Berikut adalah tiga argumen yang mendukung mengejar karir sebagai QA

Mengejar profesi dalam Quality Assurance (QA) dapat menyebabkan banyak manfaat pribadi dan profesional. Karir di QA bisa ideal untuk anda jika Anda berorientasi pada detail, dapat bekerja dengan baik di bawah tekanan, dan menikmati menemukan solusi untuk masalah yang kompleks. Berikut adalah tiga alasan mengapa bekerja dalam Quality Assurance dapat menjadi pilihan terbaik untuk karir Anda.

1. Anda menyukai proses pengujian

Karir dalam Quality Assurance mungkin ideal untuk anda jika Anda menikmati menggunakan teknologi baru dan memiliki rasa ingin tahu yang tajam tentang bagaimana hal-hal berfungsi. Perangkat lunak, perangkat keras, dan produk lainnya adalah tanggung jawab Anda sebagai profesional Quality Assurance dan Anda harus mengujinya untuk memastikannya setara dengan spesifikasi yang disediakan oleh pabrikan. Profesional Quality Assurance sering menemukan pekerjaan mereka memuaskan karena mereka dapat melihat hasil dari kerja keras mereka. Anda kemudian dapat mengajar orang lain dari pengalaman Anda, memberdayakan mereka untuk membuat barang-barang unggulan.

2. Anda dapat berpikir kreatif untuk menemukan solusi

Pemecahan masalah adalah tanggung jawab bersama bagi para profesional Quality Assurance. Terkadang ini sulit, tetapi jika Anda memiliki keterampilan memecahkan masalah yang baik, hasilnya akan sangat bermanfaat. Pengalaman dalam pengembangan dan pengujian perangkat lunak dan perangkat keras akan meningkatkan daya jual anda saat mencari pekerjaan.

3. Anda Memiliki Keterampilan Komunikasi

Keterampilan Interpersonal sangat penting untuk sukses di bidang QA. Salah satu tanggung jawab Anda sebagai perancang produk adalah menempatkan diri Anda pada posisi konsumen akhir produk dan mengartikulasikan kebutuhan mereka, serta bagaimana Anda membayangkan produk berfungsi.

Jenis-jenis kemampuan verbal akan berharga dalam bidang apapun, tetapi bekerja dengan teknologi membutuhkan lebih banyak lagi. Anda akan berada di jalan menuju karir yang bermanfaat sebagai ahli QA jika Anda dapat mengkomunikasikan ide-ide Anda dengan cara yang dapat dipahami orang lain.

Akan ada kebutuhan besar untuk pekerja Quality Assurance, Anda harus memiliki sedikit kesulitan menemukan posisi yang sesuai dengan keterampilan dan minat Anda. Meskipun Quality Assurance adalah bagian yang sering diabaikan tetapi penting dari setiap perusahaan yang sukses. Keterlambatan pengiriman produk dan layanan, cacat, dan tidak dapat digunakan akan menjadi hasilnya tanpa Quality Assurance. Profesional dalam Quality Assurance memeriksa bahwa setiap produk setara dengan standar perusahaan tempat mereka bekerja. Selain mereka yang memiliki hasrat untuk bekerja dengan angka, pekerjaan ini mungkin menarik bagi mereka yang menikmati tantangan memecahkan teka-teki dan mengungkap informasi yang sebelumnya tidak diketahui. Quality Assurance adalah bidang yang fantastis untuk orang-orang dari semua kepribadian.

Dengan adanya internet dan teknologi, melamar serta mencari pekerjaan pun sangat dimudahkan terutama mencari pekerjaan Quality Assurance. Anda bisa klik-klik dimanna saja dan kapan saja melalui website perusahaan atau situs pencarian kerja. Direkomendasikan Anda melamar pekerjaan di situs lowongan kerja jakarta pusat sebagai situs pencarian kerja.

You may also like...