Cara Canva Meningkatkan Desain Feed Instagram

Desain feed instagram dapat digunakan saat anda ingin memposting sebuah foto, anda dapat memilih ratusan template yang disediakan oleh Canva. Cara ini dapat anda gunakan dengan menarik dan melepasnya ke dalam template kemudian edit gambar anda lalu posting. 

Semua elemen dalam template dapat dimodifikasi, termasuk font, ukuran font, gambar, dan batas. Tips profesional untuk membuat desain feed instagram yang bagus adalah mencocokkan warna teks dengan gambar yang anda gunakan. Canva memudahkan anda untuk mengedit dengan mudah agar postingan anda menarik. 

 

Cara Canva Meningkatkan Desain Feed  Instagram 

Buat kolase 

Terkadang, sebuah foto tidak cukup untuk menyampaikan semua yang ingin anda sampaikan, jika anda ingin menyertakan banyak foto dalam satu bingkai, Canva menyediakan beberapa opsi mudah untuk Anda agar bisa membuat desain feed instagram anda. 

Pertama, canva memiliki kisi yang tidak terbatas untuk anda pilih. anda dapat memilih tombol yang berada di bawah bagian ” Elemen” pada menu. Dalam kisi-kisi berisi 12 gambar, masing-masing dengan ukuran berbeda, yang dapat membuat teka-teki yang indah. 

Sebagian besar opsi desain Canva untuk postingan Instagram juga berlaku untuk Stories. Ini termasuk template kreatif dengan teks dan foto, serta kolase dan kisi. Tetapi untuk membuat cerita anda lebih menarik , anda mungkin perlu memposting serangkaian foto dengan kisi-kisi yang lebih banyak lagi. 

Animasikan Postingan  

Ini memang salah satu fitur Canva untuk membuat desain feed instagram yang paling menarik. Sejauh ini, hampir semua yang disebutkan dapat dianimasikan. Di bagian atas editor Canva, terdapat tombol animasikan. Versi gratisnya memungkinkan anda memilih salah satu dari enam opsi untuk membuat foto dan teks anda muncul secara bertahap di layar, sehingga membuat postingan yang lebih dinamis. 

Jika anda benar benar menyukai template, cobalah membuat modifikasi yang berbeda. Jika ragu, anda bisa menggunakan satu font dan satu atau dua warna untuk membuat gambar yang indah. 

 

Mengapa menggunakan Canva dalam Desain Feed Instagram? 

Jika anda baru mengenal Canva, anda harus tahu bahwa ini adalah perangkat lunak pengedit gambar berbasis cloud. Kekuatannya terletak pada template drag and drop yang mudah digunakan, yang dapat membantu anda membuat gambar profesional bahkan jika anda tidak memiliki pengetahuan tentang desain grafis. anda juga bisa menggunakan Canva untuk memperindah feed instagram anda. Demikian artikel yang dapat saya buat tentang desain feed instagram semoga bermanfaat, terimakasih. 

You may also like...