Beberapa bahaya obat tidur jangka panjang

Insomnia adalah masalah kesehatan umum yang semakin banyak dialami oleh orang-orang. Pil tidur jelas merupakan pilihan terbaik karena mereka dapat meringankan masalah ini. Selain itu, didukung oleh kemudahan membeli obat melalui internet daripada pergi ke apotek.
Penggunaan obat tidur, tentu saja, diizinkan, tetapi hanya untuk jangka waktu terbatas dan hanya jika diresepkan oleh dokter. Penggunaan pil tidur yang tidak tepat dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk efek samping dan bahkan kematian. Apa efek kesehatan jangka panjang dari penggunaan pil tidur?

1. Parasomnia

Kecuali jika dianjurkan oleh dokter, obat tidur hanya boleh diminum sesuai resep. Parasomnia, atau masalah perilaku terkait tidur, dapat terjadi akibat penggunaan pil tidur jangka panjang. Berjalan dalam tidur dan tertidur saat berbicara dan makan adalah gejala parasomnia. Konsumsi obat tidur yang melebihi dosis yang dianjurkan adalah penyebab perilaku tidak menentu ini.

2. Gejala alergi

Anda mungkin juga mengalami reaksi alergi jika terlalu banyak minum obat tidur. Kulit yang gatal dan tertutup benjolan dan ruam bisa menjadi tanda reaksi alergi terhadap obat ini. Akibatnya, mual dan sakit perut, sesak napas, dan jantung berdebar adalah gejala umum. Gejala lain termasuk kesulitan menelan, pembengkakan di berbagai bagian wajah, dari mata ke mulut dan tenggorokan.

3. Kecanduan obat

Adalah mungkin untuk menjadi kecanduan obat tidur jika Anda sering meminumnya atau untuk jangka waktu yang lama. Anda harus berhenti minum obat ini segera setelah masalah tidur Anda terpecahkan. Sebelum menghentikan penggunaan obat tidur, dokter biasanya menyesuaikan dosisnya.
Adalah umum untuk mengalami gejala seperti pusing, sulit berkonsentrasi, dan perubahan suasana hati ketika seseorang bergantung atau kecanduan obat tidur. Bahkan pada tingkat yang lebih parah, dapat menyebabkan masalah kesehatan mental seperti kecemasan yang berlebihan.

4. Sulit untuk tetap fokus

Hal ini dimungkinkan untuk kehilangan fokus dan memori jika Anda overdosis pada pil tidur. Karena efek samping mengganggu kualitas hidup Anda, bahkan dapat menghapus memori Anda. Banyak kegiatan sehari-hari Anda, seperti bekerja dan terlibat dalam hobi, sulit karena kondisi Anda.

Pil tidur dapat menyebabkan penyakit ginjal, tekanan darah tinggi, dan bahkan penyusutan jaringan otak pada orang tua, di antara efek samping lainnya. Pastikan Anda berbicara dengan apoteker atau dokter sebelum minum obat tidur, terutama jika Anda beli obat secara online.
Apotek24Jam, Apotek Online terkemuka, menawarkan konsultasi gratis dan layanan beli obat online. Apoteker dengan pengalaman dan sertifikasi bertahun-tahun tersedia untuk konsultasi di apotek online ini. Anda dapat membeli obat bebas dan obat resep di apotek ini dengan cara yang sederhana dan nyaman. Silahkan kunjungi apotek24jam.id untuk informasi lebih lanjut.

You may also like...