Berbagai Bagian yang Terdapat Pada Sepatu Sneakers

Anak-anak zaman sekarang, baik laki-laki maupun perempuan, sangat menyukai jenis sepatu ini. Ya, terutama jika itu bukan sepatu kets. Penggunaan sneakers semakin berjamur di musim hujan. Ke mana pun Anda pergi, Anda dapat dengan mudah menemukan orang yang aman menggunakan sepatu kets.

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau sneakers aslinya bernama “Plimsol” yang mulai populer di tahun 1880-an. Sepatu Plimsoll banyak digunakan oleh para traveller dan juga dipakai oleh para atlet khususnya pemain tenis. Nama “sneakers” sendiri menggambarkan betapa elastisnya sol karet pada bagian bawah sepatu, sehingga pemakainya menjadi tidak terdengar saat berjalan. Dengan kata lain, sneakers tidak “nyaring” seperti sandal, misalnya.

Sepatu kets bagus untuk kebanyakan orang karena keren dan sejalan dengan tren fesyen terkini. Selain modelnya yang bagus dan variatif, sneakers original branded dinilai awet. Tak hanya itu, mereka yang memakai sneakers tampil gaya dan kekinian. Apalagi jika Anda mengenakan jenis sepatu yang sangat ikonik seperti Converse Chuck Taylor, Adidas Superstar, Vans Old School dan sejenisnya.

Anda ingin mendapatkan info setiap waktu tentang sepatu vans atau sneaker? Silahkan bisa kunjungi tautan tersebut.

Apa gaya sepatu kets populer? Ada banyak jenis sneakers terbaru. Setiap merek sneaker menawarkan kepada pembelinya desain yang menarik dan bentuk yang menarik. Dari sekian banyak model sneaker yang ada, kita bisa membaginya ke dalam kategori yang berbeda: low top sneakers, high top sneakers, slip-on sneakers dan sports sneakers.

Namun, sebelum kita menyelami model sneaker yang bisa dipilih, mari kita bahas dulu bagian-bagian dari sneakersnya. Ya, mungkin Anda tidak memperhatikan bahwa bagian sneaker memiliki namanya sendiri, lho? Selain itu kali ini kita juga akan membahas bahan yang biasa digunakan untuk sneakers. Ingin tahu? Oke langsung saja kita tonton bersama.

Bagian-bagian Sepatu Sneakers

Uppers

Bagian atas adalah bagian atas sepatu, yang bisa pendek seperti sneakers rendah atau panjang, semacam itu. B. Sepatu kets atas. Bahan yang biasa digunakan untuk atasan antara lain suede, kulit, kanvas, bahan sintetis, dan lain-lain. Atasan ini mendominasi keseluruhan model atau bentuk dari sepatu itu sendiri.Oleh karena itu, tidak jarang orang tertarik pada pilihan sepatu karena desain bagian atasnya.

Outsoles

Jika diperhatikan bagian bawah sepatu yang terbuat dari karet elastis maka disebut outsole. Merek sepatu paling populer menggunakan sol luar yang kokoh untuk memastikan kenyamanan dan fleksibilitas.

Midsoles

Midsole terletak di tengah-tengah antara sol luar dan sol dalam dengan ketebalan berbeda. Untuk aktivitas dengan benturan tinggi, sneakers memiliki midsole yang tebal, sedangkan untuk aktivitas ringan midsole lebih tipis atau bahkan tidak ada.

Insoles

Ada insole di bagian dalam sepatu yang mengontrol kelembapan, mengurangi bau, dan meningkatkan kesehatan. Umumnya solnya satu dengan outsole dan ada beberapa yang bisa dilepas.

You may also like...