas kiriman.

 

Layanan utama DOAJ disediakan melalui pencarian artikel atau jurnal. Tersedia juga alat pencarian lanjutan untuk menemukan artikel/jurnal ilmiah secara lebih mendalam. Pengunjung dapat memfilter jurnal yang mereka cari berdasarkan kriteria pencarian yang disediakan.

 

Hasil pencarian akan menampilkan judul artikel/jurnal terbuka yang Anda cari beserta ISSN, URL sumber jurnal, peer review, jenis peer review yang digunakan, subjek, kategori jurnal, tanggal ditambahkan dan lisensi. Setelah DOAJ menerapkan sistem penerimaan jurnal baru pada Maret 2014, ada penambahan atribut seperti cap DOAJ (untuk jurnal terpilih) dan green byline untuk jurnal terbuka.

 

Selain alat pencarian, karya ilmiah juga dapat ditemukan dengan menggunakan alat pencarian subjek (Browse). Ingatlah bahwa sistem pencarian yang Anda gunakan menggunakan JavaScript, jadi aplikasi browser yang Anda gunakan harus mendukung JavaScript agar dapat menggunakan fungsi pencarian. Hasil pencarian juga membutuhkan waktu untuk disediakan karena penggunaan JavaScript.

 

Cara mencari jurnal internasional di DOAJ dengan cepat dan mudah

 

Berikut cara mencari jurnal internasional di duaj:

 

1. Pertama buka website DOAJ http://doaj.org

2. Kemudian masukkan keyword atau kata kunci pencarian bahasa inggris, karena situs ini merupakan website yang menyediakan artikel ilmiah dan teknologi internasional dalam bahasa inggris

3. Selanjutnya pilih jurnal yang ingin kita gunakan dan klik

4. Maka secara otomatis gambar akan menjadi seperti ini

5. Pilih full text, jangan lupa install IDM nya dulu

6. Silakan unduh

 

Kesimpulannya

 

Nah, itu saja yang dapat kami sampaikan tentang cara mencari jurnal internasional di DOAJ, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih!

You may also like...