Bahan Alami untuk Hilangkan Komedo Dapat Diketemukan di Dapur

Menekan dan keluarkan komedo memang berasa memberikan kepuasan untuk dilaksanakan. Tetapi hal itu malah bisa menghancurkan kulit dan memunculkan jaringan parut. Lebih bagus, pakai bahan alamiah berikut untuk hilangkan komedo di muka.
Komedo terjadi saat sel-sel kulit mati, minyak, dan kotoran menimbun sampai menutup pori-pori kulit. Bila terjadi infeksi, karena itu komedo itu bisa tumbuh jadi jerawat. Ada dua tipe komedo yang dapat ada di muka, yakni komedo hitam (blackhead) dan komedo putih (whitehead)
Bahan Alami untuk Hilangkan Komedo
Selainnya memakai produk pembasmi komedo yang banyak dipasarkan di apotek atau toko kosmetik, komedo dapat ditangani dengan beberapa bahan alami yang bisa kamu dapatkan di dalam rumah, misalnya:

1. Madu dan kayu manis

Kamu dapat hilangkan komedo memakai masker yang dibuat dari kombinasi madu dan kayu manis. Triknya, campur 2 sdm madu asli dengan 1 sdt kayu manis bubuk sampai membuat pasta.

Sesudah muka dibikin bersih, berikan masker itu dan diamkan sepanjang 10-15 menit. Paling akhir, basuh masker sampai bersih. Madu dan kayu manis bisa kurangi infeksi. Ke-2 bahan ini mempunyai karakter anti-oksidan dan antibakteri yang bagus untuk kulit berkomedo atau berjerawat.

2. Kulit jeruk

Kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C yang penting untuk pembaruan jaringan kulit . Maka tidaklah aneh bila kulit jeruk pas untuk hilangkan komedo di muka.

Yang perlu kamu kerjakan ialah menggerus kulit jeruk dan menambahnya sama air sampai membuat pasta, lalu gosokkan ke kulit. Kemudian, biarkan sepanjang 10 menit dan basuh sampai bersih.

3. Teh hijau

Teh hijau sudah bisa dibuktikan bisa kurangi komedo dan jerawat secara berarti, karena kaya anti-oksidan yang bisa kurangi infeksi dan zat antibakteri.

Kamu dapat menyeduh teh hijau di air mendidih sepanjang 3-4 menit, lalu diamkan sampai dingin. Selanjutnya semprot atau berikan teh ke kulit memakai kapas. Biarkan sampai kering, lalu basuh sama air dan keringkan.

4. Lidah buaya

Lidah buaya populer mempunyai faedah yang bagus untuk memiara kesehatan kulit dan rambut. Faedah lidah buaya ini rupanya bagus untuk hilangkan komedo dan jerawat. Ini karena kandungan asam salisilat dan sulfur didalamnya.

Langkah memakainya gampang. Pertama, potong lidah buaya selanjutnya kupas kulitnya. Kemudian, berikan daging lidah buaya pada permukaan kulit muka. Lidah buaya ini bisa menjadi pelembap kulit alami. Tetapi, selekasnya stop penggunaan dan basuh muka sama air bersih, bila kulit jadi ruam atau gatal sesudah memakai lidah buaya.

5. Baking soda

Masker baking soda bisa juga menolong hilangkan kotoran yang ada dalam pori-pori. Kamu perlu menambahkan baking soda dengan sedikit air sampai membuat pasta. Selanjutnya berikan pasta itu ke tempat muka yang berkomedo dan gosok secara halus. Paling akhir, basuh muka sama air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

Baca juga : cara menghilangkan jerawat

Tetapi, kamu harus berhati-hati saat menggunakan baking soda karena bisa membuat kulit jadi kering.

Walau ringkas dan gampang dilaksanakan, efektifitas beberapa bahan yang di-claim bisa hilangkan komedo itu belum juga disokong oleh bukti ilmiah yang terang.

You may also like...